Cara Cerdas Beli Mobil Impian

Memiliki mobil impian, adalah impian semua orang pastinya. Tapi di tengah pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang semakin tinggi, apakah impian itu masih bisa terwujud ?.

Siapa yang di penghujung tahun 2017 yang belum terwujud impiannya memiliki mobil impian?. Mobil saat ini merupakan salah satu kebutuhan untuk setiap keluarga, apalagi jika memiliki anak lebih dari 1. Kebutuhan akan mobil pasti harus dipenuhi saat si kecil sudah beranjak dewasa, dan suasana liburan keluarga yang menuntut tersedianya kendaraan yang nyaman.

Setiap orang memiliki mobil impian, seperti mobil sport, mobil keluarga ataupun city car, tapi bagaimanakah cara cerdas memilih mobil impian?. 11 Desember 2017 kemarin, saya berkesempatan mengikuti Gathering dan Talk Show yang diadakan oleh Mobil 88 dan Kompas.

Acara yang menghadirkan nara sumber Ghita Argasasmita, seorang Financial Planner dan Bpk Halomoan Ficher sebagai Chief Operating Officer (Mobil 88), semakin hangat ditengah hujan dan angin yang membasahi The Hook, Jakarta saat dibukanya sesi tanya jawab.

Mba Dita menanyakan kepada peserta yang hadir mengenai kebiasaan penggunaan bonus akhir tahun yang biasanya diterima menjelang pergantian tahun, ada yang menjawab liburan, membeli mobil, dan happy-happy. Mba Dita menyarankan saat kita menerima bonus tahunan sebaiknya digunakan untuk menambah aset dan membayar hutang kartu kredit. Buatlah anggaran terlebih dahulu untuk membayar pajak kendaraan yang kita miliki untuk tahun depan, baru selebihnya untuk liburan.

Anggita, Finanacial Planner

Membeli mobil bekas boleh dilakukan ujar Mba Dita untuk menambah aset, tapi pastikan dahulu alasan membeli  mobil itu kebutuhan atau keinginan kita. Kalau memang kebutuhan, membeli mobil bekas dengan cara kredit boleh dilakukan asalkan tetap memperhatikan kondisi keuangan dimana hutang akumulasi tidak boleh lebih dari 30% penghasilan per bulannya dan telitilah dalam memilih mobil baik kondisi fisik mobil, ijin kendaraan dan  kondisi mesin kendaraaan. Agar saat membeli, kita tidak mengeluarkan budget yang lebih besar untuk mobil impian kita.

Jangan malu untuk membeli mobil bekas, karena orang pasti menayakan mobilnya apa dan bukan mobilnya baru atau bekas ?. Memilih mobil bekas itu menguntungkan karena penyusutan harga mobilnya akan lebih kecil, karena umumnya penyusutan harga terjadi di tahun pertama dibandingkan tahun berikutnya.

Untuk membeli mobil bekas  berkualitas, Mobil88 adalah solusinya. Sejak tahun 1988, Mobil 88 hadir memenuhi kebutuhan akan mobil bekas berkualitas yang terpercaya dan berpengalaman di Indonesia. Di Mobil88, dokumennya dijamin dan bebas dari kasus hukum. Mobil 88 juga menyediakan merk kendaraan yang beragam, baik untuk komersial maupun non komersial. Dealernya juga terpercaya karena berada di bawah PT. Astra Internasional. Tersedia juga layanan Emergency Roadside Assistant untuk solusi saat kita alami masalah di tengah jalan, ungkap Bpk Halomoan.

Halomoan Ficher, Chief Operating Officer Mobil88

Mobil88, sudah 29 tahun melayani kebutuhan perorangan dan perusahaan dengan layanan jual-beli dan tukar tambah. Mobil yang tersedia pun beragam jenis, tipe,dan merk kendaaan. Setiap tahunnya terjual 13.000 kendaraan, dengan terus berkomitmen memberikan keamanan, kenyamanan, dan selalu menjaga kualitas kendaraan.

JAMINAN GARANSI BUYBACK

Di Mobil88, setiap customer dapat membeli mobil bekas berkualitas dengan jaminan garansi buyback. Semua mobil di mobil88 terjamin:

  • Semua dokumennya asli
  • Bebas kecelakaan
  • Bebas banjir
  • Nomor chassis dan mesin yang sesuai dengan dokumen
  • Kondisi odometer terjamin (tidak diputar)

Dok Mobil 88
Dok Mobil 88

Mulai 15-17 Desember 2017 nanti, di Mobil 88 akan diadakan Year And Sale (YES) yang akan menampikan display 1000 Mobil 88. Mobil 88 adalah dealer mobil bekas yang merupakan anak usaha PT Astra International, yang sejak tahun 1988 yang menjual berbagai merk dan tipe mobil bekas yang berkualitas.

Tahun baru waktunya beli mobil “baru”. Yuk beli di mobil88 mumpung ada promo YES (Year End Sale). Kita memiliki kesempatan menang cashback Rp 29 juta, dengan DP mulai dari Rp 8 juta, dan kita bisa dapatkan diskon sampai dengan Rp 20 juta.

Kita juga otomatis mendapat program layanan Mobicare, berupa free service mobil selama satu tahun di Auto2000 untuk setiap pembelian kendaraan di Mobil88.

Syarat dan ketentuan program:

  • Periode penawaran hanya berlaku untuk pembelian tanggal 15-17 Desember 2017 di seluruh cabang mobil88 di Indonesia
  • Promo hanya berlaku untuk pembelian secara kredit
  • Hadiah diundi setelah transaksi pembelian di cabang terkait selesai
  • Semua jenis dan tipe mobil bekas dapat dipilih selama stok tersedia di cabang terkait

Kenapa harus Mobil88?

Karena setiap customer dapat membeli mobil bekas berkualitas dengan jaminan garansi buyback, sehingga nyaman dan tenang dalam membeli mobil second.

Semua mobil yang dijual di mobil88 terjamin:

  • Semua dokumennya asli
  • Bebas kecelakaan
  • Bebas banjir
  • Nomor chassis dan mesin yang sesuai dengan dokumen
  • Kondisi odometer terjamin (tidak diputar)

Lokasi Mobil88 

Saat ini Mobil88 telah memiliki 21 cabang di sembilan kota besar: Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Balikpapan, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

FAQ Membeli Mobil Di Mobil 88

Kelebihan di 88 :

  • Mobil akan terjamin dengan buyback guarantee.
  • Mobil bukan bekas tabrakan
  • Mobil bukan bekas banjir
  • Kilometer asli (penghitung jarak tempuh mobil)
  • Bebas urusan hukum (contoh nomor rangka dan mesin mobil dijamin sesuai dengan keterangan di STNK dan BPKB)
  • Mobil88 sediakan mobil  semua tipe dan merk, contoh
    pick-up double cabin , SUV dengan berbagai kelas,Toyota, Daihatsu Mazda, Hyundai, Nissan, BMW, atau Ford.
  • Mobil bisa langsung dipakai karena telah melalui proses seleksi, dicek dan diperbaiki, dan pengecekan quality control.
  • Foto dan daftar harga jelas di  www.mobil88.astra.co.id
  • Gerai Mobil88 tersedia di mana-mana (contoh Jakarta : Cempaka Putih, Cilandak, Tebet, Kalimalang, Cibubur, Bintaro, dan Serpong)
  • Pembayaran bisa dilakukan secara tunai maupun kredit sesuai dengan kebutuhan.
Dok Mobil88
 
Cara Mobil 88 memastikan kualitas sebelum dijual,  adalah dilakukannya inspeksi yang menyeluruh di 288 titik mobil yang mencakup eksterior, interior, rangka, mesin. Sehingga mobil yang dijual karena dijamin prima, karena semua telah lulus seleksi, rekondisi dan quality control sesuai standar Mobil88.
Banyak penghargaan yang telah diraih Mobil88, diantaranya 2013 mendapatkan World Class Quality Achievement Award dari majalah Swa, dan 2016 dinobatkan menjadi Word Of Mouth  Marketing Award.
Yang dijamin Garansi BuyBack (garansi pembelian kembali)
  • Dokumen asli dan bebas kasus hukum
  • Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka
  • Mobil tidak pernah terendam banjir
  • Nomor rangka dan Nomor mesin fisik sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK
  • Odometer asli dan tidak diputar balik

 Bentuk Penggantian

 

Mobil yang bermasalah akan diganti dengan yang baru, sesuai harga pasar saat klaim dalam bentuk mobil lain yang harganya sama dengan mobil tersebut.

 

Syarat Ketentuan Garansi Buyback

 

  1. Mobil belum dipindahtangankan.
  2. Mobil digunakan sesuai dengan peruntukannya.
  3. Mobil tidak diubah/dimodifikasi di luar standar.
  4. Pembeli mobil tidak terlibat kasus hukum.
  5. Tidak ditemukan faktor kesengajaan.

Mudahnya melakukan Klaim  Garansi Buyback

Pembeli mobil cukup datang ke cabang mobil88 tempat membeli mobil dengan membawa mobil yang dimaksud dan buku garansi, mudah kan.

Tahapan Proses Klaim

  1. Mobil88 memeriksa kondisi mobil yang diklaim.
  2. Mobil88 melakukan investigasi dan verifikasi syarat dan ketentuan.
  3. Mobil88 memberi keputusan apakah klaim garansi disetujui.

Mobil yang Disediakan

Mobil88 menyediakan mobil penumpang (passenger car) dari semua tipe dan merk yang rata-rata berusia di bawah lima tahun.

 

PEMBAYARAN :

 

Pembayaran atas mobil yang telah kita pilih dapat dilakukan secara tunai maupun secara kredit di perusahaan leasing rekanan mobil88.

 

CEK STOK MOBIL 88:

 

Stok mobil bisa didapat dengan mengakses website mobil88: www.mobil88.astra.co.id, kalau mobil tidak  ada tidak perlu khawatir, karena mobil impian kita akan dicarikan dari cabang lain di daerah tersebut, lalu mobil diantar ke cabang terdekat pada waktu sesuai dengan kesepakatan.

 

Booking

 

Saat kita sudah menentukan pilihan, booking mobil dapat dilakukan dengan menghubungi cabang mobil88 yang memiliki mobil tersebut dan membayarkan booking fee. Minimal booking fee dan Besar booking fee minimal adalah lima juta rupiah. (sumber mobil88.com)

 

Layanan Purna Jual

Setelah pembelian, kita akan mendapatkan layanan dari mobil88 :

  • Gratis bantuan darurat AstraWorld selama satu tahun khusus untuk mobil merk Astra (Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot).
  • Bantuan dan pelayanan teknis kendaraan di cabang mobil88.
  • Bantuan pengurusan dokumen (STNK dan balik nama BPKB) dengan biaya ditanggung pelanggan.

Proses Pengajuan Kredit

Pembelian mobil di Mobil88 bisa dilakukan dengan cara kredit,  dengan jangka waktu kredit maksimal lima tahun tahapannya :

  • Pembeli mobil menyerahkan dokumen persyaratan.
  • Pihak leasing melakukan survey dan analisis.
  • Pihak melakukan approval terhadap permohonan kredit.

Untuk mengurus kredit, pembeli mobil harus menyiapkan dokumen :

  • Kartu keluarga
  • Fotokopi KTP (suami dan istri bila sudah menikah)
  • NPWP
  • Slip gaji tiga bulan terakhir
  • Rekening tabungan tiga bulan terakhir

Sudah tahu mau beli mobil yang mana? Yuk datang ke cabang Mobil88 “Jual Cerdas, Beli Berkualitas) terdekat.

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

13 Comments on “Cara Cerdas Beli Mobil Impian”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *