Wisata Menarik Saat Berlibur di Malang

Saatnya merencanakan kembali destinasi liburan akhir tahun, dan Malang bisa menjadi salah satu pilihan. Berikut hal menarik yang bisa kita lakukan saat liburan di  Malang.

Malang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang sering menjadi kota tujuan wisata. Hal ini tak hanya karena kota Malang memiliki hawa yang sejuk, namun juga karena wisata Malang merupakan salah satu kota yang memiliki tempat wisata paling lengkap. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai wisata dan hal menarik apa saja yang bisa kita lakukan selama berlibur di Malang bersama keluarga.

Wisata di Theme Park

Jika kita berbicara hal menarik dan wisata yang ada di kota Malang, tentu jawabannya tidak akan jauh dari aneka Theme Park. Theme Park dapat menjadi tempat wisata yang cocok bagi seluruh anggota keluarga, baik anak-anak hingga dewasa. Bagi anak-anak, terdapat berbagai pilihan wahana bermain (playground) dengan pilihan permainan yang seru dengan tema-tema yang beragam.

Untuk kita yang  dewasa, kita bisa   mencoba berbagai pilihan wahana permainan yang memacu adrenalin, seperti roller coaster, tornado, 360º pendulum, sky ride hingga sky swinger. Tak hanya itu, di Theme park biasanya juga dilengkapi dengan zona-zona edukatif yang dapat menjadi salah satu cara pengenalan dan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak, seperti pengenalan mengenai sejarah, ilmu pengetahuan, hingga pengenalan berbagai macam hewan dan tumbuhan dalam bentuk diorama.

Malang memiliki beberapa pilihan theme park yang cukup lengkap, mulai dari Jatim Park 1, 2 hingga Jatim Park 3, dan Museum Angkut yang memiliki beraneka koleksi angkutan atau alat transportasi di dalamnya, hingga Batu Night Spectacular (BNS) yang dapat dinikmati pada malam hari.

Batu Night Spectacular (BNS) Dok : Wikipedia

Wisata Taman Kota

Wisata Malang tak selamanya hanya sebatas pada aneka theme park kekinian yang tak pernah sepi pengunjung. Berkunjung ke beberapa wisata taman kota yang ada di Malang dapat menjadi hal menarik tersendiri bagi kita pribadi  dan keluarga.

Malang memiliki beberapa taman kota yang indah yang memungkinkan kita berwisata dengan jalan-jalan santai dan beristirahat sebentar di lingkungan outdoor yang sejuk. Beberapa taman kota yang menarik bisa kita  kunjungi adalah Alun-alun Merdeka Malang yang baru dilakukan renovasi, hingga Alun-alun Tugu yang berseberangan dengan Balai Kota Malang.

Dok: dolandolen.com

Bila kita  datang dengan membawa serta anak-anak, tentu taman kota terbuka dapat menjadi tempat yang menyenangkan. Kelebihan lain dari berwisata di taman kota adalah kita  tidak perlu lagi membayar tiket masuk, sehingga dapat menghemat budget  untuk dialihkan pada keperluan yang lain.

Wisata Alam

Bagi kita yang bosan dengan wahana wisata modern seperti theme park,  kita bisa  memilih untuk mengunjungi wisata alam yang tersebar di berbagai lokasi di Malang, mulai dari pantai, coban, hingga gunung. Bagi kita yang gemar berwisata pantai, datang ke wilayah Malang selatan adalah pilihan tepat.

Di wilayah tersebut ada beberapa pilihan pantai indah yang cocok sebagai tempat bersantai selama liburan, salah satunya adalah pantai Balekambang. Sementara bagi kamu yang gemar mendaki dan menyukai olahraga ekstrim, bisa  memilih untuk naik gunung ke Gunung Bromo. Gunung yang dikenal indah ini terletak di antara 4 kabupaten, yaitu Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo.
Wisata Kuliner dan Belanja Oleh-oleh.

Dok : /id.wikipedia.org

Selain berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di kota ini, rangkaian wisata Malang  tentu tidak akan lengkap bila kita tak mencoba wisata kuliner khas kota ini. Salah satu kuliner khas yang telah dikenal di berbagai kota di Indonesia adalah bakso Malang dan sempol khas Malang. Meski di kota-kota lain ada banyak penjual bakso Malang, tentu akan berbeda sensasinya bila kita membelinya langsung saat berada di kota Malang.

Tak hanya itu, saat berkesempatan liburan di Malang, kita  juga dapat memilih berbagai kuliner khas Malang sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Salah satu makanan khas yang bisa bawa sebagai buah tangan adalah aneka keripik yang berasal dari buah-buahan, mulai dari keripik apel, nangka, salak, hingga buah naga.

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *