All About Moments of Happiness

Vaksin Corona Indonesia

7 bulan sudah Corona menghampiri Indonesia, sudah banyak tenaga kesehatan yang gugur dalam tugasnya karena terpapar COVID-19 dan masyarakat yang meninggal karenanya. Namun sepertinya Corona belum juga mau pergi dan kita harus berdamai dengannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang harus terus ditingkatkan lagi dan tidak boleh sama sekali di tinggalkan. Vaksin Corona di Indonesia, adalah angin segar bagiku, karena akan menjadi proteksi daya tahan tubuh kita melawan Corona ini.

Menurut Wikipedia Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit. Pemberian vaksin (imunisasi) dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit – penyakit tertentu, dan di Indonesia saat ini sudah tersedia vaksin seperti influenza, meningitis, rotavirus, influenza, varicella, PCV, atau hepatitis A, dll.

Vaksin Corona Indonesia
pixbay.com

Sebagai seorang ibu, akupun mengikuti semua vaksin lengkap wajib untuk anakku, agar  anak mendapatkan kekebalan yang alami sehingga bisa terhindar dari penyakit-penyakit tertentu dan berbahaya bagi kesehatannya di masa depan.

VAKSIN CORONA  

Rasanya bahagia mendengar proses pembuatan Vaksin Corona Indonesia, berjalan dengan lancar,  informasi terakhir yang kubaca di cnbcindonesia.com mengenai  Vaksin Merah Putih yaitu vaksin Covid-19 yang dikembangkan dengan strain lokal Indonesia, yang saat ini pengembangan bibit vaksin ini  dilakukan oleh Lembaga Molekuler Eijkman.

Vaksin merupakan cara paling efektif untuk  pandemi Covid-19, saat ini kelompok peneliti terus melakukan pengembangan uji klinis untuk membuat Vaksin Corona.

Vaksin Corona Indonesia
pixbay.com

Dari finance.detik.com dikabarkan bahwa Pemerintah menargetkan vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dilakukan pada Desember 2020 atau Januari 2021.

Semoga semua berjalan sesuai rencana, dimana  uji klinis vaksin merah putih bisa dijalankan di semester II-2021 dan produksi massal vaksin di tahun 2022.

Informasi dari detikcom , saat ini ada beberapa vaksin Corona yang ada di Indonesia yang sedang diteliti  :

1. Vaksin Merah Putih

Vaksin lokal yang dikembangkan oleh Lembaga Biomolekuler Eijkman.

Vaksin Merah Putih ditargetkan selesai di pertengahan 2021, ujar Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro.

2. Vaksin Sinovac

Vaksin ini sedang diuji oleh Bio Farma, Bandung. Uji klinis ini dijadwalkan akan dilakukan selama 6 bulan dan target  selesai  Januari 2021.

3. GX-19

Genexine, perusahaan bioteknologi dari Korea Selatan, bekerja sama dengan Kalbe Farma mengembangkan vaksin GX-19. Menurut Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito, vaksin GX-19 akan uji klinis akhir tahun 2020.

4. Vaksin Sinopharm.

Kerja sama penyediaan vaksin Corona ini akan dilakukan antara Indonesia, G42, dan Sinopharm.

Dengan adanya Vaksin Corona , sistem imun tubuh kita akan membentuk kekebalan, jadi  saat kita terpapar virus corona, sistem imun kita bisa melawan virus tersebut.

Halodoc

Ditengah pandemi yang masih berjalan, pembatasan terjadi di segala bidang, semua itu mengakibatkan perubahan termasuk layanan jasa kesehatan. Rasanya masih takut jika harus pergi ke  rumah sakit  untuk konsultasi untuk penyakit yang masih bisa dibilang ringan tapi menggangu, karena itu selama ini aku sekeluarga mengandalkan aplikasi Halodoc.

Aplikasi HALODOC memiliki fitur yang lengkap yang kita butuhkan mulai dari chat dokter, pemeriksaan di rumah sakit, beli obat, cek lab  atau informasi terupdate seputar kesehatan, agar kita mendapatkan info yang valid.

Kenapa memilih Halodoc , karena Halodoc itu terpercaya, mudah, aman dan nyaman, kapan dan dimanapun kita bisa mengaksesnya  mulai dari Dokter, apotik dan asuransi kesehatan, semua cukup dengan aplikasi Halodoc.

Dokter yang tersedia dokter umum dan spesialis yang terdaftar di IDI, jadi kita bebas konsultasi dengan aman dan tersedia 24 jam, hanya 3  menit kita sudah bisa terhubung dengan dokter di chat.

Dengan Halodoc, aku ga perlu antri lagi di apotik , cukup menunggu di rumah. Kita bisa membeli obat bebas atau  resep dokter , vitamin atau kebutuhan kesehatan lainnya melalui aplikasi Halodoc selama 24  jam , dengan cara yang mudah. Tak perlu khawatir karena, obat dijamin keasliannya dan apotiknya terpercaya.

Untuk kita yang promil ataupun hamil , kita bisa memanfaatkan aplikasi Halodoc untuk membuat janji dengan dokter langganan di Rumah Sakit, tanpa harus antri.  Tersedia untuk pasien umum dan BPJS

Fitur Halodoc sangat lengkap mulai Chat dengan Dokter, Konsultasi dengan dokter, Beli Obat, Buat Janji RS, Pengingat Obat, Kalkulator BMI, atau Tes COVID-19 (Tes Rapid atau PCR), kita juga bisa lho sambungkan asuransi kesehatan kita jadi lebih mudah untuk pemeriksaan dokter maupun pembelian obat di aplikasi Halodoc.

Jadi jangan lupa untuk terus menjalankan protokol kesehatan , pakai masker selalu, jaga jarak fisik minimal 2 meter , cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu jaga kebersihan diri dan lengkapi dengan jaga asupan makanan bergizi, istirahat cukup, vitamin jika perlu.  Jangan lupa ganti masker secara rutin dan segera berganti pakaian dan mandi setelah keluar dari rumah.

Vaksin Corona Indonesia
freepik.com

 

 

Kenali dan Obati Pikun Demensia

GIZI SEIMBANG ANAK SELAMA DI RUMAH SAJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Boghaisan.com All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.