Kelezatan Tokyo Curry HokBen

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata “curry atau kari”, kuah kental dengan aneka rempah?.

Kari atau yang dikenal di Indonesia sebagai kare adalah nama untuk berbagai jenis hidangan berkuah yang dimasak dengan rempah-rempah hingga mempunyai cita rasa tajam dan pedas. (Wikipedia)

Bumbu dan rempah-rempah yang dipakai  membuat kari  sangat beragam, seperti   ketumbar, kunyit, merica, cabai, bubuk paprika, jintan, kayu manis, kapulaga, bunga lawang, kelabet, adas manis, daun salam koja, daun kari dan cengkeh. Tapi,  rempah-rempah yang dipakai tergantung dari jenis kari dan negara asalnya. (pergikuliner.com)

Ternyata terdapat berbagai manfaat dari rempah-rempah dalam kari (My-best.id) :

Ada jintan yang bisa memperlancar pencernaan , detoksifikasi racun di tubuh.

Penelitian di Austria menyebutkan bahwa kunyit mampu mencegah penumpukan jaringan ikat pemicu penyakit hati, karena adanya senyawa curcumin.

Ketumbar memiliki fungsi untuk memperlancar sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.

Kapulaga yang bisa melancarkan pencernaan, meningkatkan sekresi air liur dan getah lambung, dan  meningkatkan metabolisme.

Cabe merah yang bisa memperlancar peredaran darah, meningkatkan produksi keringat, dan  meningkatkan nafsu makan.

Kari Jepang atau Kari adalah salah satu masakan populer di Jepang. Biasanya disajikan dalam tiga bentuk utama: nasi kari, karē udon, dan karē-pan.

Nasi kari Jepang biasanya secara sederhana disebut kare. Berbagai jenis sayuran dan daging digunakan untuk membuat kari Jepang. (Wikipedia)

Sayuran yang biasanya digunakan adalah  bawang bombay, wortel, dan kentang.

Kari Jepang  juga biasanya memiliki ciri :

Sausnya kental dan kaya rasa, paling enak disantap dengan nasi.

Disajikan lengkap  dengan nasi putih dan saus di piring yang sama.

(Housefoods.com)

Sekarang untuk menikmati kari Jepang kita tidak perlu jauh lagi, cukup datang ke HokBen.

Tokyo Curry Chicken Katsu dan Tokyo Curry Ebi Furai , akan menjadi pilihan baru saat kita ke HokBen, melengkapi  teriyaki, katsu, ebi furai dan menu HokBen lainnya.

Minggu lalu, akhirnya aku mencoba 2 menu baru HokBen yang mulai tersedia di HokBen Jabodetabek sejak 20 Juli 2020.

Tokyo Curry sebenarnya adalah menu seasonal yang pernah ada di HokBen di tahun 2000 an, dan dikeluarkan kembali karena banyaknya permintaan dari customer HokBen untuk merasakan kembali cita rasa dari  Tokyo Curry Hokben.

Penyajiannya sangat menggugah selera,  kerenyahan dan kelembutan dari chicken katsu atau ebi furai yang fresh, disajikan bersama nasi khas Hokben dan saus curry nya yang rasanya kaya akan rempah-rempah dalam 1 piring yang sama. Tentunya dilengkapi dengan acar dan saus khas HokBen.

Tokyo Curry Ebi Furai adalah paduan produk olahan udang dibalur tepung khas HokBen yang gurih disajikan dengan   saus kari , dan  Tokyo
Curry Chicken Katsu yaitu daging ayam tanpa tulang dengan baluran tepung khas HokBen berpadu dengan saus kari khas Jepang.

Saus Kari nya sangat terasa, teksturnya kental , aroma nya khas dan dilengkapi dengan potongan wortel dan kentang. Dan rasa saus kari nya pun tidak pedas, jadi akan aman untuk anak-anak yang tidak suka dengan rasa pedas.

HokBen yang berlokasi di Fx kemarin tentunya telah menjalankan protokol kesehatan, diantaranya pengukuran suhu sebelum kita masuk dan penyediaan handsanitizer, selain itu tentunya pengaturan meja dan kursi yang bisa kita tempati.

Untuk penyajian minuman pun ada yang berbeda, untuk konyaku disajikan dengan menggunakan botol, dan untuk sauspun dikemas menggunakan pouch plastik kecil saat penyajiannya.

Jadi saat ini untuk merasakan
kenikmatan menu Curry khas Jepang , bisa langsung  di HokBen, kapanpun kita mau.

Tokyo Curry jadi pilihan kita untuk makan  siang atau malam dan sudah tersedia di seluruh gerai HokBen area Jabodetabek sejak tanggal 20 Juli 2020 dengan harga Rp. 45.455,- (belum termasuk pajak) untuk Tokyo Curry Ebi Furai dan Rp 38.182,- (belum
termasuk pajak) untuk Tokyo Curry Chicken Katsu.

Ternyata HokBen telah 35 tahun hadir menjadi salah satu pilihan kita, dengan paket dan menunya yang beranekaragam.

HokBen juga sekarang menyediakan menu minuman ice coffee  Ganbatte ukuran 500 ml dan 1L, untuk ukuran 1 L saat ini sedang promo menjadi Rp 65.000,- dari 80K.

Kita bisa mencoba menu Tokyo Curry ini dengan datang langsung ke outlet HokBen, atau   #DirumahAja pesan melalui layanan HokBen Delivery melalui telepon 1-500-505 atau
pesan online melalui HokBen Apps,  www.hokben.co.id, atau bapak ojek online.

Restoran HokBen telah memiliki  Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No.HC574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa 4 tahun.

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *