Siapa bilang wanita tidak boleh jadi leader alias pemimpin?,kesempatan terbuka lebar asalkan kita mau belajar.

Saat ini untuk kita yang memiliki bisnis atau baru mau memulai bisnis, kita bisa ikutan program keren dari Danone.

Stellar Women Entrepreneurship Academy Powered by Danone

Pendaftaran telah dibuka, yuk daftar sebelum tanggal 19 Maret 2021.

Kali ini Stellar Women berkolaborasi dengan Danone untuk membantu para womenpreneurs dalam mengembangkan bisnis!

Acara ini akan berlangsung selama 4 minggu yang akan dimulai dari tanggal 23 Maret – 16 April 2021

Untuk kita yang  ingin memulai atau baru memulai bisnis dan ingin menerapkan aspek sustainability dan social impact ke dalam bisnis kita, Stellar Women Entrepreneurship Academy adalah jawabannya.

Kita akan mempelajari berbagai topik bisnis, mulai dari starting up, branding, marketing, case studies dan juga leadership.

Akan ada juga mentoring sessions dengan mentor-mentor yang ahli dibidangnya untuk 50 orang terpilih.

Daftar bisa di link bit.ly/stellar-academy

Kemarin hadir  nara sumber di acara webinar Stellar Women Entrepreneurhsip Academy diantaranya Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia , Head of Programmes UN Women Indonesia, Dwi Yuliawati Faiz, Samira Shihab, Founder Stellar Women, Maya Juwita, Executive Director Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) dan Eni Widiyanti, Asdep Gender KPPA.

Diperkirakan ada  sekitar 22 juta dari  85 juta perempuan Indonesia yang  saat ini yang aktif dalam berbagai kegiatan wirausaha.

Ada juga studi yang menunjukkan bahwa terjadi peningkatan terhadap peran pemimpin perempuan dalam bisnis.

Hal ini menunjukkan bagaimana peran perempuan sangat penting bagi pemulihan perekonomian terutama saat ini akibat efek pandemi Covid-19.

Perempuan juga membutuhkan dukungan untuk bisa memulai bisnis, menjadi seorang pemimpin, dan membangun dampak sosial dan lingkungan positif melalui usaha yang dimiliki.

Kondisi ekonomi yang menurun akan bisa mempengaruhi bisnis dan UKM, termasuk didalamnya yang banyak dikelola perempuan di Indonesia.

Kita membutuhkan program pemberdayaan untuk perempuan yang bisa membantu  beradaptasi untuk sukses  menjadi pemimpin dan membawa perubahan bagi lingkungannya.

Sering kita dengar ada saja omongan mengenai perlakukan tidak adil pada perempuan yang dianggap tidak mampu untuk sukses seperti kaum lelaki.

Danone Indonesia bekerjasama dengan komunitas Stellar Women yang fokus mengenai   pemberdayaan perempuan Indonesia dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE), untuk membuat suatu program pendidikan kewirausahaan yaitu “Women Entrepreneurship Academy”.

Program ini juga dalam rangka memperingati Hari Internasional Perempuan, harapannya kolaborasi ini akan  memberikan dukungan terhadap perempuan dalam menjalankan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM),  menjalankan bisnis  ramah lingkungan dan berkelanjutan seperti misi Danone Indonesia One Planet One Health.

 

 

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto – perempuan memiliki peranan besar di masyarakat,  dari menjaga kesehatan anak dan keluarga, sampai berkarya melalui pekerjaan atau usahanya.

Danone Indonesia dengan visi “One Planet, One Health”, berkomitmen  membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat, termasuk melalui pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan perempuan.

Karena itu, diperlukan program pemberdayaan perempuan untuk  membantu perempuan  beradaptasi dan mampu menjadi pemimpin dan pembawa perubahan bagi lingkungannya.

Danone Indonesia  berkomitmen untuk terus berupaya mendukung dan menginisiasi program-program pemberdayaan perempuan, salah satunya melalui ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ yang juga menjadi wujud dari salah satu visi Sustainable Development Goals mengenai  Kesetaraan Gender.

Head of Programmes UN Women Indonesia, Dwi Yuliawati Faiz –  peran perempuan sangat penting bagi pemulihan perekonomian yang saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19, terutama di bidang usaha.

UN Secretary-General’s High Level Panel dalam Women’s Economic Empowerment menunjukkan bahwa memposisikan perempuan dalam posisi pemimpin bisa memberikan kontribusi  positif untuk dunia usaha.

Stellar Women Entrepreneurship Academy’ akan membentuk perempuan pebisnis yang bisa juga memimpin di lingkungannya.

Founder Stellar Women, Samira Shihab -“Stellar Women Entrepreneurship Academy”  terdiri dari bermacam kelas online seperti product development, sales, branding, marketing, leadership, dan self-confidence.

Program ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ adalah salah satu  misi  dalam empowering women to be the next generation of leaders. Dengan memberikan akses  menambah entrepreneurial skills, dan platform  knowledge sharing dan networking.

Akan ada 6 sesi webinar tentang bisnis, kepemimpinan dan keberlanjutan yang dibawakan oleh Founder Narasi TV Najwa Shihab; CEO Burgreens, Helga Angelina; Founder & CEO Sayurbox, Amanda Cole; Co-Founder Wecare.id, Mesty Ariotedjo; CEO Sintesa Group, Shinta Kamdani; VP Marketing Danone SN Indonesia, Sri Widowati dan perempuan sukses lainnya.

Maya Juwita, Executive Director Indonesia Business Coalition for Women Empowerment – porsi  pemimpin perempuan dalam bisnis masih terbilang tetap dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan wanita memiliki potensi dan hak yang sama dengan kaum adam.

Danone Indonesia sendiri saat ini   memiliki sekitar 50% perempuan yang menduduki jajaran direksi pada tahun 2019.

Eni Widiyanti, Asdep Pengarusutamaan Gender KPPA – dibutuhkan kolaborasi pihak pemerintah, perusahaan, dan organisasi untuk memberikan akses lebih banyak kepada para perempuan Indonesia,  meraih potensinya untuk menjadi  pemimpin di bisnis.

Nantinya Danone Indonesia dan Stellar Women akan memilih 5 ide bisnis terbaik dan yang terbaik yang  diberikan dukungan pendanaan.

Jadi jangan lupa daftar terakhir 18 Maret 2021.