Staycation Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah

Mengisi liburan tentunya banyak yang bisa kita lakukan,  diantaranya mencoba mencari suasana baru dengan staycation.

Karena kali ini tidak memungkinkan keluar kota,  akhirnya kita memilih liburan singkat di dekat rumah,  kira kira jaraknya 7 km dari rumah.

Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah kali ini kami pilih,  karena lokasinya dekat,  dan telah menjalankan standar kebersihan sesuai dengan protokol kesehatan.

Jangan lupa untuk mencuci tangan,  memakai masker dan menjaga jarak ya sebelum memasuki hotel atau tempat umum.

Kami memilih kamar dengan tipe Superior King With Terrace,  dan ternyata kamarnya luas,  bahkan bisa menambah 2 extrabed.

Kamarnya sendiri seperti biasa yaitu Non Smoking room.

Secara umum Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah memberikan fasilitas lengkap di kamar, mulai dari perlengkapan mandi dan ketel listrik, deposit box,  hanya tidak tersedia kulkas, hairdyer di tipe kamar yang kami tempati Superior King with terrace.

Air mineralpun disediakan 3 botol,  gelasnya menggunakan reusable cup,  teh dan kopi lengkap tersedia. Bahkan disediakan 1 buah masker di meja kamar.

Kamar mandinya cukup luas dan bersih tentunya.

Harga ekstra bednya sendiri Rp 200.000 sudah termasuk sarapan pagi 1 orang, breakfastnya saja 140 ribu rupiah. Untuk deposit Rp 100.000 yang dibayarkan saat check in,  dan akan dikembalikan saat check out.

Yang terlihat berbeda saat pandemi ini di  Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah adalah penggunaan gelas plastik untuk kita sikat gigi, gelas reusable untuk kita minum dikamar,  handuk yang di packing plastik, dan handsanitizer di banyak spot hotel.

Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah memiliki kolam renang outdoor di lantai dasar untuk anak dan dewasa,  kolam bisa dipakai mulai jam 6 pagi sampai 6 sore dengan kapasitas maksimal 6 orang.

Kolam renangnya sendiri paling dalam 1.2 m,  jadi anak akan nyaman berenang tanpa ban renang. Karena lokasinya outdoor dan banyak pohon pohon,  sesekali terlihat daun berjatuhan di kolam renang.

Di dekat kolam renang juga tersedia gym, namun untuk spanya belum beroprasi terkait pandemi.

Restoran Krakatau ada di lantai dasar,  dengan konsep modern minimalis. Yang terlihat berbeda adalah penataan restonya, pelayananya tidak self service seperti biasanya.

Penataan dibuat sekat menggunakan batas plastik,  jadi kita cukup meminta menu yang kita mau,  nanti diambilkan atau diantarkan ke meja.

Sebelum masuk resto,  disediakan juga wastafel dan handsanitizer,  dan lantai penuh dengan tanda jaga jarak.

Ruangan restonya,  tersedia indoor dan outdoor, menunya sendiri adalah kebanyakan menu Indonesia.

Mengapa kita memilih Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah karena akan sangat mudah mencari makanan, karena lokasinya dekat dengan Green Terrace.

Green Terrace sendiri banyak resto yang bisa kita pilih,  diantaranya Burger King,  Pizza Hut,  HEMA,  Jco, Starbuck, MM Juice,  Kun Kaya Toast, ada Electronic City dan Ace Hardware.

Selamat liburan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *