Mencoba suasana baru dalam hal menginap, bisa mencoba menikmati udara sejuk dan pemandangan indah Gunung Salak di Leuweung Geledegan Ecolodge.

Leuweung Geledegan Ecolodge dengan tagline nya A Sanctuary for Natural and Cultural Experience , memberikan pengalaman bangun tidur mendengarkan suara burung berkicau.

Lokasinya ada di kaki Gunung Salak yang indah dan sejuk dengan  menyuguhkan pemandangan gunung.

Suasananya tenang dan nyaman untuk liburan, loaksinya juga jauh dari jalan raya.

Begitu masuk, Leuweung Geledegan Ecolodge langsung menghadirkan nuansa yang berbeda, disambut dengan alunan dari grup musik lokal di area kolam renang saat weekend.

Leuweung Geledegan Ecolodge selain menyediakan penginapan, tempat Meeting , juga resto dengan suasana pegunungan, tersedia  Outdoor dan Indoor. Favorit kami kemarin adalah area di dekat kolam renang, di dekat resto.

Reservasi dan pemesanan bisa melalui website , OTA atau bisa telepon ke Front Office Leuweung Geledegan Ecolodge (24 Jam)Telp : 0251 8480 777 – 0251 8480 111, atau WA Only : 0813 8026 3338.

Kemarin kami menempati executive lounge dengan kapasitas untuk 2 orang.

Di dalam kamar tersedia Water Heater, Body Soap and Shampoo (2in1),AC, LCD TV 32″ dengan Local Channel, Wastafel, 2 buah handuk ,  Shower,  Free Wifi yang ok,  Toilet yang terpisah dengan shower juga ada Balcony.

 

 

 

 

 

 

Di balkon, tersedia payung dan jemuran handuk. Di kamar tidak menyediakan sikat gigi dan odol, cooler, hairdryer, kettle listrik, slipper.

Lantainya semen, tersedia Bean bag besar, meja dan kursi yang bisa kita gunakan tuk menonton TV.

Kamar mandinya sendiri bersih, terpisah antara shower dan toilet, pintunya menggunakan bahan terpal khusus, bukan pintu seperti biasanya, tersedia hexos fan di toilet. Untuk lampunya memang agak redup, karena posisi lampu ada di area luar dekat wastafel.

Sinyal X* ku disini kurang bagus, jadi mengandalkan WiFI yang untungnya koneksinya sangat baik.

Proses check in dan Check out juga cepat, ada deposit sebesar Rp 50.000. Pelayanan juga cepat dan ramah.

Tips saat kesini, pakai alas kaki yang nyaman, karena akan banyak naik turun tangga, baik menuju area resto dan area lainnya. Buat aku yang jarang olahraga langsung berasa pegalnya.

Kemarin kita tidak keluar area resto untuk jajan makan malam, kita banyak menghabiskan waktu di area kolam renang sambil menikmati menu resto.

Jajanan di sana banyak pilihannya, menu lengkapnya bisa dilihat juga di instagramnya @lge_bogor. Ada jagung bakar @20K, ketan bakar isi 2 Pcs Rp 20K, minuman aneka boba mulai harga 30K, cobain juga menu dari resto Wancikiwari, paket Suki and Grill 275K untuk 2 orang.

Buat aku sih, paket Suki tersebut bisa untuk 3 orang (termasuk anak), karena menu nya sangat banyak dan lengkap ada ikan, cumi, ayam, daging, aneka bakso, sayur, dan lainnya.

Aktivitas untuk anak, ada kolam renang dewasa 160 cm (info dari LGE) dan anak, paint ball, memanah, mewarnai di Styrofoam,  kano, aktivitas tersebut ada yang berbayar dan ada yang gratis. Pembayaran dilakukan langsung di area permainan.

Ada bubble 25k, boomerang, memanah 35k (12 panah), paint ball 45K(15 peluru), paintball war 120K.

Infinity pool nya cukup luas, namun di area kolam renang tidak ada lifeguard, jadi jangan lupa awasi anak saat berenang ya. Tersedia di ruang bilas, di dekat area kolam renang.

Fasilitas :
– Swimming Pool ( Pagi jam 6-9 , Sore jam 3-6) *free of charge**

Jam 09.00 – 16.00 (Tergantung ketersediaan, kondisi & situasi)*

– Kids corner / mini playground – Free
– Kano (perahu karet) – Free
– Fishing – Free (sebaiknya bawa dari rumah ya)
– Ball Ageung – Free
– Spot Foto INSTAGRAMABLE – Free*
– Shoot Gun *(Weekend)* Berbayar 45.000
– Archery *(Weekend)* Berbayar 45.000
– Paintball *(Weekend)* Berbayar 120.000 *Trekking 125.000/orang, minimal booking untuk 6 orang* 🚶‍♂️🚶‍♀️

Sedikit informasi mengenai kano atau perahu karet, bisa sampai berat badan 85kg, kedalaman kolam buatan hanya sedengkul, dan petugas akan membantu menarik kano jika yang naik adalah anak balita. Petugas di area kano sangat helpful.

Leuweung Geledegan Ecolodge memiliki kontur tanah naik turun, dan tidak bisa dengan kursi roda.

Untuk sarapan dikenakan 90K untuk dewasa dan 45K untuk anak, menu cukup bervariasi ada Indomie corner, nasgor corner, egg corner, bubur ayam, puding, roti, sosis, dan menu lainnya. Rasanya juga cukup enak.

Disini juga tersedia beberapa area api unggun, bisa hubungi front office jika ingin menyalakannya, bisa di pesan  mulai jam 7 malam (free), namun jika di atas jam 9 malam akan dikenakan biaya.

Oh iya di kamar juga tidak ada obat nyamuk elektrik, bawa dari rumah aja untuk jaga-jaga, walaupun kemarin ga digigit nyamuk di kamar, ga ada cooler, dan telepon, jadi menghubungi front office nya by phone atau wa.

Leuweung Geledegan Ecolodge menyediakan  lima ruang pertemuan, cocok tuk resepsi  outdoor dengan konsep alam, bisa tuk pemotretan, juga ada Leuweng coffee shop.

Lodge atau bisa dibilang ‘glamping’ di sini ada 5 jenis yang memiliki  kapasitas berbeda :

Eksekutif Lodge ( 2 orang)
Lodge A ( 3 orang)
Lodge B ( 5 orang)
Lodge C ( 6 orang), dan
Lodge D ( 7 orang)

Di lodge yang aku tempati kemarin, colokan ya sedikit, jadi Saranku bawa stop kontak sendiri dari rumah ya.

Info lainnya mengenai promo bisa dicek di website: https://leuweunggeledegan.com/ atau IG @lge_bogor.

Tapi yang pasti seru menginap di Leuweung Geledegan Ecolodge seru, jadi merasakan suasana menginap yang baru.