Membuat Spot Foto Instagramable di Rumah Sendiri

Rumah itu bukan sekedar tempat berlindung dari cuaca diluar, tetapi merupakan tempat berkumpulnya anggota keluarga setelah beraktivitas seharian, atau tempat menghabiskan waktu saat liburan tiba.

Memiliki rumah yang rapih, nyaman dan instagramable pastinya merupakan impian semua orang, karena saya pribadi tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari spot Instagramable untuk berfoto bersama produk misalnya.

Seneng banget karena kemarin bisa bertanya langsung dengan  Irma Alaydrus dan Adelya Vivin di Talkshow & Blogger Gathering Dekor Rumah Ala Instagram , dengan moderator Ani Berta yang diadakan di JCC Indonesia Properti Expo 2019 Pameran Properti Nasional yang akan berlangsung sampai 10 Februari 2019.

Adelya @adelyavk membuka sesi pertama dengan tema “Pemilihan Tema Dekorasi Pada Rumah Terinspirasi dari Media Sosial” , dan menjelaskan mengenai pentingnya terlebih dahulu untuk menentukan tema yang akan diterapkan ke dalam rumah kita.

  • Minimalist

Rumah yang tampak clean dan bright, mengutamakan banyak cahaya yang masuk ke dalam rumah sehingga terang, di dalam rumah tidak banyak barang, perabot minimalis, minimalis itu bentuknya geometris dan tanpa dekorasi.

Dok : Fabelio.com

Minimalis itu ciri khasnya barang yang dipakai untuk pajangan bersifat fungsional , jadi bisa dipakai multifungsi dan ornamen yang di pakai kayu tua, hitam putih, dan dusty pink.

  • Japanese, dominasi warna kayu , tone warna unsur kayu
Dok : home-designing.com
  • Boho (bohemian)

Design boho mengkolaborasikan benda dan furniture yang murah. Boho berasal dari Eropa , tujuannya tidak menggunakan aturan baku pada design rumah, didominasi  unsur warna hijau, coklat, bohemian, putih.

Dok : architectureartdesigns.com
  • Industrial

Ciri industrial itu langit langit terbuka dan memperlihatkan elemen dan  strukturalnya, misal: bata ekspos, beton, kesan unfinish, fungsional, tone senada, dominasi hitam putih.

Dok : nextluxury.com

Penghias rumah agar terlihat instagaramble :

  • Indoor plants : Palm Trees,Fiddle Leaf , Rubber Tree, Monstera
Palm Tree Dok : www.tamantanaman.com
Fiddle Leaf Dok : bloomscape.com
Rubber Tree Dok : Home Depot.com
Monstera Dok : amazon.com
  • Olive Tree pada ruang tamu
Dok : gardenerspath.com
  • Frame, mainkan ukuran , warna dan tata letaknya, jangan terlalu tingi, gunakan ambalan tuk menghindari tembok dilubangi
  • Lighting, gunakan bohlam  warna kuning agar memberi kesan rumah yang hangat
  • Fake flower dan Greenery (bunga tiruan)
  • Ladder/ tangga
Kesimpulan : Smart Living mengutamakan sirkulasi udara dan lighting, rekomendasi belanja di Ikea

Interior Styling by Irma Alaydrus

Bosan dengan tampilan dirumah, bisa dirubah dengan cara merubah style atau menggganti layout (tata letak) , mengganti dengan barang-barang yang tidak terlalu mahal  atau merubah tampilannya misalnya dengan dicat ulang , dan dibuang /disumbangkan/dijual yang tidak perlu ada di dalam rumah.

Scandinavian : sederhana, minimalis

Dok : interiordesign.id

Principles : fungsional, tone senada

Styling Ideas

  • Bagaimana gaya hidup kita
  • Pilih  Properti sesuaikan kepribadian kita
  • Tentukan tema
  • Buang , jual atau sumbangkan
  • Tentukan tema baru
  • Cari rekomendasi misalnya di pinterest
  • Belanja
Cara Potret Interior :
  1.  Kamera sejajar dengan objek yang akan difoto, jangan miring , aktiffkan grid
  2.  Ambil beberapa gambar dalam ang;e yang berbeda
  3.  Upload 1 hari 1 foto
  4. Table decoration usahakan meja bisa didekorasi dengan tiinggi rendah benda yang divariasi
  5.  Nature light , matikan lampu ruangan jika ingin foto di siang hari, letakan cermin di depan kursi
  6.  Di hp, setting yg pro, low shutter speed
  7.  Tambah soft teksture {pemanis yang berhubungan dengan objek foto)
Dekorasi anak aktif  :
  • Pilih yang bukan pecah belah, penempatan frame yang agak tinggi , pilih tempat yang tidak dijangkau anak
  • Siapkan keranjang beroda

 

Indonesia Properti Expo 2019

Untuk masuk ke Indonesia Properti Expo 2019 gratis lho, cukup melakukan registrasi sebelum kita masuk ke pameran. Jangan lupa masukan struknya sebelum pintu masuk, untuk ikut undian berhadiah.

Ada lebih dari 730 jenis proyek  yang berpartisipasi dalam pameran kali ini mulai dari rumah subsidi, rumah komersil, apartemen, condotel, condominium, dll. 167 pengembang  ikut partisipasi, baik subsidi maupun non subsidi,  116 pengembang KPR Non Subsidi dan 51 pengembang KPR Subsidi. Proyek propertinya yang ditawarkan  pun dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan saat berada di Indonesia Properti Expo 2019 selain mendapatkan banyak brosur properti yang ada di sana, tapi kita juga bisa bertanya langsung ke marketing dari developernya mengenai hal-hal penting tentang properti tersebut misalnya kondisi rumah, harga, fasilitas KPR yang ditawarkan, promo menarik, DP murah, syarat kelengkapan dokumen, KPR nya bagaimana dan juga melihat maket rumahnya dari dekat, yang pasti kita bisa lebih detail menanyakan rumah yang ingin kita beli.

Saat berkeliling di Indonesia Properti Expo 2019 yang pasti banyak pilihan rumahnya, banyak penawaran menarik dan diskon yang sangat menggiurkan.

Kemarin saya sempat ditawari diskon uang muka hingga 50%, bebas biaya KPR, bebas biaya pajak BPHTB dan angsuran sampai 30 tahun.

Dengan rajin berkeliling di pameran  banyak promosi yang bisa kita  dapatkan jika tertarik untuk membeli misalnya
Suku bunga murah, Diskon administrasi,Diskon premi asuransi, Dp murah, Satu hari persetujuan, bahkan Pengajuan aplikasi KPR via online.

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *