Smart Living Pencahayaan Terkoneksi Philips Hue

Pernahkah terbayangkan memiliki rumah yang pencahayaannya bisa kita tentukan sendiri baik warna maupun on off nya, hanya melalui smartphone yang kita miliki. Philips Hue ternyata bisa mewujudkannya.

Lampu yang pasti berfungsi sebagai penerangan saat kita gelap, tapi lampu juga bisa memberikan suasana hangat di dalam rumah. Cahaya lampu yang tidak terlalu terang,  tidak terlalu redup akan menciptakan nuansa yang sangat pas.

Warna lampu bisa  memberi suasana semangat di ruang makan atau efek menenangkan untuk mengistirahatkan dan merelakskan tubuh kita setelah seharian beraktifitas.

Pengaruh Lampu dengan Mood

Ruangan bisa menjadi terasa beda ternyata  ketika warna lampu putih diganti menjadi kekuningan, efeknyaakan  terasa lebih nyaman, dan hangat atau ketika diganti warna-warna lainnya, pastinya  juga akan memberi mood yang berbeda karena ternyata warna lampu mempengaruhi mood .

  • Warna lampu merah :
    Warna merah akan memberi mood stimulasi, dinamik dan memberi energi. Lampu merah biasanya hanya untuk ruang-ruang hiburan seperti ruang terapi atau untuk aksen warna lampu di kafe atau tempat hiburan karaoke.
  • Warna lampu biru :
    Efeknya pada mood adalah menenangkan, dan ekspresif.
  • Warna lampu Ungu/violet :
    Warna ini mampu membuat mood lebih bijaksana dan fokus atau hikmat cocok untuk ruang relaxing .
  • Warna lampu putih :
    Warna utama untuk penerangan umum
  • Warna lampu hijau :
    Warna lampu hijau efeknya terhadap mood adalah lebih ke arah balance atau keseimbangan dan harmoni.
  • Warna lampu kuning :
    Warna kuning ada 2 macam, kuning keputihan atau warm white atau kuning yang benar-benar kuning seperti lampu sorot. Warna lampu kuning ini sering dipakai sebagai warna aksen pembangun suasana pada spot tertentu dan biasanya warna ini dikombinasikan dengan warna utama putih atau kuning keputihan.

Biasanya warna ini digunakan di ruang tamu atau keluarga agar suasana hangat dan nyaman , dan bisa juga digunakan di ruang tidur pada spot tertentu untuk pengganti lampu utama, lebih ke lampu tidur. Efek warna lampu ini terhadap mood adalah positif, kuat dan percaya diri.

  • Warna lampu indigo :
    Warna ini lebih ke pengaruh ke intuisi dan integritas bisa untuk semacam relaxing area
  • Warna lampu orange :
    Pengaruh terhadap mood adalah merangsang untuk aktif dan kreatif

Philips Hue

Warna cahaya lampu di rumah ternyata bisa mempengaruhi mood, untuk mengangkat mood penghuni rumah, Philips menghadirkan produk terbarunya, Philips Hue yang bisa mewujudkan warna pilihan sesuai dengan suasana hati.

Misalnya suasana santai bisa dihadirkan dengan pemilihan warna hijau atau warna biru yang memberikan efek menenangkan dengan cukup menekan smartphone untuk mengganti warna yang kita inginkan.

Ruang tv yang rileks, bisa kita wujudkan suasananya dengan memilih warna kuning.

Mulai saat ini kita bisa membeli Philips Hue di Erajaya atau Natur Republic di Gandaria City. Di beberapa outlet tertentu, kita bahkan juga bisa merasakan pengalaman saat kita menggunakan Philips Hue.

Dok : Signify
Dok : Signify

Hadir  dalam acara Konferensi Pers Penandatanganan Kerjasama Distribusi  Philips Hue, Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia dan Hasan Aula, CEO Erajaya yang resmi menandatangani kesepakatan pada 5 April 2019 lalu.

Signify akan menghadirkan Philips Hue di Jaringan Distribusi Erajaya, kita akan bisa dengan mudah mendapatkan pengalaman langsung pencahayaan digital Philips Hue.

Philips Hue akan hadir  di toko-toko pilihan Erajaya di seluruh Indonesia. Hal ini dilatarbelakangi dengan adanya kesamaan visi untuk membangun gaya hidup pintar, melalui pengalaman Philips Hue Experience Zone untuk pencahayaan
terkoneksi Philips Hue.

Infrastruktur digital yang dibangun berbasis Internet of Things telah mengubah cara kita berinteraksi dengan cahaya. Teknologi Philips Hue menggunakan koneksi wifi yang memungkinkan orang untuk terhubung, mengelola dan mengendalikan suasana pencahayaan di berbagai ruangan yang berbeda dari jarak jauh dengan menggunakan ponsel pintar.

Philips Hue bisa di selaraskan (synchronize) pencahayaannya dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio dan permainan (gaming) yang pastinya akan membuat kita semakin betah  di rumah.

“Saat ini, semakin banyak orang yang menikmati manfaat dari gaya hidup digital. Di Signify, kami  melihat bagaimana smart living terkoneksi menarik minat masyarakat Indonesia masa kini, dan Erajaya memiliki pandangan yang sama. Kesepakatan antara Signify dan Erajaya, akan memperluas saluran distribusi Signify.

“Philips Hue, akan menghadirkan pencahayaan pintar di rumah kita sendiri ,” ujar  Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Erajaya akan menampilkan Philips Hue, sistem pencahayaan pintar untuk rumah di lebih dari 80 gerainya di seluruh Indonesia termasuk gerai Erafone dan Urban Republic Mal Kelapa Gading dan Gandaria City.

Signify dan Erajaya akan menambah Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar dalam 12 bulan ke depan.

Arsitek Ren Katili dan Praktisi Gaya Hidup Digital Ellyse Sinsilia, membahas mengenai tren smart living, dan pengalaman menggunakan Philips Hue di rumah yang ternyata akan sangat membuat suasana rumah semakin menyenangkan.

Dengan Philips Hue, rumah akan menjadi rumah yang pintar, karena bisa kita koneksikan dengan sekitar 700 aplikasi untuk mewujudkan warna atau suasana yang kita inginkan.

Philips Hue akan mengubah cahaya digunakan di dalam dan di sekitar rumah untuk
memperindah ruangan, meningkatkan suasana hati atau sekadar memudahkan kehidupan sehari-hari, menstimulasi indera, menciptakan suasana tertentu atau menenangkan pikiran.

Pencahayaan pintar untuk rumah, Philips Hue memiliki  spektrum 16 juta
warna untuk menciptakan warna yang sesuai dengan suasana hati kita. Bahkan bisa di selaraskan (sync) cahaya Hue  dengan lagu, film, permainan (game). Terbayang jika saya pasang di rumah, pastinya suasananya akan selalu berbeda setiap harinya. Rumah akan semakin nyaman, seperti sedang berada di tempat mewah seperti hotel, bioskop atau tempat karaoke.

Philips Hue akan  memberi semangat setiap harinya , membantu konsentrasi untuk lingkungan belajar yang optimal, atau bersantai.

Philips Hue mempunyai  fitur jadwal yang memungkinkan kita mengatur secara otomatis mati ketika kita pergi  meninggalkan rumah dan menyala ketika kita  sampai di rumah.

Philips Hue juga memiliki mode  dengan menyalakan dan mematikan lampu ruangan secara acak sehingga mengesankan seseorang ada di rumah, tentunya menghindarkan kita dari orang jahat yang menanggap rumah kita kosong.

Untuk memulai menggunakan Philips Hue, kita bisa membeli Hue Bulb Starter Kit dengan harga promo saat ini 1 jutaan, ada juga Hue Light Strip plus 2m, 1m,  Hue Go, Hue Dimmer Switch, Hue Bridge.

Kita juga bisa mengontrol Philips Hue, memberi perintah dengan menggunakan instruksi suara untuk melakukan perubahan warna cahaya lampu. Pemasangannya pun mudah, karena kita akan mendapatkan panduannya untuk menginstalnya ujar Burhan Noor Sahid, Head of marketing Signify Indonesia.

 

 

Ref :

Iloveproprty.id

www.99.co/id

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *