Bulan suci Ramdhan dan Lebaran memang telah berlalu, namun keseruan silaturahmi masih berjalan, dikarenakan karena masih dalam suasana pandemi sekarang ini, masih membatasi untuk bertemu banyak orang sehingga dibuat beberapa jadwal untuk silaturahmi.

Jalanan yang mulai terlihat lengang, bisa diperkirakan banyak masyarakat yang mulai pergi keluar kota ataupun  masih dalam kota namun menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Rutinitas setiap tahun, aku dan keluarga selalu menyempatkan pulang kampung, sekaligus berziarah ke makam papa. Biasanya aku selalu sewa mobil untuk membuat perjalanan kami nyaman saat mudik.

Tips nyaman selama perjalanan jauh :

  • Pastikan kendaraan dalam kondisi prima
  • Pastikan tidak ada barang yang tertinggal, termasuk obat-obatan
  • Atur barang bawaan di bagasi dengan rapih dan tidak mengganggu pandangan
  • Siapkan tas kecil yang berisikan snack, minuman, smartphone, headset, charger. dompet
  • Pelajari rute, dimana kita akan istirahat dan sholat
  • Tidur cukup sebelum perjalanan, untuk menjadi asisten suami saat menyetir agar tidak ngantuk
  • Berhenti saat mengantuk , dan sebaiknya istirahat setiap 2-3 jam
  • Banyak minum agar tidak dehidrasi
  • Bawa bantal leher agar nyaman saat tidur

Kita tidak boleh lupa, untuk slalu menjalankan protokol kesehatan ya, selama kita melakukan perjalanan jauh. Tetap hindari kerumunan, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, dan pilih transportasi yang aman yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Seperti langgananku yaitu, rental mobil dari TRAC yang menerapkan SMART Protocol, meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah kendaraan digunakan, juga memastikan pengemudi yang bertugas  sudah diperiksa kesehatannya, mewajibkan kita memakai masker dan sarung tangan, hand sanitizer untuk penumpang juga disiapkan, tidak lupa menerapkan physical distancing yaitu membatasi jumlah penumpang.

Nah dijamin aman dan nyaman kan, saat kita berpergian jauh saat suasana pandemi. Rental mobil dari TRAC, akan selalu mempermudah kita dalam melakukan perjalanan baik dalam maupun luar kota, pilihan paketnya pun banyak , ada sewa mobil 4 jam atau 12 jam.

Pilihan mobilnya juga lengkap, mulai dari sedan , mobil keluarga, sampai bus. Pemesanan gampang banget, hanya melalui aplikasi , dan call centernya 24 jam.

TRAC

Kendaraan Fav saat mudik , dok : trac.astra.co.id

Sambil membaca informasi layanan rental TRAC, coba download aplikasinya Trac To Go , sudah ada  di   Google Play Store atau  Apple Appstore. Ini link nya ya, dengan aplikasi sewa mobil menjadi lebih mudah dan praktis,

Promo rental mobil dan bus dari TRAC sangat banyak, tapi yang paling aku dan keluarga besar suka adalah promo Ziarah Religi, karena aku bisa mengunjungi tempat religi muslim dengan paket perjalanan TRAC Bus Services, mulai dari Rp.3,5jt.

TRAC Bus

Dijamin perjalanan ziarah religi kita semakin aman dan nyaman, karena kita bisa lho konsultasi wisata dengan TRAC untuk agenda wisata yang akan disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan perjalanan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Ziarah Banten, Ziarah wali 5, Ziarah 9 wali, Ziarah 3 wali, dan Ziarah Panjalu, bisa menjadi pilihan kita untuk Ziarah Religi bersama TRAC Bus, ada pilihan One Day Trip atau Overland. Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Customer Assistance Center TRAC di 1500009 , dan 08111177087.

Sedikit pengalaman, Ziarah Panjalu selalu ramai peminatnya, apalagi setiap lebaran tiba, karena tempatnya enak dan bisa menikmati pemandangan dan keindahan danau Panjalu, Ciamis.

Sudah download kan?, aku ingin berbagi pengalaman saat memakai aplikasi TRAC To Go, yaitu Fitur Experience.

TRAC To Go Experience adalah fitur terbaru dari aplikasi TRAC To Go. Kita bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi.

Banyak  pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang,  sampai Bus dengan kapasitas sampai 45 orang. TRAC To Go Experience bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, dan beberapa restoran yang otentik, jadi  layanan TRAC menyempurnakan liburan kita bersama keluarga atau teman sekantor.

Jangan lupa download aplikasi Trac To Go , dan mulai sewa mobil lewat aplikasi.