All About Moments of Happiness

Sentuhan Ibu di World of Imagination

 

Libur sekolah telah tiba, saatnya mencari tempat liburan yang bisa menyenangkan hati anak , namun tentunya edukatif .  Setiap ibu di dunia ini, pastinya selalu memberikan sentuhan dan pelukan  pada anak-anaknya, dan ternyata sentuhan itu banyak memberikan manfaat bagi anak kita.

Sentuhan kasih sayang Ibu akan mempengaruhi  kepribadian anak hingga dewasa nanti, pastinya kepribadian yang baik. Biasanya kita menyentuhnya mulai  dari bangun tidur hingga  anak tidur kembali di malam hari.

Sentuhan ibu akan  membangun hubungan yang mendalam (bonding) dan mengembangkan diri anak.

Menurut Vera Itabiliana Hadiwidjojo selaku Psikolog Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia di grid.id, manfaat sentuhan ibu ini mempunyai 2 manfaat, yakni efek Terhubung dan juga efek rileks.

“Sentuhan ibu ada dua efeknya, yang pertama merasa connected terhubung dengan orang yang menyentuh sehingga membentuk bonding pada anak. Sedangkan yang kedua adalah dengan sentuhan, sang anak merasa nyaman dan aman, sehingga membuat rileks dan otak siap untuk belajar,” .

Sentuhan ini akan melepaskan hormon Oksitosin yang memiliki efek menenangkan sehingga mampu membuat anak terikat dengan ibunya. “Sentuhan ini mempererat ikatan, saat bersentuhan ada hormon oksitosin yang keluar. Penelitian mengatakan bahwa keterikatan dan rasa tenang bukan hanya anak yang ngerasain, tapi ibu juga merasakannya,”.

Sentuhan sayang yang mengeluarkan hormon Oksitosin dan mengakibatkan terjadinya simbiosis mutualisme, maka  keduanya (ibu dan anak) akan merasa bahagia.”Jika sentuhan ibu terus menerus dilakukan, akan mempererat hubungan ibu dan anak,” .

Menurut www.ayahbunda.co.id , anak yang mendapat banyak kontak fisik dari orang tua akan tumbuh menjadi anak yang kuat melawan tekanan dan stres.

Sentuhan ibu penting karena anak bisa merasa terhubung dengan ibu, bonding, serta anak dapat merasa rileks. Sentuhan kasih sayang akan mengeluarkan hormon oksitosin, hormon ini menghasilkan ketenangan yang membuat si kecil siap untuk belajar dan mengontrol emosi, ujar Vera .

Untuk anak yang sudah di atas 14 tahun, kita  bisa memberikan sentuhan di punggung atau pundak sambil menanyakan dan mengajak anak bercerita kejadian apa saja yang dialami hari itu.

“Sentuhan ibu dan anak juga harus sama sama nyaman agar keluar  manfaatnya. Sentuhan banyak momennya seperti bercerita, pasti ada kedekatan fisik. Manfaatnya luar biasa. jika mau  cerita sama anak remaja, liat moodnya, kalau moodnya jelek sentuh aja dulu di punggung atau pundak,”  ujar Vera.

Membaca cerita  adalah salah satu bentuk sentuhan , karena dapat meningkatkan kreativitas anak serta mempererat hubungan ibu anak. Ibu bisa menyampaikan pesan-pesan moral yang akan terus diingat oleh anak. (www.fimela.com)

Dari Kompas.com, Jumat (27/2/2015), pijatan dan sentuhan akan  menjadi salah satu tindakan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan tekanan psikologis.

Nivea dalam keterangan tertulisnya memberikan 3 tips gerakan sentuhan ibu kepada anak:

1. Sentuh menggunakan empat jari Sentuhan kepada anak paling pas dilakukan dengan empat jari (telunjuk, jari tengah, jari manis, dan kelingking) menggunakan kedua tangan. Sentuhan dilakukan pada bagian depan dan belakang. Bagian depan terdiri dari 11 titik sentuhan dan belakang ada 8 titik. Semuanya diawali dari kepala dan berakhir di kaki.

2. Sentuh dengan lembut dan penuh kasih sayang Saat menyentuh berbagai titik pada tubuh anak, lakukan dengan lembut dan penuh kasih sayang. Lakukan sentuhan selama 30 menit.

3. Akhiri dengan pelukan Setelah selesai melakukan sentuhan, akhiri dengan pelukan. Ucapkan terima kasih dan kata cinta untuk si kecil seperti “terima kasih” dan “aku menyayangimu”.

Sentuhan ajaib ibu menjadi perhatian Nivea sejak 2016 Nivea  melalui  program #SentuhanIbu. Tujuan program ini adalah mengajak para ibu agar terus memberikan sentuhan terbaik untuk anaknya dalam kondisi dan keterbatasan apa pun.

Program #SentuhanIbu ini juga menjadi bukti komitmen Nivea untuk mewujudkan keajaiban sentuhan ibu kepada tumbuh kembang si kecil.

Momen kedekatan ibu dan anak dinilai bisa membangun memori menyenangkan dan berpengaruh terhadap perkembangan anak, karena itu NIVEA menghadirkan  taman bermain interaktif untuk anak dan orang tua yang terinspirasi dari cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi.

Taman bermain ini yang  mengadaptasi perpaduan antara permainan, seni, dan digital, interaktif .

Dalam World of Imagination terdapat beberapa dunia yang bisa dipilih anak sesuai dengan imajinasinya. Yaitu dunia air, dunia angin, dunia hutan, dan dunia pasir. Tiap-tiap taman bermain ini memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik, hingga rintangan yang harus dihadapi ibu dan anak secara kompak.

Dalam rangka Hari Ibu, NIVEA #SentuhanIbu mempersembahkan World of Imagination. Taman bermain interaktif dengan 4 tema dunia berbeda yang diadakan selama 2 hari 21 Desember 2019 ∣ Sesi Pagi 10:00 – 15:00 ∣ Sesi Sore 16:00 – 21:00 dan 22 Desember 2019 ∣ Sesi Pagi 10:00 – 15:00 ∣ Sesi Sore 16:00 – 21:00.

Tiket dibagi menjadi TIKET INDIVIDU Termasuk: 1 tiket NIVEA #SentuhanIbu World of Imagination2 pcs NIVEA Creme1 pcs buku mewarnai1 pcs pensil warna1 pcs scarf Maison Elmesa, dan PAKET KELUARGA Termasuk: 4 tiket NIVEA #SentuhanIbu World of Imagination3 pcs NIVEA Creme2 pcs buku mewarnai2 pcs pensil warna1 pcs scarf Maison Elmesa . Kita bisa  bebas menikmati semua permainan yang ada .

Acara diadakan di Allianz Ecopark, Ancol, masuk melalui  melalui Ecovention. Untuk anak dibawah usia 6 tahun / 110cm akan mendapatkan tambahan gelang dan hanya dapat memasuki 2 dari 4 wahana World Of Imagination (Negeri Pasir, Negeri Hutan dan Celebration Show diakhir sesi), sedangkan anak yang berusia 6 – 9 tahun atau mempunyai tinggi minimal 110cm bisa memasuki semua wahana.

Setiap anak yang bermain di semua wahana World Of Imagination wajib didampingi oleh orang dewasa

Setelah menukar tiket, jam 10 kita boleh mulai masuk dan diawali dengan memasuki dunia hutan, dilanjutkan dunia pasir, air, dan angin.

Pertama masuk dunia hutan, kita menyaksikan film pendek di museum mengenai sejarah World of Imagination  dan Ibu Semesta yang mengajarkan 4 hal penting yang harus dimiliki setiap anak yaitu keberanian, kepercayaan, kesederhanaan dan kepedulian.

DUNIA HUTAN

Si kecil akan berinteraksi dengan mahluk hutan yang pemalu, berbentuk pohon yang sangat lucu, diajak menemukan mantra yaitu Nivea Care.

Anak juga diberikan aksesoris tuk menyamar yaitu dedaunan dengan bentuk bando.

DUNIA PASIR

Di dunia pasir, kita akan masuk ke labirin dan mencari jalan keluar, hati hati dengan monster, usir dengan mantra Simplicity. Kita juga akan menggali pasir tuk mendapat stickernya.

DUNIA ANGIN

Anak dan Ibu harus saling kompak, menjaga gelang kepercayaan tidak terputus sampai turun perosotan.

Di atas anak juga akan mencari stikernya yang ditaruh diatas bola bola.

DUNIA AIR

Wahana yang paling asik, main air, tembakan air, melawan bajak laut iseng yang menyemprot nyemprotkan air.

Anak anak dibekali dengan tembakan air dan  jas hujan.

Setelah terkumpul 4 stiker dari 4 wahana berbeda, kita berhak mendapatkan medali yang diberikan serentak di jam 14.30, terharunya medali ini diberikan ke kita ibu oleh anak kita sendiri sambil mengucap Selamat Hari Ibu.
MENGENAL  NIVEA CREME

Ternyata Nivea Creame adalah SATU CREAM: MEMILIKI BANYAK MANFAAT

  • NIVEA Creme untuk perawatan wajah sehari-hari. Perawatan kulit serbaguna.
  • NIVEA Creme untuk tangan. Cream yang luar biasa akan melindungi, memelihara, dan baik untuk kulit yang kering dan pecah-pecah
  • NIVEA Creme untuk bibir. Pakai krim pada malam hari sebelum tidur dan itu akan merawat bibir yang kasar dan pecah-pecah.
  • NIVEA Creme untuk pipi yang memerah pada musim dingin. Ketika cuaca mulai dingin, cream yang kaya nutrisi akan melindungi pipimu.
  • NIVEA Creme untuk kaki. Cocok untuk memelihara setiap bagian tubuh yang kering, seperti siku, lutut, dan kaki
  • NIVEA Creme untuk perawatan kuku. Pakai cream setelah manikur dan pijat secara lembut ke seluruh jari dan kuku.
WANGI  NIVEA

Pantas sajanya wanginya enak karena ternyata wangi yang berasal dari bergamot dan jeruk, dikombinasikan dengan lavender, mawar, lilac, dan bunga lily .Selain dari Eucerit,  NIVEA Creme juga mengandung gliserin, air, sedikit sitrat, dan aroma wangi. Formula yang efektif ini telah diadaptasi dan diimprovisasi secara hati-hati.

KIta bisa gunakan  cream ini sesering mungkin untuk melembabkan kulit, Oleskan cream pelembab serbaguna, ke seluruh tubuh. Pijat kulit dengan cream pelembab serbaguna ini, dan biarkan terserap. Cream pelembab Nivea serbaguna ini akan membuat kita  merasa bahagia sepanjang hari.

Sesuai anjuran, cream hanya perlu sedikit untuk merasakan manfaat lebih lama. Jangan Menggosok cream dengan cepat dan kasar karena berpotensi menimbulkan kerusakan kulit. Cara terbaik adalah memijat cream agar menyerap ke dalam kulit  dengan tenang, bahkan perlahan. Dan memberikan waktu untuk menyerap.

Nama NIVEA berasal dari bahasa latin, ” nix, nivis”, yang berarti salju dan arti dari NIVEA yaitu ” snow white”.
(Ref : https://www.nivea.co.id)

Kenali Tipe Bos Sejak Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Boghaisan.com All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.