Rush Creator Gathering

Saat ini vlog otomotif cukup diminati, konten yang pastinya sangat dibutuhkan untuk pembaca yang ingin memperoleh informasi mengenai review kendaraan baik itu roda 4 atau 2.

Sekarang, biasanya sebelum memutuskan membeli mobil kita akan mencari tahu mengenal informasi dan spesifikasi mobilnya melalui review di media mas massa dan  review dari content creator baik di youtube, instagram, twitter, facebook maupun blog.

Toyota Astra Motor (TAM) khususnya Rush  dan  detikcom kemarin melakukan gathering dan coaching clinic 23 Juni 2019 di JetSki Café, Pluit,  untuk mempelajari lebih dalam mengenai pembuatan konten kreatif di bidang lifestyle & otomotif. Talkshow dengan beberapa narasumber yaitu Motomobi (Konten Kreator Otomotif), Jeje Soekarno (Lifestyle Influencer), dan Toyota Representative   yang membahas bagaimana otomotif dan lifestyle berpadu  di dalam konten kreatif yang menarik untuk dilihat bagi pembaca.

Coaching clinic  dengan tema  Rush Creator Gathering (New Generation, New Style with All New Rush)  ini, bertujuan untuk memaksimalkan informasi konten digital mengenai kendaraan  yang juga bisa menghasilkan rupiah melalui media sosial.

Membuat konten menarik,  selain menyalurkan hobi, content creator di  bidang otomotif  bisa menjadi profesi yang  menjanjikan, karena selalu ada saja kendaran baik itu roda 4 dan 2 yang terbaru.

Toyota Astra Motor (TAM) pun mengakui cukup banyak pelanggan  yang mendapatkan informasi dari konten media sosial mengenai produk tertentu, ujar PR Head TAM, Rouly H. Sijabat.

Dan konten yang dibuat, bukan  atas dasar paksaan atau imbalan dari merek tertentu tapi karena membandingkan dan review kendaraan tanpa paksaan, bagusnya  dan kurangnya apa, apa nilai terbaik dan kritiknya mengenai sebuah brand. ujar  Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. Kadang  review dari content creator akan menjadi masukan bagi merek tertentu untuk peningkatan jika ada produk terbarunya.

Toyota Rush menjadi objek utama kontennya. Peserta yang hadir akan membuat konten foto dan video singkat di instagram mengenani Toyota All New Rush yang berhadiah kamera dan IPhone X.

Dok : Kesih Latief

“Hari ini kita ingin membagikan bagaimana membuat sebuah konten menarik di konten digital. Untuk itu ada dua influencer yang mau join, ada Motomobi dan Jeje Soekarno,” lanjut Rouli.

Melalui Coaching clinic ini, diharapkan akan lahir konten positif yang menarik dan positif untuk masyarakat Indonesia, ujar Rouly.

Hadir kemarin , salah satu content creator yang fokus mereview dunia otomotif yaitu Motomobi, channel YouTube yang menyajikan konten-konten otomotif berupa review mobil dan motor yang tengah hits yang dikemas dengan cara unik dan informatif, beda dari yang lainnya.

Menurut, Motomobi yang memakai masker bergambar tengkorak dengan kacamata hitam ini, tips untuk membuat  konten menarik  dan meningkatkan viewers salah satunya, tampil dengan cara beda agak sedikit nyeleneh bukan negatif tapi penyampaiannya berbeda dengan yang lainnya.

Om Mobi mengatakan  faktor lainnya yang harus diperhatikan adalah buat sesuatu yang sesuai dengan apa yang disukai oleh penikmat otomotif, jangan lupa untuk konten creator otomotif untuk selalu fokus menemukan passion nya dan terus-menerus mengembangkan diri, sehingga konten digital yang dibuatnya akan banyak yang menikmatinya.

Om Mobi berpesan saat membuat konten otomotif, jangan mengabaikan masalah keamanan diri saat berkendara. Utamakan  keselamatan, gunakan alat tambahan untuk menyimpan  kamera atau handphone saat  merekam video. Rekamlah sebelum kendaraan jalan dan matikan saat kendaraan berhenti.

Keunggulan kendaraan dari Toyota All New Rush :

SUV terbaru dari Toyota, Rush,  dengan 4 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 1496 cc,  tenaga hingga 103 hp dan torsi puncak 136 Nm. Rush TRD Sportivo AT berkapasitas 7-penupang dibekali juga dengan transmisi 4-Speed Automatic.

Ada Soket USB, Anti Theft Device, Power Door Locks,Central Locking, Kaca spion elektrik, Lampu Kabut Depan, Adjustable Headlights, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi, Airbag depan, samping depan, samping belakang , Anti Lock Braking System,EBD (Electronic Brake Distribution), Vehicle Stability Control System, Sabuk Pengaman Belakang, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggian, Kamera Belakang,Crash Sensor, Pelindung Benturan Depan dan samping, Pengingat Pintu Terbuka membuat saya tertarik dengan All New Rush ini. (oto.com)

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *