Romantisnya Kampung Sampireun

Menginap di Kampung Sampireun, Garut Jawa Barat,  merupakan impian sejak 10 tahun yang lalu,  karena tempat ini dikenal sebagai salah satu tujuan honeymoon pasangan yang baru menikah.

Akhirnya impianpun terwujud,  Kapalua Suite Lake bisa dirasakan juga pengalaman staycation bersama Athar.

Semua liputan yang ada di media mengenai Kampung Sampireun semuanya benar,  tempat ini sangat nyaman dan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Suasana yang tenang,  penuh dengan ikan dan gemericik air, semakin membuat kita akan semakin betah berada di sini. Ditambah lagi di ruangan disediakan permainan tradisional congklak.

Dari sisi pelayanan, keramahan semuanya juara,  fasilitas kamarnya wow banget..

Check in seperti biasa jam 2 siang,  setelah administrasi selesai,  kita sekeluarga diantar menggunakan perahu ke lokasi menginap.

Di Kapalua Sweet Lake kami mendapatkan 1 unit perahu khusus untuk jalan jalan mengelilingi danau yang ada di Kampung Sampireun,  walapun agak sedikit deg degan karena ternyata kedalamannya 3m. Tapi tenang,  di bungalow telah disiapkan safety jaket saat akan menggunakan perahu.

Untuk yang takut berperahu seperti saya,  tenang aja ada jalan darat untuk menuju ke bungalow.

 

Untuk Kapalua Sweet Lake sendiri untuk saya so perfect,  ruangan yang bersih,  nyaman,  bathtub, water heater,  electric ketle,  2 botol air mineral,  kopi dan gula,  handuk,  peralatan mandi,  handuk,  Wifi, sendal, gantungan pakaian,   bahkan sampai tersedia Mukena,  Sajadah dan Al-Quran di dalam kamar.

Untuk urusan charger sangat banyak tersedia disini,  ada juga Wifi. Saat menginap disini,  rasanya ga mau pulang.

Kampung Sampireun juga memiliki fasilitas kolam renang dan resto,  walapun tidak ber AC udara disini sangat dingin.

Yang pasti semua akan setuju,  baik pasangan yang baru menikah,  sudah lama menikah,  bahkan anak anak sekalipun sangat menikmati moment saat berada di sini.

Untuk urusan makanan,  ada resto 24 jam, kalau kita keluar agak cukup jauh ke lokasi jajanannya.

Menginap disini,  si kecil dan kita akan puas melihat dan memberi makan ikan yang ada di sini. Disini juga ada yang menjual buah buahan dan makanan ikan.

Untuk tipe Kapalua Lake Sweet memiliki teras dan taman belakang untuk kita menikmati kebersamaan bersama keluarga.

Kampung Sampireun juga memiliki layanan spa dengan tarif mulai 200.000, yang bisa untuk kita para wanita maupun berdua dengan pasangan. Kita juga akan mendapatkan potongan diskon untuk spa.

Type room disini ada berbagai macam seperti Deluxe Garden,  Kapalua Cluster Suite Hill,  Kapalua Sweet Hill,  Kapalua Sweet Lake, Kurjati Suite Hill,  Kurjati Suite Lake,  Kurjati Cluster Sweet Hill,  Waluran Suite Hill,  Waluran Suite Lake dan Manglayang Suite Hill,  dengan rate per malam mulai Rp 2.000.000.

Welcome drink

Ratenya sudah termasuk sarapan tuk 2 orang, makan malam,  welcome drink dan fruit,  afternoon tea dan gorengan sore, dan perahu kecuali Cluster Hill dan Duluxe Garden.

Selain kita dapat welcome drink berupa bandrek,  kita juga akan mendapatkan sekoteng jam 9 malam dan surabi di jam 7 pagi yang diantar ke tempat kita menginap.

Pengantaran Sekoteng
Sekoteng

Soal rasa makanan sejauh yang dicoba seperti nasi timbel, sop tomyam,  mie goreng,  kwetiau kuah, bisa diterima lidah dengan baik,  tapi yang aku suka banget sih tape goreng hijau keju yang enak banget dengan taburan brown sugar dan keju,  ini penampakannya setelah dimakan setengah hehe..

Sekitar jam. 6.30, serabi diantarkan ke tempat kami,  dengan perahu,  unik banget kan,  anak saya sangat happy menikmati pengalamannya selama berada di sini.

Di Kampung Sampireun juga ada toko oleh oleh,  walapun ga besar banget tapi tersedia oleh oleh dan aneka aksesoris berbahan dasar kulit, seperti tas,  topi,  sendal.

Salah satu oleh oleh di counter oleh oleh Kampung Sampireun

Kemarin sempat juga melihat promo menyambut libur tahun baru di sini,  oh ya selama reservasi di sini saya banyak dibantu oleh mba Eliana,  yang mau reservasi juga bisa wa langsung ke 081221223565.

Promo Tahun Baru 2019

Untuk urusan fasilitas buat kami sekeluarga sih sudah lengkap bathtub mewah, warung,  tempat instagramable tuk berfoto seperti rumah hobit,  ada juga Saung Abah dimana kita bisa berfoto dengan suasana kampung, warung di dalam resort , playground anak, saung untuk bersantai dan kolam renang.

Kolam renangnya terbagi 2, anak dan dewasa,  mulai 55 cm,  100 cm dan paling dalam 130 cm.

Saung Abah

Untuk menu sarapan pagi dengan buffet menunya lengkap dan enak mulai dari bubur ayam,ketan item, salad,roti,kue aneka buah, sereal, omlete, aneka rebusan pisang, ubi, nasi uduk komplit,
nasgor, mie goreng, spagheti, ayam goreng, capcay, mash potato dan masih banyak lagi. Pokoknya cocok dengan lidah Indonesia,  diiringi musik seruling jadi semakin ga mau pulang.

Rekomendasi selama menginap disini pilih Kapalua Lake no 1001, 1002 dan 1003 karena dekat dengan resto, kolam renang dan viewnya bagus banget.

Thank you Kampung Sampireun Resort and Spa, see you soon.

 

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *