Liburan masih ada 1 Minggu lagi, nah Moja Museum merupakan salah satu tempat yang bisa kita pilih untuk tempat liburan keluarga di Jakarta.

Namanya Art and Space Moja, lokasinya ada di Gelora Bung Karno Sports Complex, Main Stadium Zona Biru 8-9.

Jadi Moja itu adalah museum unik, dimana kita akan menemukan ekshibisi seni interaktif , dengan spot foto yang menarik .

RoJA itu salah satu  wahana yang ada di Museum MoJA. Dijamin keringetan, karena kita bisa  kelilingi area pameran dengan roller skating atau sepatu roda.

Belum jago?, tenang sudah disediakan pegangan agar kita  bisa tetap berkeliling pakai sepatu roda.

Di sini juga banyak spot-spot foto yang instagramable. Ruangannya agak redup , tapi banyak aneka lampu  artistik dan lampu lampu neon.

Moja itu ternyata roller skating ring pertama di Jakarta. Ada juga tadi photobooth yang terletak sebelum kita masuk Moja dan di area lobby Moja, harganya Rp 35.000 (dapat 2)

Ada 3 pilihan yang bisa kita pilih saat main ke sini, yaitu :

Roller skate rink
Painting on canvas or on the wall
11-hole mini golf course

Semua harganya sama weekend di Rp 135.000 per orang , dan Rp 125.000 per orang di weekday .

Kali ini, aku sekeluarga mencoba Roller skate rink, jangan lupa daftar dan bayar online ya, link nya ada di instagramnya @mojamuseum, linknya di https://moja-ticket.web.app/

Saat kita kesana, tersedia juga booth pembayaran jika ingin datang langsung, tapi sebaiknya daftar dan bayar online, takutnya pas datang kuota sesi yang kita mau penuh.

Sesi di RoJa ada tiga slot waktu setiap harinya,  dari pukul 11.00-13.30 WIB, pukul 14.00-16.30 WIB, dan pukul 17.00-19.30 WIB.

Beli via Website MoJA Museum,  beli di website-nya www.mojamuseum.com, di sebelah kanan atas ada button “buy tickets”, klik, terus pilih RoJA (Roller-Skating).  Pilih tanggal, slot waktu dan jumlah tiket.

Untuk checkout-nya, masukkan data  nama, nomor telepon, alamat email, tanggal lahir dan jenis kelamin. Tinggal bayar, metode pembayarannya pakai QRis.

Bisa juga beli di Loket Tiket MoJA Museum
,  dengan  datang langsung dan beli offline di loket tiket MoJA Museum.

Saran aku beli nya  online aja, karena setiap slot waktu  ada kuotanya. Untuk menghindari udah sampai sana terus batal, atau nunggu kelamaan, karena ternyata sudah penuh kapasitasnya.

Daftarnya gampang kok, isi nama , no TLP, email, dan tgl lahir kita , nama diisi sesuai dengan jumlah tiket yang akan kita beli, setelah itu bayar melalui qris, akan ada scan barcode ya, setelah membayar, tiket langsung dikirimkan via email.

Untuk menuju kesini, masuk dari gate 10 ya, nanti cari hall H ya, parkir juga bisa di dekat lokasi untuk mobil dan motor di squash hall. Jangan lupa siapkan e-money dan sejenisnya untuk pembayaran parkir.

Saat kita datang, kita cukup menunjukan scan barcode yang telah kita terima di email, setelah pembayaran dilakukan.

Setelah itu kita kan diberikan gelang penanda, untuk masuk dan menukarkan sepatu yang sesuai dengan ukuran kita. Ada juga helm dan pelindung lutut yang bisa gratis kita gunakan.

Ukuran sepatu tersedia mulai dari no 30, tadi aku lihat ada ukuran sampai no 45.

Moja

Sendal atau sepatu juga, bisa kita titipkan di sana, karena kita akan menerima kantong plastik yang diberi no sesuai dengan no di gelang kita.

Sesi main itu ada beberapa ya jam 11, jam 2 dan jam 5 sore dengan durasi 2.5 jam.

Di sana tersedia juga free loker, dan bisa minta tolong fotoin sama MoJa crew, mereka slalu standby di area.

MoJA Museum menyediakan loker untuk simpan tas dan barang-barang kecil. Jangan bawa tas-tas besar  koper atau tas olahraga.

Yang aku suka disini, banyak tersedia handsanitizer. Crew nya juga banyak, yang siap bantu kita pas kita jatuh atau minta foto.

Di Roja terdiri dari 2 lantai, lantai 2 lebih banyak spot fotonya. Yang aku lihat kemarin, kebanyakan antri di spot foto dibandingkan bermain sepatu rodanya pengunjung yang datang. Siapkan kamera kece, karena cahaya di dalam aku bilang mempengaruhi hasil foto di kamera hp ku, hasil foto di kamera jadi terlihat agak gelap dan kuning.

Tips saat kesini jangan lupa pakai pakaian nyaman, dan kaos kaki ya, jadi ga perlu beli di sana.

Harga kaos kaki di  sana Rp. 30.000,-, cemilan popcorn Rp 35.000, croffle Rp 30.000 isi 2 Pcs. Air mineral 10k, makanan lainnya rata-rata harganya 35K- 50K.

Moja

Disini juga akan diberikan alat bantu, untuk kita saat bermain sepatu roda. Ada juga cafe dan store merchandise disini.

Moja

Jangan lupa untuk foto di spot foto favorit ya, yaitu sayap thinkerbel, lampu retro, lampu Lollipop, mesin waktu, cermin warna, warni.

Pesan aku, saat kesini tetap jaga fokus, jaga keseimbangan walaupun saat kita memakai alat bantu, karena aku dan anakku beberapa kali jatuh karena lupa nge rem. Jangan lupa juga jaga jarak dengan pengunjung lain, jadi saat mereka jatuh, kita ga kena imbasnya.

Mau reservasi tour rombongan atau acara pribadi bisa coba  WhatsApp MoJA Museum di (+62)822-7300-0730 atau email ke events@mojamuseum.com.

Seru sih, ajak anak kesini, ga bosan, karena anakku sampai durasi berakhir.

Selamat mencoba ya.