Setelah sekian lama ga update blog,  kali ini aku mau merekomendasikan rumah makan untuk pecinta lesehan, ayam goreng kampung dan masakan sunda.

Namanya adalah Rumah Makan Ibu Hj. Kokom yang berlokasi di Jl. KH Hasyim Ashari No.67, RT.005/RW.002, Cipondoh, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Kali ini makannya agak jauh dari rumah, sebenarnya sudah lama pengen banget kesini tapi baru terwujud kemarin.

Makanannya adalah menu makanan khas sunda. Dari bagian luar sebelum masuk  rumah makan ini terlihat sederhana, ternyata dalamnya sangat luas, banyak saung lesehan, dan suasana yang enak karena berada di tepi danau Cipondoh.

Sebelum masuk kita dicek suhu,  tempat cuci tangan juga tersedia.

RM Hj Kokom ini salah satu tempat makan terkenal di daerah Tangerang. Buat yang punya anak kecil,  ga usah khawatir anak alami bahaya,  karna saat melihat view danau dibatasi dengan pagar jadi aman, tapi pengawasan orang dewasa jangan lupa ya.

Rumah Makan Ibu Hj. Kokom konsepnya adalah lesehan,  cocok banget untuk  makan keluarga besar. Kita bisa memilih tempat lesehannya sesuai dengan jumlah anggota keluarga kita.

Posisi lesehannya sebaiknya ambil yang dekat danau,  karena viewnya cantik menghadap ke danau.

Pokoknya makan disini adem banget,  banyak semilir angin. Cocok banget untuk acara keluarga.

TIPS MAKAN DI RM. Hj. KOKOM

Jangan lupa sebelum kesini,  sebaiknya lakukan reservasi atau pemesanan tempat,  karena jika kita kesana langsung kita  harus berebutan dengan orang lain dan menunggu orang yang mengisi gubuk lesehan sebelumnya selesai makan.

Disini kekurangannya tidak ada buku menu dengan harga,  jadi hanya berupa nota pemesanan sekaligus tuk pembayaran nantinya. Agak deg-degan juga,  semoga tulisan ini bisa jadi bahan pertimbangan harganya.

Sebelum lupa,  pembayaran disini cash only ya.

Langkah pertama, kita harus mencari pelayannya dan meminta nota pemesanan kemudian langsung memesan.

Kita akan disajikan 2 piring otak otak masing-masing isi 10 pcs,  1 nya harga Rp 4000. Jadi kita kemarin total Rp 80.000 untuk otak-otaknya saja.

Kita juga akan diberikan kerupuk ikan dari bapak bapak yang akan ditaruh diatas meja sebanyak 5 pcs,  jika beli 5 pcs harga Rp 20.000,jika beli 1 harganya Rp 5000. Pembayaran juga akan dilakukan diakhir setelah kita makan,  bapaknya akan menangih ke saung lesehan. Ini terpisah dari bon pesananan ya.

Menu yang kita pesan kemarin :

6 nasi Rp 36K

Ayam goreng 4 pcs Rp 96K

Sayur asem Rp 10K

Tahu 6 pcs Ro 12K

Ikan Gurame bakar Rp 90K

Cah kangkung 2 porsi Rp 28K

Keredok 2 porsi Rp 26K

Pete 1 papan Rp 10K

Es Teh manis Rp 6K

Teh tawar 7 gelas Rp 10.500

Es Kelapa buah bulat Rp 20K

Otak otak 20 pcs Rp 80K

RASA RM Hj Kokom 

Dari semua yang kita pesan, kita rekomendasikan ayam gorengnya mantap,  nasi putihnya pulen banget, sambelnya juara enak banget banget, ikan bakar,  pete, kecapnya enak banget merk Benteng.

Ayamnya kampung gede, empuk,  berbumbu banget, dimakan pake nasi panas,  mantap.

Yang paling istimewa buat aku sekeluarga adalah ayam goreng dan sambalnya. Sambalnya tidak terlalu pedas,  cocok banget dengan ayam gorengnya. Jangan khawatir, ayam goreng nya sehat karena ayam yang diolah adalah ayam kampung.

Ini kecapnya enak bgt lho,  sekeluarga langsung suka gitu,  manisnya enak,  cocok bgt nemenin tahu goreng.

Jangan lupa juga pesan kelapa buletnya,  enak segar sambil menikmati danau.

Sebenarnya menunya masih banyak,  tapi kita ga tahu harganya 😁

Menu lainnya di bon pemesanan,  ayam bakar,  sop iga,  tempe,  pepes jamur,  gurame goreng,  pecak gurame,  pepes ikan mas,  pepes peda, pepes oncom,  peda goreng,  lalap, paket nila goreng,  cumi goreng tepung,  udang goreng tepung,  jengkol goreng.

Minuman lainnya ada es jeruk,  es teh manis,  es kelapa gelas, es kelapa buah,  es kelapa kopyor.

Yang perlu no teleponnya bisa ke 021- 5549017 atau 0821-13121433. Jangan lupa pesan tempat dahulu sebelum kesini ya.

Selamat mencoba…