Program Leadership Development Program Home Credit Indonesia

Sadar atau tidak, sekarang untuk mewujudkan kebutuhan kita semakin dipermudah dengan kemajuan teknologi dan perekonomian yang ada di Indonesia.

Coba lihat sekeliling saat kita sedang masuk pusat perbelanjaan atau grosir,  bertebaran tulisan bisa cicil tanpa kartu kredit hanya dalam waktu xx menit. Bermodalkan KTP dan verifikasi anggota keluarga,  maka kita bisa langsung membawa pulang barang tersebut.

Nah, saya mau berbagi info penting dari salah satu penyedia jasa tersebut. Home Credit namanya,  pastinya sangat mudah dikenali dengan logo dan warna merahnya.

Dok : Google Play

Dan untuk mendukung kemajuan dari Home Credit Indonesia,  pastinya harus didukung dengan sumber daya manusia yang selalu mempunyai inovasi out of the box untuk selalu memuaskan konsumennya.

Pasti mau kan jika kita tergabung menjadi salah satunya?, saat ini adalah kesempatannya

Program Leadership Development Program Home Credit Indonesia

Leadership Development Program (LDP) adalah sebuah program management trainee dari Home Credit Indonesia untuk mencari calon pemimpin/leader untuk wilayah  Indonesia.

Dalam program ini kandidat yang lolos seleksi ini akan menjalani tahap pendidikan dan pelatihan di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia selama 1 tahun dan berada di bawah bimbingan manajer juga C-level Manager.

Saat ini program LDP Home Credit sudah memasuki batch ke-4 di tahun 2018. Wilayah pencarian kandidat LDP Batch 4 dilakukan di lima kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta dan juga Medan.

Untuk bisa lolos menjadi seorang trainee, kita harus menjalani 5 tahap seleksi yaitu pendaftaran, online test, phone interview, reasoning & leaderless group discussion dan interview dengan Home Credit Indonesia.

Keuntungan nya jika kita menjadi kandidat yang berhasil lolos adalah percepatan jenjang karir yang sangat cepat,  tanpa harus menunggu puluhan tahun.

Alumni LDP akan memiliki kesempatan untuk bisa menjabat posisi Assistant Manager di tahun kedua. Wow kan?

Ada cerita sukses dari program LDP Home Credit adalah Boy Al Idrus yang saat ini memegang jabatan sebagai Head of Product & Pricing Strategy.

Boy adalah lulusan LDP Home Credit tahun 2016. Dalam  dua tahun, Boy berhasil mendapatkan 3 kali promosi jabatan di Home Credit Indonesia.

Bukan hanya percepatan karir yang biaa kita dapat, alumni LDP memiliki banyak keuntungan diantaranya :

  • Suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel
  • Kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko)
  • Kesempatan job shadowing ke 10 negara lain
  • Akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf)
  • Fasilitas kredit ringan bagi karyawan

Persyaratan Leadership Development Program Home Credit Indonesia :

  • Usia maksimal 25 tahun
  • Lulusan S1 dengan IPK 3.00
  • Lulusan S2 dengan IPK 3.30
  • Kemampuan bahasa Inggris yang baik
  • Passion yang tinggi dalam leadership
  • Menyukai tantangan dalam dunia kerja
  • Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan

Jika berminat  mengikuti LDP dari Home Credit Indonesia di wilayah Jakarta bisa mengikuti Walk In Interview Jakarta Area pada tanggal 26 September 2018.

Walk In ini akan dilaksanakan di tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI. Kampus UI Depok. Jl. Prof. Dr Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kota Depok. Hanya dengan membawa CV hardcopy (printed). 

Di bulan Oktober 2018 Walk in Interview akan dilakukan di Yogyakarta Area pada tanggal 11 Oktober di UGM: Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Jl. C Simanjuntak no. 76A, Caturtunggal, Kota Yogyakarta.

Informasi lengkapnya bisa dilihat melalui website: karir.com/homecredit http://bit.ly/hciboghaisan.

 

Home Credit Indonesia

Adalah perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline.

Pembiayaan yang ditawarkan pun beragam mulai dari smartphone, furniture, gadget, alat-alat elektronik hingga aksesoris mobil.

Home Credit juga menawarkan pembiayaan multiguna lho yang bisa kita gunakan untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan liburan bersama orang tersayang.

Berdiri di Indonesia tahun 2013, Home Credit Indonesia berkembng dan melakukan banyak inovasi di berbagai hal dalam memuaskan customer royalnya.

Home Credit  mampu menjaga kualitas pembiayaan dengan tetap menjaga risiko pembiayaan bermasalah (Non Performing Financing /NPF) di bawah angka yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana angka NPF per Juni 2018 yaitu 0,53%.

Sepanjang tahun 2018, Home Credit terus mengembangkan sayapnya ke 48 kota di seluruh Indonesia, antara lain Pangkal Pinang, Bengkulu, Kediri, Kendari, Gorontalo, Kupang & Ambon.

Di tahun kelimanya Home Credit di Indonesia, tahun ini Home Credit menginisiasikan sebuah gerakan Indonesia Bi5a! yang bertujuan mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk berani memberdayakan diri.

Home Credit juga akan melakukan roadshow ke 9 kota di Indonesia terkait gerakan Indonesia Bi5a! .

Rangkul Konsumen Tanpa Sejarah Kredit

Sekarang masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan bantuan pendanaan untuk kebutuhan mereka.

Umumnya mereka terbentur tidak memiliki kredit konsumtif ataupun kartu kredit.

Home Credit  berkomitmen untuk memberikan solusi pembiayaan yang mudah, praktis dan bertanggung jawab.

Sebagian besar pelanggan Home Credit tidak pernah memiliki riwayat dalam perbankan ataupun kredit sebelumnya, atau  istilahnya first time borrowers.

Dengan dengan banyaknya kebutuhan pelanggan, Home Credit terus menghadirkan program menarik seperti cicilan produk dengan bunga mulai dari 0% di beberapa mitra Home Credit yang  sangat menguntungkan untuk calon pelanggan seperti saya.

Home Credit juga  berupaya memberikan pemahaman mengenai lembaga keuangan yang benar dan bertanggungjawab kepada calon pelanggannya lewat program literasi dan inklusi keuangan.

Hal ini dilakukan  agar calon pelanggan semakin memahami keuangan, sehingga tidak akan tersesat dalam memilih lembaga keuangan yang tepat dan juga untuk mengelola keuangan dengan baik demi masa depan.

Mulai Bergerak Di Digital

Merespond peningkatan permintaan masyarakat untuk pendanaan,  Home Credit juga tengah fokus mengembangkan bisnis pembiayaan online dan berkomitmen mempercepat waktu persetujuan permohonan aplikasi pembiayaan dari 30 menit menjadi 3 menit saja.

Kebutuhan konsumen yang terus menerus meningkat dan  bersaing di era digital, Home Credit telah mengeluarkan aplikasi mobile “My Home Credit Indonesia” yang bisa kita manfaatkan dalam hal pengajuan kredit.

Nah,  jadi tunggu apalagi,  siapkan CV mu untuk 26 September 2018.

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

One Comment on “Program Leadership Development Program Home Credit Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *