Pengalaman Menginap di Royal Safari Garden Puncak Bogor

Saat kita melintas di Kawasan Puncak tepatnya Cisarua, di sebelah kiri kita sudah bisa melihat bangunan megah dengan nuansa gajah, itulah wajah Royal Safari Garden Resort sekarang, tampilannya banyak sekali yang berubah tapi pastinya semakin nyaman saat kita menginap di sini.

Liburan kali ini, kita mencoba menginap di Royal Safari Garden Resort, dengan alasan fasilitas di Royal Safari Garden Resort terbilang sangat lengkap, kita tidak perlu keluar hotel  untuk melihat hewan yang umumnya anak-anak sukai.

Royal Safari Garden Resort memiliki  Taman Burung ,  Terarium Ikan Amerika, taman Hidroponik.  Dan kita sebagai pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas rekreasi bermain yang pastinya disukai anak  seperti Splash Waterpark, Bumper Cars, Mini Train, Paddle Boat, Mini golf.

Royal Safari Garden Resort & Convention, wahana-wahana nya lengkap dan seru,  karena kita yang menginap di Royal Safari Garden Resort & Convention gratis masuk wahana Splash Waterpark, Pulau Reptil, Taman Burung dan ada spesial Diskon tiket masuk Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor.

Beberapa wahana permainan berbayar :

  • Bumper Car
  • Farmer Cart
  • Mini Golf
  • Mini Train
  • Paddle Boat
  • Feeding Animal
  • Paint Ball
  • Animal Ride (Gajah, Unta, Kuda & Kuda Poni)
  • Flying Fox
  • Baby Playground
  • Fishing
  • Bicycle
  • Game Center

Beberapa ada yang berbayar seperti mini golf, paddle boat , bumper cars, sewa sepeda, billyard,  namun harganya sangat terjangkau. Untuk Mini Golf misalnya hanya Rp 20.000 untuk 9 hole sudah termasuk stick golf dan bola. Sewa sepeda mulai Rp 30.000, dan bilyard mulai Rp 10.000,-. Harga masih  terjangkau, dan  kita tidak perlu lagi mencari hiburan lain untuk anak keluar hotel.

 

Untuk Splash Waterpark, Bird Park semuanya gratis tidak dikenakan biaya. Untuk kedua wahana ini mulai dibuka dari jam 8 pagi, dan untuk bird park ada animal show nya di jam-jam tertentu.

Yang membuat anakku happy kemarin adalah di salah satu sudut di hotel , tersedia area dimana anak bisa melihat langsung hewan Zebra dari dekat, bahkan anak juga bisa memberi makan mereka dengan mengambil paket Rp 185.000 (Weekend), Rp 150.000 (weekday) dimana anak bisa memberi makan Zebra, Wallaby, Nyala Meerkat, Lemur, Patagonian Mara &  Llama, masuk ke bird aviary dan Afrian Village, ini juga sudah termasuk foto saat memberi makan zebra plus 1 orang pendamping.

Untuk paket lainnya ada paket Rp 50.000 (weekday) Rp 85.000 (weekend), untuk memberi makan Zebra/ Llama/Wallaby/Nyala Meerkat termasuk 1 buah foto. Atau Rp 20.000 untuk masuk ke kandang dan memberi makan burung merak.

Hasilnya, anakku terlihat sangat bahagia, karena bisa melihat langsung hewan yang selama ini bisa dibilang baru untuk Llama/Wallaby/Nyala Meerkat , memberi makan mereka dari dekat dan mendapatkan edukasi dari zoo officer nya, misalnya mengenai apa yang mereka makan.

Yang pasti menginap di Royal Safari Garden Resort tidak akan  menyesal, hanya saja kita harus pintar mengatur waktu untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di sana. Ada Pulau Reptil yang harus kita kunjungi saat berada di sana (gratis), anak juga bisa menunggang kuda, gajah dan unta (berbayar).

PULAU REPTIL

Buka mulai jam 8 pagi sampai 4 sore, anak bisa melihat dari dekat buaya, kadal, ular, landak mini albino, binturong, dan sugar glider, disini kita bisa menjelaskan pada anak mengenai hewan-hewan reptil ini.

SPLASH WATERPARK 

Buka mulai jam 8 pagi, isinya komplit untuk anak ada  tembakan air, ember , tumpah , perosotan, kolam air hangat, kolamnya pun mulai dari 40 cm dan paling dalam adalah hanya 120 cm. Ada seluncuran yang paling  besar dengan maksimal berat anak 50 kg. Tentunya dilengkapi dengan pool  life guard.

Royal Safari Garden Resort juga menyediakan baby playground untuk anak yang terletak di dekat De’Savanna Resto dan mereka juga setiap jam makan malam ada atrkasi badut, sulap, dan animal show.

Soal suasana, pelayanan, keramahan, sarapan pagi dan malam semuanya bintang 5, dan tidak perlu diragukan lagi. Jika kita ingin makan dan melihat hewan Wallaby bisa mencoba resto De’Savanna yang menyajikan makanan Indonesia dan Sunda. Untuk sarapan tambahan

  • Anak 5 – 12 thn IDR 68.000,- Nett
  • Dewasa 12thn keatas IDR 118.000,- Nett
Executive Leopard

Kemarin kami mencoba tipe kamar Executive Leopard yang terletak di lantai 2, dengan ukuran kamar 24m2 dan dekat dengan pulau reptil, area memancing, dan beberapa area rekreasi.

Kamarnya bernuansa modern dan Afrika , disini kita bisa menikmati angin dari balkon . Untuk fasilitas kamarnya lengkap mulai meja tulis, ada kamar penghubung , kopi, teh & air mineral Gratis, kulkas, kettle electric, telepon, brankas, TV  Kabel 32”, dan kamar mandi yang nyaman dilengkapi shower, dan water heater.

Saat kita menginap disana kita juga akan menerima beberapa voucher untuk potongan harga diantaranya untuk berbelanja di Safari Wonders, spa, Jakarta Akuarium.

Jika kita menginap di Leopard, kita bisa sarapan di Lt.5 yaitu Sky Garden Resto , kita bisa melihat pegunungan sambil sarapan pagi. Sarapannya juga bervariasi dan rasanya enak, cocok di lidah anak.

Sky Garden Resto & Loungeada di di roof top gedung leopard , suasana juga terasa romantis, saat  malam hari  karena kita bisa menikmati keindahan malam di area Puncak .

Royal Safari Garden

JL. Raya Puncak 601, Cisarua, Puncak, 16750
T:+62 251 825 3000, F:+62 251 825 3555
E: reservation@royalsafarigarden.com

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *