Moment perayaan ulang tahun biasanya selalu dinanti, karena selain bersyukur atas bertambahnya usia, juga merupakan salah satu waktu yang bisa kita lewatkan bersama orang-orang yang kita sayangi.

Biasanya banyak  ucapan selamat, doa, hadiah dari keluarga atau sahabat yang akan kita terima dan membuat kita bahagia, pastinya doa menginginkan yang terbaik di masa depan.

Banyak cara untuk memaknai arti ulang tahun, dan banyak kegiatan yang biasanya bisa kita lakukan saat merayakannya , misalnya berkumpul dengan teman dekat, keluarga dekat, meniup lilin, memotong kue, dan berbagi dengan orang lain sebagai ungkapan bersyukur.

Merayakan pesta ulang tahun, tentunya banyak yang harus kita persiapkan misalnya kue, goodie bag, makanan yang akan disajikan, dekorasi, balon dan masih banyak lagi, yang tentunya akan membuat pesta ulang tahun semakin meriah dan berkesan.

Selain perayaan ulang tahun, banyak kegiatan family time yang bisa kita lakukan bersama misalnya nonton film kesukaan, bertukar cerita, camping, berkebun, memasak, BBQ bersama.

Nah setiap moment tersebut, ada hal yang tidak pernah berubah sampai sekarang, yaitu wajib ada di rumah dan bawa kemana-mana cemilan Oreo biskuit favorit keluarga sejak dulu.

Oreo

Semua pasti tahu dengan Oreo, siapa yang tidak kenal dengan Oreo, biskuit cokelat dengan isi krim putih vanilla, dengan bungkus berwarna biru. Ketika mendengar kata-kata “diputar, dijilat, dicelupin” , pasti akan langsung mengingat Oreo.

Wikipedia bilang Oreo dari  Mondelez International, dikenalkan pertama kali di 6 Maret 1912, sampai akhirnya dikenal di lebih dari seratus negara. Sekarang pilihan rasa Oreo banyak dan sering dijadikan campuran untuk membuat makanan atau minuman, misalnya  milkshake, es krim, puding, topping makanan dan masih banyak kreasi lainnya.

Di Indonesia, Oreo diproduksi oleh PT. Mondelēz Indonesia Manufacturing, dan Oreo pertama kali hadir di Indonesia di tahun 1994.

RASA OREO

Banyak rasa yang bisa kita pilih diantaranya yang aku tahu  Oreo Original, Oreo Double Stuf, Oreo Fizzy Orange Flavor, Oreo Red Velvet, Oreo Birthday Cake (Limited Edition), Oreo Soft Cake, Mini Oreo Vanilla Cream, Mini Oreo Chocolate Cream, Mini Oreo Strawberry Cream, Oreo Cookie Crumb, juga Oreo Supreme.

CARA MENIKMATI OREO

Biasanya cara makan Oreo yang kamu suka bagaimana?, aku biasanya konsumsi Oreo saat santai atau kerja, biasanya aku pakai cara kilat yaitu langsung hap dimakan langsung, kadang digigit sedikit sedikit, dikunyah, ditelan, dicelupk ke kopi atau teh, kadang iseng dibelah makan putihnya dulu habis itu baru biskuitnya.

Aku suka Oreo, karena biskuit cokelatnya crunchy, krim vanila manis. Pasti banyak ya yang punya kenangan manis bersama Oreo, kalau aku kenalkan Oreo saat anakku balita dan sempat mengunjungi Taman Oreo di Bogor tahun 2018.

Di keluargaku biasanya Oreo juga dijadikan topping makanan, puding, milkshake Oreo, kalau topping biasanya aku hancurkan oreo, lalu taburkan di atas makanan yang kita buat.

Aku juga kemarin coba praktek, bikin Oreo es krim popsicle, gampang banget siapkan wadah es krim nya, hancurkan Oreo atau pakai Oreo Mini, masukan ke wadah, tuang susu sesuai selera, dinginkan di freezer sampai beku.Jadi deh..

OREO 110th Birthday Celebration

Nah Oreo sekarang sedang merayakan ulang tahun yang ke 110, kita juga bisa ikutan rangkaian keseruan pesta perayaan ulang tahun Oreo, ada rangkaian perayaan #WishOreo110 yaitu (Produk baru varian spesial ulang tahun, AR Instagram Filter dan kolaborasi F&B). Aku juga sempat cek ada merchandise eksklusif #WishOreo110 di Tokopedia.

OREO ULANG TAHUN

Merayakan ulang tahun Oreo yang ke 110 tahun, Oreo mengeluarkan rasa spesial “Oreo Birthday Sprinkles”, aku juga beli di e-commerce yang  kemasan 123 gr, isinya 13 keping, dengan 140 kalori dan 6 gram lemak.

Oreo

Kemasan Oreo Birthday Cake Flavor menurutku mewah dan meriah, perpaduan warna biru dan merah muda, ada tampilan biskuit Oreo dengan isi krim putih bertabur sprinkle warna-warni, lilin di atasnya, lengkap dengan balon-balon biru kuning yang menggambarkan perayaan ulang tahun.

Ternyata pas dibuka Oreo Birthday Cake Flavor adalah biskuit Oreo yang isinya krim dengan taburan birthday sprinkle warna-warni di dalam krim isiannya. Aku suka karena langsung tercium aroma seperti aroma kue ulang tahun, krimnya lembut banget.

Istimewanya kemasannya juga dilengkapi dengan QR Code khusus, jika kita scan di hp, langsung terhubung dengan perayaan ulang tahun Oreo, kita bisa ikut memeriahkan dengan cara  memberikan ucapan dan ikut Instagram challenge tiup 110 lilin nya. 

KOLABORASI DENGAN Bittersweet by Najla

Ternyata Oreo juga kolaborasi dengan Bittersweet by Najla, yaitu dessert box “Cookies and Cream Special Anniversary”, isinya lapisan sprinkle, sponge cake, crumble cokelat, dan cheese cream di bagian atas, dan topping biskuit Oreo utuh. (fimela.com)

Oreo

Dok : https://kumparan.com/kumparanfood

Oreo

Dok : https://kumparan.com/kumparanfood

IKUTAN AKTIVITAS SERU DAN UCAPAN ULANG TAHUN UNTUK OREO

Yuk kita ikutan meramaikan #WishOreo110 ada fitur Augmented Reality (AR) yang bisa kita scan melalui kode QR di  kemasan produk varian spesial ulang tahun Oreo. Akan langsung diarahkan ke Instagram Filter @oreo_indonesia untuk mengabadikan momen seru kita bareng keluarga. Jangan lupa post momen meniup 110 lilin pakai filter ini, karena ada hadiah menarik dari Oreo.

Caranya cukup  meniup 110 lilin untuk merayakan keseruan ulang tahun Oreo yang ke 110 tahun.

Follow IG @Oreo_indonesia, buka Instagram @oreo_indonesia, klik link filter yang ada di bio https://bit.ly/OreoBdayARFilter
, tiup semua lilin yang ada, post di IG dan tag @oreo_indonesia , ada hadiah bagi yang beruntung yaitu hadiah utama Samsung Galaxy Flip, Samsung Fit 2 dan Merchandise dari Oreo Indonesia.

Yuk ikut merayakan rangkaian aktivitas #UlangTahunOreo #WishOreo110, Selamat Ulang Tahun Oreo.