Rahasia Kulit Sehat Pria Millenial

Cuaca Jakarta yang semakin ekstrim, dingin, panas, dan sinar matahari membuat kulit kita membutuhkan perawatan ekstra agar tidak menimbulkan permasalahan pada kulit kita di kemudian hari. Bukan hanya wanita yang membutuhkan perawatan kulit, tapi pasangan kita pun butuh dimanja dalam urusan kulit dan wajah.

Siapa yang akan menolak memiliki pasangan yang memiliki kulit sehat, segar dan  bersih, dengan tantangan terpapar cuaca panas, polusi dan AC setiap hari. Untuk tampil semakin percaya diri, banyak hal yang harus dilakukan wanita untuk membuat pasangan ingat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan wajahnya misalnya cuci muka saat bangun dan  sebelum tidur malam, untuk  mengangkat kotoran di wajah dan mengontrol kelebihan minyak, agar terhindar dari jerawat dan komedo. Pastikan juga setelah cuci muka, tepuk wajah dengan handuk bersih, jangan digosok-gosok dan  gunakan handuk yang sama untuk mandi.

Kulit wajah yang sehat akan membuat first impression yang baik , meningkatkan rasa percaya diri, terlihat lebih menarik, meningkatkan kualitas diri, mencerminkan kepribadian yang baik ,  dan tampil dengan  bersih dan rapih, akhirnya kita akan semakin  nyaman dekat dengan pasangan kita.

PRIA & KULIT KERING 

Kulit kering adalah kondisi karena kekurangan cairan pada lapisan paling luar kulit. Banyak hal yang bisa membuat kulit kita kering diantaranya kelembaban udara rendah saat suhu dingin, AC, polusi, sinar matahari, cuaca bisa membuat kulit wajah mengalami perubahan seperti kering, pecah-pecah, kusam.

Solusinya  agar  kulit wajah tetap terjaga, cerah, kenyal, halus, dan sehat kita harus selalu menjaga kulit wajah  agar selalu  lembab dengan menggunakan pelembab agar kulit wajah terhindar dari minyak berlebih, dan sinar UV karena bisa menyebabkan penuaan dini . Kulit kering pada muka bisa membuat iritasi, perih dan tidak nyaman.

Bekerja  di ruangan ber-ACpun  , bisa menyebabkan kulit kita kehilangan kelembaban, berminyak, dan jadi sensitif.  Solusinya adalah memakai pelembab di area yang terkena AC, matahari dan area lainnya yang tidak terkena misalnya siku, bibir, bawah mata,  sekitar mulut, kaki bagian bawah, lutut, lengan dalam, paha dalam, perut, dan telapak kaki.

Saat kulit kita kering bisa  membuat kita terlihat keriput, kemerahan, terasa kasar, kencang dan kaku, ada garis halus di kulit kita, atau mengelupas.

PELEMBAB PRIA 

Menjaga kelembaban kulit wajah  lembab sama pentingnya dengan menjaga tubuh dari dehidrasi dengan minum air putih, karena itu pakai pelembab agar kulit wajah terhindar dari minyak berlebih dan kulit wajah tetap halus. Pakai pelembab sebaiknya  saat di dalam ruangan maupun luar ruangan, jaga juga pola makan dengan menghindari makanan berminyak, kurangi minuman soda dan kafein.

Seperti temanku , dia selalu tidak pernah  takut matahari, padahal menggunakan motor setiap harinya, selalu menolak jika ditawarkan menggunakan pelembab dengan SPF , padahal itu akan memberikan  perlindungan terhadap sinar UV, yang bisa merusak warna dan tekstur kulit wajah. Saat ditanya alasannya, jawabannya adalah menolak karena malas memakai perawatan yang ribet, inginnya yang simple, tidak berminyak, tidak lengket.

Pelembab sebaiknya dipakai  minimal dua kali sehari untuk menjaga kulit tetap lembab,  setelah mencuci muka, dan ditambah pemakaiannya tergantung ruangan saat beraktivitas, pilih yang kandungannya bagus dan berbentuk cream agar lebih tahan lama.

NIVEA MEN Cream

Beruntung saat ini ada NIVEA MEN Cream , yang bisa memberikan solusi atas permasalahan kulit yang biasanya dialami pria dan bisa merawat kulit kering dengan memberikan nutrisi dan melembabkan kulit.

Pertama kali melihat packagingnya, sangat imut terlihat seperti produk wax rambut , dengan kemasan tin jar yang pipih, mudah dibawa kemana-mana, tidak memakan banyak tempat di tas, warnanya mewah  dengan dominasi biru doff, tutupnya bisa diputar , jadi tidak akan tumpah, bisa dipakai di wajah, leher, bibir,tangan dan badan. Bisa dipakai untuk rambut wajah dan sehabis bercukur dan wanginya maskulin. Setelah dipakai, tidak membuat wajah berminyak, tidak lengket dan cepat menyerap. Kandungannya lengkap mengandung UV Filter, vitamin E.

NIVEA MEN Creme formula vitamin E dan filter UV  nya akan merawat dan melindungi kulit kusam, kering karena asap, debu, kotoran, sinar matahari. Cocok untuk pasangan atau teman  kita yang memiliki kulit kering , tapi malas memakai produk yang ribet.

NIVEA MEN Creme, pelembab khusus pria dengan aroma maskulin yang diperkaya dengan ” Eucerit” yang memberikan perlindungan terbaik yang dibutuhkan kulit kering dan menjadikannya tetap lembut dan kenyal. Bisa digunakan di kulit wajah, tangan dan tubuh, cocok dipakai sehari-hari, kapan aja dan dimana aja untuk menutrisi kulit dan teruji dermatologis terbukti aman untuk kulit.

NIVEA MEN Creme, Krim Multifungsi Pria Pertama dan Satu-satunya di Indonesia, diluncurkan di bulan Juli lalu akan membantu  Pria untuk perawatan kulit  dan rutinitas perawatan kulit sehari-hari. NIVEA MEN Creme merawat kulit wajah, rambut wajah, bibir, tangan dan badan dengan cara menutrisi dan melembabkan kulit.

Semua pasti tahu dengan  NIVEA MEN dari Beiersdorf, merk perawatan kulit pria nomor satu di dunia, dengan segala varian perawatan khusus laki-laki. Kini hadir  NIVEA MEN Creme, krim multifungsi khusus pria pertama dan satu-satunya d Indonesia.

NIVEA MEN Creme yang diformulasikan khusus untuk
karakteristik kulit pria ini merawat kulit wajah, rambut wajah, bibir, tangan, dan badan dengan cara menutrisi dan melembabkan kulit lewat kandungan Vitamin E maupun perlindungan dari sinar matahari dengan filter UV.

Tomasz Schwarz, Marketing Director, Beiersdorf Indonesia, mengatakan, “Saat ini, penampilan yang bersih dan terawat akan lebih menambah kepercayaan diri para pria Indonesia sehingga mendorong kemajuan karier mereka. Kami memahami kebutuhan perawatan kulit mereka yang selalu terekspos aktivitas luar ruang, gaya hidup yang dinamis dan cuaca tropis, namun
terkadang juga harus berjam-jam di ruangan berpendingin ruangan, serta polusi yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Maka kami mempelopori kehadiran krim multifungsi NIVEA MEN Creme khusus bagi pria untuk membantu mereka menghindari masalah kulit sehari-hari ini dengan konsep yang simple.”

Secara umum, kulit pria lebih tebal 15-20% daripada wanita, sehingga pria dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk pria. Masalah kulit yang umum dialami pria Indonesia, di antaranya kulit kering, iritasi atau luka akibat bercukur, dan terbakar sinar matahari. Masalah-masalah tersebut dapat dihindari dengan pemakaian NIVEA MEN Creme
secara teratur.

NIVEA MEN Creme cocok untuk semua jenis kulit pria, karena mudah menyerap, tidak lengket dan formulanya tidak membuat kulit berminyak atau berjerawat sehingga juga cocok digunakan untuk area wajah. Kandungan vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang dipercaya dapat mencegah kerusakan kulit, mengurangi inflamasi, membantu produksi kolagen, melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Fitur filter UV mengurangi resiko terbakar sinar matahari dan menjaga kulit terlihat tetap cerah.

Berdasarkan hasil riset lembaga survei Orbit Research 1), sejak 2018, industri perawatan kulit pria di dunia mengalami pertumbuhan signifikan karena tingginya kesadartahuan pria akan pentingnya merawat kulit dan badan. “Oleh karena itu, kami sangat optimis dengan NIVEA MEN Creme yang baru kami perkenalkan ke pasar Indonesia ini,” tambah Tomasz Schwarz.

NIVEA MEN Creme kini telah tersedia di supermarket ,   toko kesehatan dan kecantikan dengan 2 pilihan ukuran, yaitu 75 ml ( harga sekitar Rp 45.000 ) dan 30 ml (kisaran harga Rp 22.000)


#NIVEAMENCremeID

Ref :

www.niveamen.co.id

lifestyle.kompas.com

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *