Anak Berprestasi Dengan Alergi

Saat anak terlihat lemas dan mogok minum susu, moment itulah yang membuat saya sedih sebagai orang tua, apalagi disaat anak tidak bisa bebas memilih makanan karena selalu berdampak pada tubuhnya sebagai efek alergi. Tapi itu semua adalah masa lalu yang kini sudah ada solusinya.

Alergi merupakan salah satu faktor yang bisa menghambat tumbuh kembang si kecil, karena keterlambatan pertumbuhan akibat pantangan makanan tertentu yang biasanya harus dihindari. Sebagai orang tua, kita harus mencari solusi dalam menghadapi alergi dengan mencarikan alternatif asupan nutrisi agar tumbuh kembangnya tetap berjalan normal, dan anak  Alergi Tetap Berprestasi.

Alergi itu adalah respon sistem imun yang tidak normal , dalam mengenali bahan yang sebenarnya idak berbahaya bagi orang lain. Alergi bisa disebabkan karena makanan misalnya  susu sapi, kacang, ikan, telur, seafood atau benda lainnya seperti debu, cuaca.

Alergi bisa dialami di Kulit : dermatitis, urtikaria, angloedema (bengkak di kelopak mata/bibir), Saluran pernafasan : asma,  hidung berair, bersin, batuk kronis, tidak disertai  demam, dan Saluran cerna : kolik, muntah, diare berdarah, konstipasi, gumoh.

RESIKO ALERGI

Resiko Alergi akan semakin besar, jika ada riwayat alergi dalam keluarga, bayi akan beresiko alergi jika terdapat minimal 1 anggota keluarga (orang tua atau saudara kandung) memiliki riwayat alergi.

  • 40-60 % jika kedua keluarga memiliki riwayat alergi
  • 20-40% jika salah satu ortu mengalami alergi
  • 25-30%jika saudara memiliki riwayat alergi
  • 5-15% jika ortu tidak memiliki riwatyat alergi
  • 60-80% jika kedua ortunya alergi

Seperti kita tahu Morinaga adalah salah satu susu dari PT Kalbe Nutritionals, yang selalu menawarkan nutrisi yang lengkap dengan rasa yang enak yang disukai anak-anak.  Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation adalah visi Morinaga untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, Morinaga juga berkomitemen tinggi  terus berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan Generasi Platinum.

Morinaga juga sangat aktif melakukan campaign mengenai alergi, diantaranya Morinaga Allergy Week 2019, dimana Morinaga berkomitmen untuk mendukung penuh anak dari segala aspek kehidupannya, termasuk prestasinya. Hal ini bisa kita ikuti informasinya di media sosial melalui Faceboook : Morinaga Platinum, Instagram : @Morinagaplatinum, Twitter : @MorinagaID dan Youtube : MorinagaPlatinum.

Sebagai seorang ibu, kenapa selama ini memilih Morinaga karena mengandung MoriCare Plus Prodiges yang merupakan gabungan nutrisi tepat dari : Faktor Kecerdasan Multitalenta, Faktor Pertahanan Tubuh Ganda dan Faktor Tumbuh Kembang Optimal. Untuk Faktor Tumbuh Kembang Optimal ini, Chil Kid Platinum mengandung Whey Protein, Vitamin dan Mineral yang lebih mudah diserap tubuh, Kandungan ini melengkapi kebutuhan nutrisi anak di masa pertumbuhannya.

Kita harus membuat anak bisa mengembangkan potensinya untuk  menjadi Generasi Platinum di masa depan, yaitu anak yang siap menghadapi masa depan dengan fisik yang sehat dan cerdas intelektual, emosi dan spiritual.

Sebagai seorang ibu, pastinya akan sangat bangga bisa membekali anak kita meraih prestasi dengan asupan nutrisi yang lengkap setiap harinya. Seperti halnya Morinaga yang memahami bahwa tumbuh kembang dan prestasi anak adalah prioritas dan keberhasilan seorang ibu. “Dalam rangka mendukung penuh Si Kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan program #BekalPrestasi.

Program #BekalPrestasi adalah program yang terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia, dimana kita sebagai orang tua berkesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER, penyediaan asuransi pendidikan anak*, penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua*, dan inovasi produk berupa varian terbaru dari Chil Kid Soya rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi bagi anak.

Dukungan penuh dari Morinaga dalam program #BekalPrestasi ini diharapkan bisa membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya,” jelas Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals.

World Allergy Week adalah  program tahunan inisiasi World Allergy Organization (WAO) yang kemarin dilaksanakan pada  7-13 April 2019 dan mengusung tema “The Global Problem of Food Allergy”, karena saat ini  alergi anak masih menjadi masalah kesehatan yang umum ditemukan dan bisa menghambat tumbuh kembang anak.

World Allergy Organization (WAO) menyatakan bahwa tema World Allergy Week tahun ini dilatarbelakangi  fakta bahwa masalah alergi telah menjadi masalah global. Kondisi alergi terkait makanan, bisa berbeda antara satu anak  dengan anak lainnya. Karena itu, alergi adalah topik yang perlu kita tahu penanganannya, agar alergi pada anak  bisa  diatasi dan kita  bisa mencegah anak mewarisi bakat alerginya.

Tahun ini, Morinaga kembali mengadakan hospital seminar dan melakukan edukasi mengenai alergi mulai dari pemahaman, pencegahan dan solusinya, agar orangtua memahami bagaimana Si Kecil yang menderita alergi, bisa tetap tumbuh secara optimal.

Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals, meneruskan, “Di samping seminar edukasi, dalam rangka program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week tahun ini mendukung prestasi Si Kecil melalui :

(1) Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000.000,- untuk 5 orang pemenang;

(2) Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang

(3) Voucher Belanja masing-masing 200.000* rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung.

Program ini informasi lebih lanjutnya bisa dicek melalui seperti supermarket, hypermarket dan website Morinaga Allergy Week yaitu www.cekalergi.com/BekalPrestasi dan di https://aslife.id/BekalPrestasi , program berlaku nasional dan diharapkan bisa mendukung banyak orangtua dan anak dari segi finansial dan pendidikan”.

NIKMATNYA CHIL KID SOYA VARIAN MADU PENUH NUTRISI

Kini varian baru dari Chil Kid Soya yaitu rasa madu, menjadi solusi untuk Alesha (2thn).

Bentuk inovasi dari program #BekalPrestasi dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, adalah  varian terbaru dari Chil Kid Soya yaitu rasa madu ,
rasanya enak disukai Alesha, yang juga memiliki kandungan madu yang berkhasiat, mengandung banyak nutrisi, antioksidan, membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak dan melawan sumber penyebab alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi tersebut, sehingga anak kita tidak mudah sakit.

Chil Kid Soya rasa madu aromanya gurih, susunya enak, ,tidak bikin enek , tidak terlalu manis, cocok di  pencernaanya. Pertama kali mencoba Alesha langsung suka susunya.

“Hasil survey terhadap ibu-ibu di Indonesia dengan anak yang alergi susu sapi,  100% Bunda SETUJU Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges #ChilkidSoyaSolusiAlergi mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul, berdasarkan hasil survey Home Tester tahun 2018. Artinya, Chil Kid Soya sesuai untuk dikonsumsi Si Kecil yang alergi dan memiliki nutrisi yang diperkaya, setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang Si Kecil. Adanya rasa madu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan Si Kecil terhadap variasi rasa,” ujar Helly Oktaviana, Group Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals.

Astrid Tiar, mommy dari Anabel  yang juga menggunakan Morinaga ChilKid Soya, menceritakan putrinya Anabel, selama ini paling cocok dan paling menyukai Morinaga Chil Kid Soya, tapi kadang  bosan dengan rasa yang itu-itu saja, tapi kini dengan adanya  varian baru  madu menjadi solusi anak tidak bosan dengan rasa susu soya.

#MorinagaAllergyWeek
#AlergiTetapBerprestasi
#SusuAlergiAnak
#SusuAlergi
#SusuMorinaga
#AllergySolution
#Morinaga
#ChilkidSoya
#SolusiAlergi
#AlergiAnak

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *