6 Toping Pilihan Mie Ayam di Yummieeh Ussy

Siapa  yang hobi makan mie ayam?, mulai hari ini untuk  kita penikmat mie ayam  ada tempat baru untuk menikmati mie ayam dengan 6 toping yang bisa dipilih sesuai kesukaan kita dengan harga yang sangat terjangkau.

Masih ingat kan bisnis kuliner sebelumnya dari Ussy dan Andhika, yaitu Lurik Coffee & Kitchen di Kemang Village  dan Bakoel Ussy di Jl, Dewi Sartika, kini kedua pasangan paling romantis versi saya,  membuka restoran bakmie yang diberi nama  ” Yummieeh Ussy”.

Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit Ussy , bahkan Ussy bisa saja tiba-tiba berhenti saat sedang di jalan jika melihat  gerobak mie ayam  yang terlihat menggoda. Hal tersebut menjadi salah satu alasan dibukanya resto Yummieeh Ussy ini, selain karena mie ayam yang termasuk makanan favorit masyarakat Indonesia.

Mie Ayam, dengan harga  yang terjangkau tapi bisa dikatakan lengkap kandungan gizinya. Ada  perpaduan karbohidrat, protein dari sayuran dan potongan ayam, yang tersaji dalam 1 mangkuk mie ayam.

Ussy selalu menginginkan makanan yang tersaji di restonya enak dan NO MSG, karena  makanan bisa menjadi enak jika kita berani boros dalam hal penggunaan bumbu dan di Yummieeh Ussy semuanya akan berani bumbu agar citarasanya tetap enak dan sehat. Ussy pun berprinsip untuk selalu menjaga rasa dan mempertahankan kualitas makanannya, karena menurutnya makanan enak walaupun lokasi restonya jauh, pasti akan dikejar untuk menikmati kelezatan dari makanannya.

Pemilihan nama Yummieeh Ussy diambil karena namanya mudah diingat dan mewakili kata lezat dan resto yang menjual mie. Sehingga diharapkan Yummieeh Ussy bisa menjadi pilihan tempat hangout baru bagi pencinta mie ayam, ujar Andhika.

Ussy sangat ingin memadukan cita rasa mie ayam kampung yang asli dari Indonesia, dengan mie ayam Chinese karena itu di Yummieeh Ussy dibuat dengan 6 pilihan toping berbeda.

 Original, Ayam Jamur, Ayam Rica-Rica, Kecombrang, Ceker Dower dan Ceker Lada Hitam.

Toping yang membuat saya penasaran adalah penggunaan kecombrang, yang dipadukan dengan semangkuk mie ayam. Inilah penampakan dari Mie Ayam Kecombrang, dimana  ayamnya berpadu dengan irisan kecombrang. Ternyata Ussy juga ingin memperkenalkan kecombrang ini kepada kalangan milenial, yang mungkin belum mengenal kecombrang yang sangat enak jika dimasak.

Dok : resepkoki.id
Yummieeh Ussy
Mie Ayam Kecombrang Yummieeh Ussy

Untuk yang menyukai pedas, saya rekomendasikan untuk memilih Mie Ayam Ceker Dower dan Mie Ayam Rica-Rica , saya sempat mencoba toping ini dan memang toping ayamnya sangat pedas. Hanya ada satu level pedas, namun pedasnya bisa memuaskan pecinta pedas.

Yummieeh Ussy
Mie Ayam Rica-Rica
Yummieeh Ussy
Mie Ayam Ceker Dower

Yang membuat Mie Ayam Yummieeh Ussy terasa berbeda adalah penggunaan telor bebek pada salah satu bahan baku pembuatan mie nya, mungkin ini rahasianya tekstur mienya begitu lembut saat kita makan. Potongan ayamnya juga cukup besar, dan daging ayamnya sangat lembut. Setiap porsinya, penyajiannya akan dilengkapi dengan sambal, dan acar. Semua Topping disajikan dengan daun bawang, sawi, tauge, 2 potong pangsit dan kuah yang terpisah.

Sayapun sempat mencoba mie ayam topping original, tanpa menggunakan tambahan kecap, saos atau sambal, mie ayam Yummieeh Ussy  sudah terasa gurih saat di lidah, jadi dijamin setiap anak pasti akan menyukai bakmi ini.

Yummieeh Ussy
Original
Yummieeh Ussy
Ceker Lada Hitam

Selain bakmie, di Yummieeh Ussy juga menyediakan 8 pilihan  dimsum, seperti siumay mantau, chikau, lumpia kulit tahu, cha siu bao, bakpau ayam kecap, dan  hakau.

 

Dok : @margaapsari
Dok : @margaapsari

Dimsum hakau atau dumpling udang , salah satu favorit yang saya coba di Yummieeh Ussy,  rasanya enak, ukurannya cukup besar, dan udangnya sangat terasa saat kita gigit.  Ada juga Dimsum Cha Siu Bao atau bakpau.  Dimsum disini disajikan  dengan minyak cabai dan sambal home made dari Yummieeh Ussy.

Ada juga menu nasi goreng mentega smoked beef dan bakso, yang cocok  untuk semua usia. Jadi bisa dibilang, resto ini bisa merupakan resto keluarga yang bisa kita pilih untuk acara kumpul keluarga.

“Semuanya halal, dan berani bumbu di Yummieeh Ussy”, kata Ussy. Ussy menegaskan jika semua makanan di Yummieeh Ussy tidak menggunakan MSG, sama dengan dua resto lainnya yaitu Lurik Coffee & Kitchen dan Bakoel Ussy. Selain halal, non MSG juga menggunakan bahan baku dan rempah terbaik.

Harga
Menu Mie Ayam 

Mie Ayam Original Rp 15.000,-

Mie Ayam Jamur Rp 18.000,-

Mie Ayam Ceker DowerRp 24.000,-

Mie Ayam Ceker Lada Hitam Rp 24.000,-

Mie Ayam Rica Rp 21.000,-

Mie Ayam Kecombrang Rp 21.000,-

 

Menu Dimsum :

Ceker Lada Hitam (Isi 2) Rp 18.000,-

Siumay (Isi 4) Rp 22.500,-

Cha Siu Pau (Isi 2) Rp 18.000,-

Bakpau Ayam Kecap (Isi 2) Rp 18.000,-

Chikau (Isi 3) Rp 18.000,-

Hakau (Isi 3) Rp 22.500,-

Lumpia Kulit Tahu (Isi 3) Rp 18.000,-

Mantau (Isi 2) Rp 15.000,-

Buttery Meatballs Rp 18.000,-

Buttery Smoked Beef (Isi 2) Rp 20.000,-

Untuk harga minuman sendiri mulai dari Rp 4000,-

** Belum termasuk PPN

Lokasi

Yummieeh Ussy terletak di Jl Cipete Raya No 11 C, Jakarta Selatan, rencananya Yummieeh Ussy  kedepannya akan membuka cabang lainnya  di kawasan Jakarta. Untuk menuju ke sini kita bisa menggunakan angkutan umum sambung ojek online atau langsung ojek online, karena ternyata per hari ini saya coba di ojeg online telah tersedia nama Yummieeh Ussy.

Menikmati menu di sini, jangan khawatir kepanasan karena ruangannya ber AC.

Jam Buka

Untuk saat ini, Yummieeh Ussy buka mulai jam 9 pagi -9 malam untuk weekday dan tutup jam 10 malam saat weekend, namun untuk informasi lengkapnya bisa follow instagram @yummieeh.ussy

Untuk saat ini, karena baru dibuka, pembayaran baru bisa secara cash saja. Jadi yuk segera pilih mau menu yang mana dan meluncur ke Yummieeh Ussy besok.

 

 

 

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *