Mecapan Beauty Space Jakarta

Saya biasanya agak kesulitan datang ke salon, karena malas keluar kalau saat dirumah, malas antri di salon atau kadang ingin mencoba perawatan yang baru tapi bingung mencari tempat yang bagus dan harganya terjangkau. Sekarang semuanya ada solusinya yaitu dengan Aplikasi Mecapan.

“Launch of Mecapan HQ & Mecapan’s Leading Women Investors”  diadakan kemarin, 28 Maret 2019,   Mecapan melakukan Launching kantor barunya yaitu Mecapan HQ yang berada di Jalan Jaya Mandala Raya No 17, Tebet . Acara ini juga dihadiri oleh  Mecapan Co-Founders, dan menghadirkan investor  Mecapan   yaitu Shinta Widjaja Kamdani (CEO Sintesa Group & Co-Founder ANGIN), Noni Purnomo (President Director Blue Bird Group Holding) , Anne Patricia Susanto (Vice CEO PT Pan Brothers Tbk and Group),  investor wanita lainnya ada Gennie  Yeow, Amelia Handoko, dan Perlin Chan  .

Dok : Mecapan

MECAPAN  BEAUTY SPACE

Mecapan Beauty Space resmi dibuka, di sini adalah Beauty Space terlengkap di Jakarta, yang juga bisa kita gunakan untuk meeting point kita dengan beatu advisor yang telah kita pilih ,  area meeting, event space yang bisa menampung sampai 100 orang, studio photo, ada kolam renangnya dan Mecapan Beauty Space bisa digunakan untuk lokasi  acara komunitas.

Co-Founder  Mecapan Indonesia yaitu Naula Kamila , Syifa Alsakina  dan Galih Taufiqurrahman, Adrian Wisaksana  berharap Mecapan HQ Beauty Space ini  akan memudahkan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk soal pelayanan kecantikan , dengan tempat yang juga nyaman. Para investor juga berharap Mecapan Beauty Space  bisa menjadi tempat treatment kecantikan terlengkap di Jakarta .

Saat booking di Mecapan, kita cukup infokan ke beauty provider kita untuk mengerjakan treatmentnya di Mecapan Beauty Space.

MECAPAN

Mecapan adalah  beauty services platform pertama di Indonesia yang saat ini mempunyai lebih dari 1500++ beauty providers dan 50.000++ users di Jabodetabek.  dan akan segera meluncurkan Mecapan HQ sebagai beauty space di Jakarta serta mengumumkan Pre-A Funding untuk Mecapan.

Dok : Mecapan

Mecapan  adalah  aplikasi layanan kecantikan dengan fitur utamanya  discovery, online booking dan scheduling. Jadi, melalui Mecapan kita  bisa menemukan penyedia jasa kecantikan disekitar lokasi terdekat kita, lengkap dengan informasi harga, rating, review, sehingga kita bisa mencari yang sesuai dengan keinginan dan bugdet  yang kita miliki. Kita bisa bebas memilih dan  request booking beauty providers  yang kita sukai.

Naula Kamila, Co-Founder sekaligus CEO Mecapan Indonesia menyampaikan, Mecapan dibuat dengan latar belakang diantaranya karena melihat permasalahan bahwa tidak semua orang, terutama wanita memiliki  kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang dibutuhkannya, ada yang sibuk, tidak mendapatkan info yang tepat harus datang kemana untuk perawatan.

Dok : Mecapan

Saat ini pemilik jasa kecantikan kesulitan untuk menyebarkan dan mempromosikan nilai jual yang mereka miliki, dan konsumen juga sulit  menemukan jasa mereka. Selain itu  industri jasa kecantikan Indonesia memiliki potensi luar biasa dan harus mendapat dukungan untuk, meningkatkan skill dan knowledge yang dimiliki para pelaku usaha jasa kecantikan, dan membantu mereka untuk mempromosikannya.

Aplikasi Mecapan bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store, kita akan bisa  menemukan perawatan dan penyedia jasa yang paling sesuai dengan kita , dan sebagai pemilik  usaha/jasa kecantikan bisa sangat terbantu dalam  urusan promosi jasanya, sehingga, industri kecantikan Indonesia bisa semakin maju  di dalam negeri dan bahkan internasional,.

Mecapan memiliki  slogan yang juga merupakan  visi Mecapan yaitu Breaking Barriers for Beauty,  yaitu  ingin menghilangkan berbagai halangan yang ada bagi seluruh wanita untuk menyelesaikan seluruh permasalahannya, untuk menjadi lebih cantik dan percaya diri,” ujar  Syifa Alsakina, Co-Founder sekaligus CMO Mecapan Indonesia.

Naula menyebutkan, Mecapan dikembangkan sejak 2017. Melalui aplikasi ini diharapkan bisa  membantu pemberdayaan wanita pada khususnya melalui beauty platform yang menjembatani antara konsumen dengan pelaku bisnis di bidang kecantikan.

Saat ini, aplikasi Mecapan baru mencakup jasa kecantikan di area Jabodetabek, namun di tahun ini juga akan ekspansi ke Bandung dan mungkin ke kota besar lainnya  ujar  Galih, Co-Founder & COO dari Mecapan Indonesia.

Aplikasi Mecapan merupakan end-to-end mobile management untuk jasa kecantikan, yang terdiri dari dua aplikasi yang berbeda, yaitu Mecapan untuk pelanggan dan Mecapan for Business untuk penyedia layanan kecantikan (beauty service provider). Mecapan membagi perawatannya menjadi  tiga kategori besar yaitu, face (muka), hair (rambut) dan body (badan). Mecapan bertujuan  membantu perempuan dapat dengan mudah mengakses jasa kecantikan dan menjadi jembatan antara penyedia jasa kecantikan dengan konsumen .

Di Mecapan kita bisa menggunakan fitur  filter berdasarkan lokasi, harga, rating dan review. Untuk penyedia  jasa kecantikan Mecapan menerapkan Booking Fee, untuk setiap transaksi yang berhasil dilakukan melalui aplikasi Mecapan.

Naula Kamila , Syifa Alsakina  dan Galih Taufiqurrahman, Adrian Wisaksana  sukses mendirikan startup aplikasi digital di bidang jasa kecantikan. PT Mecapan Kreasi Indonesia.Mereka membawa misi untuk membantu wanita dari segala usia untuk mengisi kesenjangan dalam mendapatkan akses jasa kecantikan dengan cara yang lebih efisien. Ada jasa facial, Make Up Artist, Hairstylist, Henna Artist, brow,  Lash Extention dan dental.

Mecapan kita bisa melihat  portfolio gallery dari masing-masing beauty provider, jadi kita sebagai konsumen bisa memiliki rekomendasi saat  memilih jenis treatment yang ingin di booking sesuai dengan jadwal, kebutuhan, lokasi dan keuangan kita.

Kita yang memiliki keahlian sebagai  beauty provider, Mecapan hadir sebagai  inovasi baru untuk  online booking system, digital transaction record sampai data analytics untuk membantu meningkatkan performa bisnisnya.

Kemarin sayapun langsung mendownload aplikasi ini, dan ternyata sangat terbantu mencari salon atau klinik yang  sesuai budget dan bisa melihat testimoni pengguna sebelumnya dari rating beauty providernya. Saya juga sempat ngobrol dengan salah satu staf Mecapan bahwa dalam melakukan beauty providernya dilakukan seleksi dengan ketat dan harus jelas portfolionya, jadi saya pribadi sangat yakin menggunakan jasa beauty provider yang ada di Mecapan ini.

Kita yang hadir kemarin berkesempatan juga mencoba  FREE treatment  diantaranya massage, nail polish, retouch make up, skin check, slimming check, dan fun workshop  membuat masker dan cake in jar.

Dok : Mecapan

Follow instagram nya di @mecapanbeauty

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

3 Comments on “Mecapan Beauty Space Jakarta”

  1. Wow… Aplikasinya jadi seperti gojek. Keren dong nih aplikasi.
    Tapi, memang saya akui…
    Kadang saya cukup kesulitan mencari salon yang bagus di mana / malas sekali harus keluar menelusuri jalanan demi mencari salon.

    Pasti pembuat aplikasi inj juga merasakan hal ini.

    Terima kasih informasinya Kakak.

  2. jd ini mengumpulkan semua jasa kecantikan dalam 1 wadah ya mba? asiik banget, jd kdg ga susah lg utk milih mau ke salon mana.. salut sih ama startup yg bener2 ngebantu customer utk lbh gampang memilih gini. kesulitanku kalo milih salon, itu sbnrnya bingung kalo utk jasa kecantikan tertentubhrs dtg kemana. kayak eyelash extention, ga semua salon bisa. dan yg bisapun blm tentu bgs hasilnya.. kalo memang ada startup yg bisa bikin aplikasi gini, lngkap dengan testimoni para customernya juga, kan jd lbh gampang memilihnya yaaa 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *