Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet Republik Indonesia Menuju Indonesia Maju

Tak terasa Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet Republik Indonesia #MenujuIndonesiaMaju sudah ada di penghujung rangkaian lomba memasuki bulan November 2018, lomba medsos yang digelar sejak bulan Maret  hingga November 2018 telah menghasilkan para juara di setiap periodenya baik melalui instagram, twitter, maupun facebook.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti lomba ini, dimana hal ini bisa dilihat di media sosial dengan ramainya penggunaan hastag #MenujuIndonesiaMaju , lomba Media Sosial ini diadakan di instagram, twitter, maupun facebook sehingga kesempatan kita menang sangat besar.

Berkenalan dengan Sekretariat Kabinet Republik Indonesia 

Sekretariat Kabinet adalah Lembaga Pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Sekretariat Kabinet dipimpin oleh Sekretaris Kabinet. Sekretariat Kabinet mempunyai tugas memberikan dukungan pengelolaan manajemen kabinet kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan, hal ini berdasarkan Peraturan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Kabinet.

Di tahun pertama, Jokowi-JK dengan Kabinet Kerja telah membangun pondasi pembangunan nasional,  di  tahun kedua, pemerintah mendorong percepatan pembangunan nasional, yaitu pembangunan infrastruktur fisik, peningkatan daya saing dalam mengejar ketertinggalan dengan negara lain, maupun melakukan percepatan deregulasi ekonomi melalui berbagai Paket Kebijakan.

Di tahun ketiga, difokuskan pada pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia,  dan memasuki tahun keempat berfokus pada penguatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan pondasi yang sudah dibangun sejak awal pemerintahan.

Tahun 2019, sesuai keinginan Presiden,  pemerintah akan fokus kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), dan melalui Sekretariat Kabinet segala informasi tentang kinerja pemerintah untuk #MenujuIndonesiaMaju disebarkan , dan sosial media adalah salah satu wadah  untuk menyampaikan informasi tersebut.

Tujuan Lomba Medsos Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Melalui Lomba Medsos Sekretariat Kabinet Republik Indonesia “MenujuIndonesiaMaju  Bapak Sekretaris Kabinet  Pramono Anung mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung program dan kebijakan pemerintah #MenujuIndonesiaMaju. Masyarakat diajak untuk mengenal lebih dekat Kabinet Kerja beserta program dan pencapaiannya. Dan melalui lomba Media Sosial yang diadakan, masyarakat pun bisa  menyampaikan aspirasinya.

Lomba Medsos Sekretariat Kabinet Republik Indonesia #MenujuIndonesiaMaju

Bapak Sekretaris Kabinet  Pramono Anung mengumumkan dan meresmikan pelaksanaan lomba media sosial (Facebook, Twitter, Youtube, dan Blog) dengan tagar #MenujuIndonesiaMaju . 26 Maret 2018 lalu, di Gedung III Kemensetneg Jakarta.  Lomba medsos dimulai sejak bulan Maret  hingga November 2018, di facebook , twitter dan instagram.

 

LOMBA Media Sosial #MenujuIndonesiaMaju

Youtube :
* Membuat vlog :
Vlog mengenai pembangunan infrastruktur di Indonesia dan manfaat pembangunan tersebut bagi masyarakat Indonesia
* Membuat film pendek :
Film pendek yang bercerita mengenai program prioritas pemerintah (bidang maritim, energi, pangan dan wisata)
  • Bisa diikuti  perorangan atau  kelompok (maksimal 5 orang)
  • Durasi video maksimal 5 menit
  • Di upload ke Youtube dengan format judul [#MenujuIndonesiaMaju-Judul Vlog/Film Pendek]  #MenujuIndonesiaMaju dan #PembangunanMaju
  • Hanya bisa mengirimkan 1 vlog/film pendek
  • Periode lomba Periode 1 (Mei-Juli 2018) dan Periode 2 (Oktober-Desember 2018)

Twitter :

  • Membuat tweet hal-hal yang berhubungan dengan seberapa jauh dampak kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah terkait program prioritas.
  • Membuat moments/ kul-tweet/ chirpstory
  • Teka Teki Silang
  • Periode lomba April-November 2018

Instagram :

  • Membuat video reportase/vlog 1 menit
  • Menemukan kata dalam kotak

Facebook :

  • Teka Teki Silang
  • Mengisi kata yang hilang dari pidato Presiden/Seskab
Lomba Blog :
Menulis blog tentang #MenujuIndonesiaMaju
  • Menuliskan tulisan bertema #MenujuIndonesiaMaju di blog pribadi (Blogspot, wordpress, kompasiana, dll)
  • 500-1500 kata
  • Share di media sosial Twitter #MenujuIndonesiaMaju mention akun Twitter @setkabgoid
  • Periode lomba Juli-September 2018
Lomba Media Sosial :
Para pemenang Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet Republik Indonesia #MenujuIndonesiaMaju
PERIODE MEI 2018
PERIODE JUNI 2018
PERIODE JULI 2018
PERIODE NOVEMBER  2018

Hadiah Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet Republik Indonesia #MenujuIndonesiaMaju

Hadiah yang  diberikan pun sangat menarik, yaitu tabungan dari Bank Mandiri mulai dari Rp 1.000.000, kali ini sayapun belum beruntung menang di lomba medsosnya, semoga cepat-cepat ada lomba yang baru dari Sekretariat Kabinet Republik Indonesia #MenujuIndonesiaMaju.

Media Sosial :

Twitter : @setkabgoid
Instagram : @sekretariat.kabinet
Fanpage : @setkabgoid
Youtube : Sekretariat Kabinet RI

Ref :

http://setkab.go.id/

Dok Foto : setkab.go.id

 

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

2 Comments on “Lomba Media Sosial Sekretariat Kabinet Republik Indonesia Menuju Indonesia Maju”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *