Mood Booster Berlibur Ke Yogyakarta

Ditengah rutinitas sehari-hari, pastinya kita sering kali mengalami kebosanan atau kejenuhan. Saat semua itu terjadi, liburanlah kuncinya dan mood booster untuk saya diantaranya adalah dengan berlibur ke Yogyakarta.

Yogyakarta kota yang penuh dengan tempat wisata yang bisa kita eksplor saat kita berlibur kesana. Jalur darat atau udara bisa kita lakukan dengan mudah melalui online,  untuk mendapatkan tiket tanpa repot kita bisa langsung mendapatkan kepastian tanggal dan bangku saat akan melakukan perjalanan liburan,

Pesan tiket adalah hal yang paling utama sebelum kita melakukan liburan ke suatu tempat, sebaiknya pesanlah tiket dari jauh-jauh hari untuk bisa mendapatkan harga yang terjangkau.

Pesan hotel dan menentukan transportasi yang akan dipakai selama kita berlibur, sangatlah penting untuk kita pikirkan dan hitung budgetnya, jangan sampai kita bingung menggunakan transportasi apa selama masa liburan tersebut dan menjadikannya sebagai alasan over budget.

Perjalanan ke  Yogyakarta selalu membuat saya kangen untuk kembali dan kembali lagi, suasananya, keramahannya, kulinernya, oleh-oleh makanan khasnya membuat kita akan selalu rindu untuk kembali.

Liburan singkat yang belum lama saya lakukan, akan coba saya bagikan ceritanya disini, siapa tahu bisa menjadi inspirasi saat liburan di weekend depan.

Penginapan

Untuk penginapan sendiri, banyak sekali pilihan mulai dari hotel melati maupun hotel bintang

Swiss-Belhotel Yogyakarta DokPri

Makanan

Banyak kuliner yang wajib kita coba selama berada di Yogyakarta, diantaranya adalah Gudeg Yuk Jum,  Resto Pesta Perak dan Sate Klathak   Pak Pong, Pak Untung, Pak Jam, Mak Adi, dan Bu Jazim di daerah Pleret, Bantul. 

DokPri

Pusat Oleh Oleh

Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh berupa bakpia atau kaos Dagadu saat berada di Yogyakarta

Rekreasi 

Borobudur bisa menjadi pilihan dan mengenalkan anak pada salah satu keajaiban di dunia, pastikan bawa topi dan kacamata agar lebih nyaman

DokPri

Prambanan wajib juga menjadi destinasi wisata saat kita mengunjungi Yogyakarta

Jangan pernah lupa untuk ke Malioboro , menikmati suasana Yogyakarta dan keramahan masyarakatnya

Keraton Yogyakarta, yaitu salah satu bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang dahulu ditempati oleh Sultan dan keluarga Sultan.

DokPri

Belanja di Pasar Beringharjo  yang terkenal dengan batik dengan harga terjangkau, juga oleh-oleh lainnya yang bisa dibeli, seperti kaos oblong, totebag, dress batik, pouch, sprei, sandal batik,dan masih banyak lagi.

Taman Sari dahulu adalah tempat rekreasi dan meditasi keluarga kerajaan Yogyakarta, yang memiliki keindahan arsitekturnya.

DokPri

Pantai Parangtritis yang terletak 25 Km dari pusat kota Yogyakarta, sayang untuk dilewati saat kita ke Yogyakarta.

DokPri

Taman Pintar merupakan tempat untuk belajar dan bermain dengan menyenangkan bagi anak selama berada di sana, untuk mempendalam belajar sains di sekolah melalui pengamatan langsung.

DokPri

Yogyakarta, akan selalu membuat saya  teringat dengan suasanya. Tapi masih ada tempat-tempat cantik di  Yogyakarta, dimana saat ini banyak tempat-tempat wisata yang instagramable yang sayang untuk kita lewatkan, diantaranya :

  • Taman bunga Nawari yang ada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Di lahan seluas kurang lebih 560 meter persegi , ditanami sekitar 12 ribu tanaman bunga matahari
Dok : travel.tempo.co
  • Bukit Kali Kuning , dengan background  Gunung Merapi
  • Taman Pelangi yang masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.
  • Upside Down di Jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya,
Dok : gudeg.net
  • Wisata Kalibiru Kulon Progo, dimana kita bisa  berfoto di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon, dengan latar belakang jurang.
  • Air Terjun  Kadung Pedut desa Jatimulyo, Kulon Progo.
  • Teras Kaca di Gunung Kidul, di Pantai Nguluran
Dok : detikTravel
  • Selfie Park Taman Pule di Kawasan Umbulharjo, 10 menit dari Malioboro
  • Tebing Breksi, menikmati pemandangan kota Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Gunung Merapi. Lokasinya di kawasan Sambirejo, Pramban
Dok : Yogyes
  • Hutan Pinus Manungan 
  • Pinus Pengger Dlingo
  • Gumuk Pasir, untuk berfoto ala padang pasir di Dubai
Dok : Daka Tour
  • Umbul Ponggok Klaten
Dok : liburmulu.com
  • Bukit Bintang Patuk
Dok : Eksotisjogja.com
  • Rumah Warna-Warni Code.
Dok : liburmulu.com

Ref :

www.idntimes.com

www.merdeka.com

 

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *