Liburan pastinya akan selalu kita butuhkan, karena banyak sekali manfaatnya. Nah kali ini , aku mencoba  tempat baru yang merupakan rekomendasi dari beberapa teman, karena tempatnya enak dan makanannya juga enak.

Camp Hulu Cai, lokasinya ada di Cibedug, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di  Jalan Veteran III, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Bogor. Camp Hulu Cai, resort dan outbound center menawarkan nuansa alam dengan keindahan gunung Pangrango.

Ternyata Kata ‘Hulu Cai’ berasal dari Bahasa Sunda, yang artinya adalah tempat yang tidak jauh dari mata air. Lokasinya  bernuansa alam, udaranya  sejuk dan bersih, dengan fasilitas lengkap  di Camp Hulu Cai.

Camp Hulu Cai adalah tujuan wisata yang bisa kita pilih, jika kita ingin menikmati suasana alam. Kita bisa menginap di tenda, kamar atau cabin. Fasilitasnya sendiri ada  outbound, wisata alam dan agro. 

Di Camp Hulu Cai tersedia   50 room, 3 villa, 16 cabin, cafe, Ballroom, Kebun Strawberry & Jeruk Dekopon,  saung dan fasilitas lain yang cocok untuk  meeting, gathering, outbound training, dan berlibur bersama keluarga.

Mengapa Camp Hulu Cai, karena tempat ini memiliki banyak fasilitas yang bisa kita nikmati bersama keluarga.

Untuk ke Camp Hulu Cai, bisa kita tempuh sekitar  1 jam 30 menit dari Jakarta. Namun pastikan kendaraan kita ada dalam kondisi prima ya, karena kita harus melewati tanjakan yang cukup menegangkan untuk menuju front office dan lokasi penginapan.

Tipe kamar di Camp Hulu Cai :

Bosan dengan suasana liburan di kamar, Camp Hulu Cai memiliki area camping atau perkemahan . Ada 12 titik lokasi perkemahan atau camping ground yang bisa menampung  1.200 pengunjung.  Ada  dari ground Mahoni, Kiray, Maja, Salam, Palem, Sawo, Caringin atas dan bawah, Kalapa, Sedap Malam, Kolecer, dan Jati.

Untuk tenda, disana kita juga bisa menyewanya, termasuk dengan perlengkapan lainnya.

Untuk rombongan, bisa memilih tipe cabin dengan kapasitas mulai 10 – 20  orang , ada tipe Cabin Pesantren, Cabin Dukuh, Cabin Palem 6, dan Cabin Kiray.

Atau bisa juga memilih model Cottage, diantaranya ada Cottage Haur , Cottage Cempaka dan masih banyak lagi.

Untuk tipe kamar sendiri ada Superior Room, Deluxe Room & Standard Room, kamar mandi didalam, ada pemanas air. Tempat tidurnya ada  yang single bed, double bed, single sliding bed.

CABIN PALEM 6 

Kita memilih kamar yang bisa menampung banyak anggota keluarga , yaitu 8 orang. Uniknya tipe ini memiliki kasur dengan tipe tingkat atas dan bawah. Ruangannya juga ber AC, dan memiliki 2 kamar mandi di dalam kamar. Pemandangan kamarnya, menghadap ke lapangan rumput besar, yang bisa digunakan untuk acara tertentu atau anak bermain bola.

Kemarin kita menempati kamar Palem 6, didalamnya lengkap ada dispenser , handuk, peralatan mandi telah tersedia di kamar. Palem 6, lokasinya dekat dengan kolam renang, jadi tidak terlalu jauh.

Sarapan paginya enak, ada cafe Bambu dan Halimun yang bisa kita nikmati sampai jam 10 malam.

Selama di Camp Hulu Cai , tersedia juga mobil keliling, dengan membayar Rp 10.000 yang bisa mengantar kita berkeliling di Camp Hulu Cai.

OUTBOUND DI CAMP HULU CAI

Untuk kamu yang memiliki hobi outbound, bisa outbound dengan pengawasan tim yang profesional. Fasilitas lain ada  masjid, klinik kesehatan, sarana olahraga, saung , kamar mandi tersedia banyak, dan area parkir luas.

Menguji keberanian dan ketinggian, bisa menikmati aneka permainan tali (ropes area) dan  Flying Fox sejauh 150 meter, Wall Climbing, Cargo Net, dan Rappelling. Untuk anak tersedia Mini Flying Fox dan Kids Highrope dengan standar keselamatan yang pelatih outbound profesional.

Camp Hulu Cai memiliki jalur arung jeram mini sekitar 300 meter. Enaknya arung jeram mininya, tanpa batu karena dibuat khusus untuk Camp Hulu Cai, tapi tidak mengurangi antusias dan keseruan mereka yang telah mencobanya. Untuk biayanya Rp 50K/orang, yang bisa dibeli di front office.

Di Hulu Cai ada amphitheater yang bisa untuk kegiatan , ada Amphy Pinus yang semi terbuka, dan Amphy Bambu bergaya terbuka, dan lebih besar.

Fasilitas lainnya ada  masjid, klinik kesehatan, sarana olahraga, saung atau bale kitri, kamar mandi di setiap sudut, serta area parkir yang luas.

Untuk anak ada juga naik kuda mulai jam 8.30 – 12.00 dan 13.00 -16.00  , atau trampolin. Semuanya bisa kita nikmati mulai jam 9 pagi.

Tiket flying fox 50K/orang, trampolin anak 25K, berkuda 25K, mini flying fox 35K, Sepeda single 25K/jam, sepeda tandem 35K/jam, Mini rafting 50K, shooting target 50K.

*harga bisa berubah ya..

TAMAN LAYLA 

Hulu Cai ada  area taman bunga yang dinamai Taman Layla, penuh dengan aneka tanaman hias dan bunga, gazebo, sangkar burung, kolam hias, kolam teratai, lapangan rumput dan saung, cocok untuk foto-foto.

Taman Layla dilengkapi dengan kolam air mancur, yang bisa kita nikmati juga saat kita ada di Cafe Bambu, yang berada tepat di dekat area taman.

Cafenya makanannya enak, harga juga standar, ada juga minuman hangat seperti kopi dan bandrek.

Reservasi bisa juga ke chc.reservation@gmail.com

Ref :

camphulucai.com