Liburan di Pesona Alam Resort & Spa

Berlibur merupakan salah satu terapi yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa penat, atau meninggalkan sejenak akan rutinitas dari pekerjaan.

Pilihan berlibur di hotel bisa menjadi salah satu yang bisa kita lakukan bersama keluarga, tentunya mengingat saat ini masih pandemi jangan lupa siapkan traveling kit nya.

Traveling kit yang bisa kita siapkan seperti tisu basah, tisu kering, handsanitizer, masker, masker pengganti, kantong tuk menyimpan atau membuang masker, sabun cuci tangan, alat makan, tempat minum, sajadah, mukena, desinfektan mini, vitamin.

Jangan lupa juga yang paling penting, pilih hotel yang telah terjamin bahwa mereka mengikuti protokol kesehatan atas hotel yang akan kita pilih. Karena bagaimanapun,kita tidak ingin kan sakit setelah liburan.

Liburan di Pesona Alam Resort & Spa Puncak adalah pilihan kami sekeluarga, selain reviewnya bagus, mereka juga tercatat sebagai list hotel yang masuk kategori terjamin mengikuti protokol kesehatan dalam memberikan layanannya.

Pesona Alam Resort & Spa terletak di Taman Safari No.101, Kampung Baru, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat , jadi arahnya sama seperti jika kita akan ke Taman Safari, tidak perlu khawatir karena petunjuknya sangat jelas sekali.

Untuk masuk ke Pesona Alam Resort & Spa Puncak, kita harus melewati gerbang utama, dengan ramahnya securitynya akan langsung menyambut kita.

Agak lumayan jauh sampai kita bisa melihat lokasi Pesona Alam Resort & Spa , kesan pertama Pesona Alam Resort & Spa memiliki bangunan yang sangat luas dan ketika kami kesana sedang ada renovasi penambahan kamar di gedung  sebelah.

Pesona Alam Resort & Spa benar-benar menjalankan dengan sangat baik protokol kesehatan, saat kita datang dengan sigap security dengan masker dan face shield mengarahkan kita mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh kita.

Proses check in pun sangat cepat, sambil menunggu kita bisa menikmati welcome drink yang telah disiapkan di lobby. Yang pasti semua karyawan Pesona Alam Resort & Spa semuanya menggunakan masker saat bertugas.

Jangan lupa juga berselfie ria dengan latar belakang pegunungan di spot yang terletak di dekat lobby hotel.

Kami memilih kamar tipe duluxe dengan balkon, namun dengan view parkiran karena view pegunungannya telah sold out saat itu.

Kamarnya sangat luas untuk kami bertiga, bersih, wangi, lengkap dan tersedia hairdyer , dan setrika.

Kamipun sekeluarga bisa menikmati semilir angin sejuk saat malam dan pagi hari dari balkon, ditemani secangkir teh atau kopi­čśŐ.

Saat malam kami tidak keluar hotel dan memilih mencoba resto yang letaknya masih dalam 1 kawasan Pesona Alam Resort & Spa , akan di tulis di tulisan selanjutnya­čśŐ.

Yang pasti kita bisa request diantar menggunakan mobil dari Pesona Alam Resort & Spa untuk menuju lokasi resto.

Protokol kesehatan yang dijalankan Pesona Alam Resort & Spa lainnya  adalah tidak beroperasinya Spa, kolam renang , gym dan karaoke.

Di saat normal sebelum pandemi, untuk karaoke sendiri , untuk bisa menikmatinya harus membeli makanan dan minuman mulai dari Rp 100.000, untuk biaya sewa per jam nya (harga bisa berubah ya).

Begitupun dengan sarapan pagi, Pesona Alam Resort & Spa membaginya menjadi 3 kelompok, dimana per kelompoknya berdurasi hanya 60 menit tuk sarapan. Hal ini meminimalisir jumlah pengunjung saat sarapan pagi.

Kita sendiri sarapan mendapatkan gelombang ke 2 yaitu 7.30 sampai 8.30, dan patut diacungi jempol Pesona Alam Resort & Spa sangat ketat menjaga jumlah kapastitas resto saat sarapan pagi berlangsung,  dan melakukan cek suhu tubuh saat kita akan memasuki resto.

Semua petugas di resto Pesona Alam Resort & Spa pagi itu menggunakan masker dan face shield, dan melayani kita dengan sangat baik.

Untuk booth makanan-makanan semuanya mereka layani, jadi kita hanya tinggal datang ke boothnya dan mereka akan mempersiapkannya.

Untuk yang self service hanya untuk area buah, salad, kue-kue. Untuk menu yang disajikan lengkap Western, Indonesia, Japanese, untuk rasanya semuanya juara. Ada jamu juga lho, ibunya lengkap memakai kebaya, sarung tangan dan masker.

Pelayanan dan keramahan di resto Pesona Alam Resort & Spa  tidak perlu diragukan lagi, mereka sangat ramah dan sangat sigap.

Mereka pun menyajikan alat makan yang berbeda dari biasanya.

Fasilitas di Pesona Alam Resort & Spa sangat lengkap, kita tidak perlu lagi keluar hotel, mulai dari jogging track,  kolam renang, taman bermain anak, mini golf, ATV, mini zoo tuk memberi makan (Rp 20.000,-), rafting, tubing, berkuda, segway, mini scooter, hover cart,fun offroad.

Untuk fasilitas gratis yang bisa kita nikmati adalah billiard, dart, table hokey, table soccer, motion game scrabble,UNO stacko, carambol, Xbox,card game, catur. Letaknya ada di lantai 5.

Ada juga yang bisa dinikmati gratis yaitu tree house yang terletak di dekat kolam renang, mini golf, mini basket, mini futsal dan mini badminton. Tersedia juga banyak spot foto menarik di area Pesona Alam Resort & Spa, termasuk area sofa-sofa dan ayunan.

Untuk kolam renang tersedia kolam dewasa dan anak , ukurannya cukup untuk berenang mulai dari kedalaman 120 cm dan menurut informasi Pesona Alam Resort & Spa menyediakan kolam renang air hangat di kolam anak.

Jadi tidak perlu ragu,tuk melepas penat sejenak di Pesona Alam Resort & Spa Puncak saat pandemi ini, fasilitas semuanya lengkap , sempurna dan karena mereka menerapkan sekali protokol kesehatan dengan ketat, tapi jangan lupa juga tetap melakukan protokol kesehatan dari diri kita sendiri ya.

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *