Jalan Sehat BUMN 2017

Jalan Sehat diadakan tanggal 13 Agustus 2017 lalu, pelaksanaan dilakukan di Area Car Free Day, dan starting point adalah di Gedung Sarinah Thamrin.

Registrasi dimulai sejak pukul 05.30, acara dimulai dengan penampilan dari Cheerleader, fashion show dan Aerobic bersama.

Sebelum acara dimulai , banyak penampilan seru seperti Tari Mambri, Pengibaran bendera start diikuti confetty, klakson dan iringan tabuh kendang nusantara.

Jalan Sehat dimulai pada pukul 6.30 dengan rute Sarinah-Bunderan HI-Patung Kuda-Sarinah , kita juga wajib meminta stamp di 2 pos yang berbeda sebagai syarat mengikuti doorprize.

Dalam kegiatan ini dihadirkan pula pameran arsip, penampilan band KBN, Puisi Bhineka Ragam Bahasa, Pengalungan Syal Batik Nusantara,Sambutan dari Menteri BUMN, Penyerahan CSR terhadap peserta Difabel Jalan Sehat.

Kegiatan Jalan Sehat 2017 ini didasari oleh SK BUMN No S-284/MBU/05/2017 tanggal 8 Mei 2017 perihal revisi Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), dengan agenda kegiatan Upacara Bendera, Jalan Sehat, Bedah Rumah Veteran dan Siswa Mengenal Nusantara.

PIC dan Co PIC Pelaksana BHUN adalah PT. Pupuk Indonesia Holding sebagai PIC dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan Sarinah sebagai Co PIC.

Jalan Sehat yang diadakan mengambil tema “Melangkah Untuk Negeri”, menyelaraskan tema BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2017 yaitu “Sinergi Dalam Keberagaman”.

Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) saat ini Saiful H.Manan, yang juga turut hadir memeriahkan acara ini.

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menggandeng Rumah Autis untuk memeriahkan acara Jalan Sehat 2017 ini, hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa Anak Berkebutuhan Khusus dapat juga berprestasi dan media fund rasing untuk membantu kebutuhan operasional Rumah Autis dan Beasiswa anak berkebutuhan khusus dari keluarga yang tidak mampu.

Donasi untuk Rumah Autis dari PT.PPA

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) berkontribusi selama ini sejak tahun 2012 kepada Rumah Autis, mulai dari Beasiswa lebih kurang sebesar Rp 780.000.000

Rumah Autis adalah Merupakan Lembaga Sosial Masyarakat yang menangani anak-anak autis dan Anak Berkebutuhan Khusus lainnya (ABK) dari keluarga tidak mampu. Rumah Autis mempunyai tiga bentuk program yaitu Layanan (Terapi, Sekolah Khusus dan Bimbingan Latihan Keterampilan), Sosialisasi dan Advokasi ABK.(sumber Rumah Autis.org)

Hasil Karya anak anak Rumah Autis

Acara dipandu oleh MC Hesti Purwadunata, dan dimeriahkan oleh J-Rock di akhir acara.

Hadir Special Performance pembacaan puisi dari adik adik tentang Bhineka yang dibawakan dalam bahasa ang berbeda-beda, Tarian Medley Nusantara yang menampilkan beberapa tarian tradisional Nusantara, Cheerleader, Fashion Show Nusantara, Senam Pagi, Tari Mambri, Berkenalan dengan Gendang di Nusantara, dan dimeriahkan oleh berbagai komunitas Anak Langit (anak jalanan), Anak Betawi, Ragam Bhineka, Musik Bambu, Satu Kata, Seni Kontemporer, Manusia Batu, Wanita Berkain, dan Kampung Batik.

Acara ini penuh dengan berbagi dengan sesama, karena diadakannya lelang lukisan hasil karya anak Langit, yang hasilnya akan disumbangkan untuk beasiswa pendidikan mereka, dan dilakukan pula Penyerahan Beasiswa Rp 180.000.000 oleh PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA).

Penampilan J Rocks di akhir acara

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *