Akhirnya terwujud juga bisa merasakan glamping, karena buat kami istilah menginap dengan pilihan glamping ini adalah yang pertama kali.

Pertama kalinya juga mencoba Hotel Ariandri yang lokasinya ada di Jalan Raya Puncak No.Km.85, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

Jadi Royal Safari Hotel dan Taman Safari masih naik terus, lokasinya ada di sebelah kiri. ☎️ (0251) 8255042 / 8255111.

Untuk reservasi bisa ke no wa 081388934712, di wa nya juga ada info rate harga kamar.

 

Jadi Hotel Ariandri Puncak ada type kamar baru namanya Glamour Room atau Glamping Room. Ada 2 pilihan paket yang bisa kita pilih yaitu Authentic Glamping Package (1.1 juta weekday) dan Quality Glamping Package (1. 4 weekday). Weekend ya dikenakan tambahan 100 ribu.
Hotel Ariandri Puncak
Kita mencoba Quality Glamping Package dengan alasan agar anakku mencoba bagaimana rasanya tidur di tenda. Kapasitas tendanya sendiri bisa untuk 2-3 orang, idealnya sih 2 orang.
Di Quality Glamping Package selain tenda anak, kita akan mendapatkan 1 unit glamping Room, welcome drink berupa bandrek dan kelapa batok masing-masing 2 buah.
Hotel Ariandri Puncak
Malam harinya kita akan mendapatkan 1 set bbq yang Isinya menurutmu sih sangat banyak kalau untuk berdua karena isinya jagung bakar, jagung rebus matang, sate bakso, sate ayam dan sate maranggi, lengkap dengan saus dan bumbu ya.
Hotel Ariandri Puncak
Kita saat check in akan ditanya akan sarapan jam berapa dan bbq jam berapa, kemarin kita sempat hujan saat bbq, tapi akhirnya hujannya reda dan bbq sekitar jam 9 kurang. Kita juga bisa memilih mau dimasakin atau masak sendiri. Kita kemarin pilih masak sendiri.
Hotel Ariandri Puncak
Hotel Ariandri Puncak
Area tenda akan langsung dipasang setelah kita check in, tersedia 2 bantal dan selimut di dalam tenda. Tendanya juga ku bilang sangat bagus kualitas nya.
Hotel Ariandri Puncak
Karena banyak pepohonan, jadi ada 1-2 nyamuk, bawa lotion anti nyamuk aja atau elektrik. Di tenda sendiri hanya ada lampu dibagian luar.
Untuk check in jam 2 siang, check out jam 12 siang, dan tanpa deposit ya. Pelayanannya ramah, kita langsung diantar ke Glamping Room.
Saat ini masuk ke hotel, hotel Andriani ini sedang dibangun di bagian depan yang rencananya akan membuat kamar baru dengan estimasi selesai di Januari 2022, dan akan ada juga rencana penambahan glamping Room.
Glamping Room yang ada saat ini hanya 2 kamar, no 447 dan 448. Posisi ya agak di bawah, jadi menginap disini buat aku ya harus siap naik turun tangga.
Untuk kamar tipe glamping ini menurutku ukurannya minimalis, bersih, tapi nyaman, di dalam kamar juga lengkap, hanya disarankan bawa sabun dan shampoo sendiri agar lebih sreg.
Hotel Ariandri Puncak
Hotel Ariandri Puncak
Tenang ya, prokesnya jalan banget disini, cek suhu, tempat cuci tangan banyak dan juga hand sanitizer.
Fasilitasnya lengkap,jadi ya ga perlu lagi cari makan keluar karena ada restonya yang malam Minggu buka 24 jam, hari biasa tutup jam 10 malam.
Hotel Ariandri Puncak
Hotel Ariandri Puncak
Ada mountain cafe juga, bisa pesan dari kamar juga. Buat anak ada mini Waterboom dan Playground.
Hotel Ariandri Puncak
Hotel Ariandri Puncak
Terrace Cafe and Resto yang punya menu makanan dengan rasa yang enak dan harganya  terjangkau. Bayarnya juga bisa pakai digital si ungu kemarin, pelayanannya cepat dan ramah banget. Suasananya romantis kalau menurutku.
Kita sempat coba beberapa menu teh poci, sandwich, dan pasta carbonara. Soal harga terjangkau dan sesuai, rasanya juga enak. Best seller nya disana katanya adalah nasi bakar dan ada paket steamboat.
Hotel Ariandri Puncak
Hotel Ariandri Puncak
Sarapan pagi sendiri, anakku kemarin hanya dikenakan 35 ribu. Menu sarapan juga lengkap ada nasi kuning, capcay, menu ayam, puding, roti, sereal, omlet, rasanya juga enak.
Untuk kolam renang ada kolam anak dan dewasa, dewasanya info dari pihak hotel 150 cm, tapi kemarin anakku ga coba karena dingin.
Hotel Ariandri Puncak
Dikamar juga lengkap, untuk ngopi , ngeteh dan bikin pop mie. Ada mini bar juga, tapi jangan lupa bayar ya kalau ambil, harganya ada kok tertera.
Ada sandal dan handuk juga, seperti biasanya. Charger juga cukup banyak di kamar.
Hotel Ariandri Puncak
Karena kemarin cuacanya agak terik, jadi terasa agak panas, tapi tenang ada AC nya kok.
Yang bikin happy, akses WiFi di tipe glamping ini khusus lho dan password-nya juga berbeda dari tipe lainnya, walaupun kemarin sempat eror, tapi cepat ditanggapi dan diatasi oleh pihak hotel.
Jadi selamat mencoba ya…