FitKidz Madu Tingkatkan Daya Tahan Anak

Musim hujan sudah mulai datang, sekarang hampir setiap sore hujan turun dan di pagi harinya cuaca terasa sangat panas. Hal ini akan membuat daya tahan tubuh baik orang dewasa, apa lagi anak-anak mulai diuji.

Penyakit batuk pilek, diare, DBD, juga tifus, akan sangat mudah menyerang anak jika daya tahan tubuhnya menurun, karena saat musim hujan datang, lingkungan kita menjadi lebih lembab dari biasanya, cuaca lembab akan dengan mudah membuat mikroba berkembang biak.

Sebagai seorang Ibu , pastinya kita akan selalu jadi payung   untuk anak-anak dalam menjaga kondisi daya tahan tubuhnya. Selain kita harus menjaga dan memperhatikan cara penyimpanan makan, kebersihan makanan, kebersihan tubuh mulai dari mencuci tangan harus selalu dilakukan agar tidak terkontaminasi, misalnya setelah bermain, selesai dari buang air , dan sebelum makan.

Karena saat anak sakit, anak akan tidak bisa mengikuti pelajaran di sekolah dan bermain dengan teman-temannya.

Kemarin di IMBEX  2019 JCC , salah satu madu yang kita kenal yaitu Madurasa mengadakan parenting talkshow bertemakan “Sedia Multivitamin Sebelum Hujan” yang menghadirkan dr. Ajeng Indriastari , Sp.A (RS Omni Bekasi) dan Yunita Triyana (Influencer). Banyak informasi penting yang didapatkan, terutama dalam menjaga daya tahan tubuh anak saat musim hujan.

Yunita Triyana yang juga seorang ibu banyak berbagi pengalaman mengenai bagaimana sedihnya saat anak ingin tetap main diluar saat kondisi cuaca sedang tidak bagus seperti saat ini, karena itu Ibu yang juga dokter gigi ini selalu menyiapkan asupan nutrisi sehat untuk kedua buah  hatinya setiap hari, selain itu juga memberikan tambahan multivitamin diantaranya madu, karena menurutnya madu itu adalah alami dan aman untuk anak.

dr. Ajeng Indriastari , Sp.A pun menambahkan banyak informasi seputar multivitamin bagi anak, dan ternyata madu itu memang baik sekali untuk anak, dan penting bagi seorang ibu untuk memberikan asupan multivitamin seperti madu. Karena madu itu memiliki bahan dasar alami, dan memiliki banyak manfaat.

MADU

Madu  untuk anak banyak mempunyai manfaat karena kandungan nutrisinya yang lengkap , yaitu gula, karbohidrat, vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, zinc, dan kalium. Rasanya enak ,  manis ,  kaya  antioksidan flavanoid dan polifenol. Madu juga dikenal sebagai  antiradang dan antibakteri.

Manfaat Madu untuk anak  diantaranya :

1. Meredakan Batuk dan Flu, berikan anak madu sebelum tidur
2. Mengoptimalkan Tumbuh Kembang, karena  madu mengandung banyak asam amino, untuk membantu mengembangkan fisik anak. 3. Luka Cepat Sembuh , madu mempercepat penyembuhan luka dan mencegah infeksi.
4. Melawan Alergi
5. Sumber Energi dan Meningkatkan kekebalan tubuh anak

Gula alami di dalam madu bisa membuat  anak lebih bersemangat, dilengkapi zat besi dan vitamin kompleks yang bisa memberikan perlindungan sistem daya tahan tubuh anak.

Madu mengandung gula alami, yakni fruktosa dan glukosa, yang sumbernya dari karbohidrat agar anak berenergi. Konsumsi madu dengan rutin akan meningkatkan daya tahan tuubuh, tidak mudah sakit dan anak selalu berenergi. Antioksidan pada madu juga akan menangkal radikal bebas yang mendatangkan penyakit.

6. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Madu mengandung bakteri baik seperti laktobasilus dan bifidobacteria yang dapat melawan bakteri jahat yang masuk dalam usus. Madu mengandung prebiotik alami yang bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan, dan menambah nafsu makan anak.

Madu bisa  menetralkan dan membersihkan sistem pencernaan anak, agar anak selalu sehat.

7. Menjadi Sumber Vitamin

Madu mengandung banyak vitamin  diantaranya B1, B2, B3, D, K, E, B5, asam nikotinat dan urin acid.

Aturan Minum Madu

Berikan madu saat anak berusia  1 tahun ke atas, karena dibawah usia itu sistem pencernaan pada bayi dibawah 1 tahun masih belum terbentuk  sempurna, khawatir akan menimbulkan munculnya  reaksi alergi pada madu.

Madu  bisa dicampur dengan air, berikan jarak  waktu konsumsi 2-3 jam sebelum makan, agar madu bisa terserap baik oleh tubuh.

Penyimpanan Madu yang benar

Simpan madu di suhu ruangan jika akan diminum rutin setelah kemasan dibuka, jika tidak sebaiknya taruh di kulkas, tapi tetap perhatikan tgl expire date (kadaluarsa) ya.

PENTINGNYA MULTIVITAMIN

Setelah  browsing kesimpulannya adalah Multivitamin sangat penting untuk anak yang sehari-harinya diantaranya kurang mengkonsumsi sayur, buah, makanan sehat,  anak akan menjadi kurang gizi, tidak nafsu makan,lesu,  tidak bersemangat bermain dan belajarnya, padahal hal itu akan berdampak pada kecerdasannya.

Makanan yang baik untuk anak adalah yang mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin C untuk daya tahan tubuh, vitamin D untuk kesehatan kulit, vitamin B kompleks, vitamin A untuk daya penglihatan, kalsium untuk tulang yang kuat, dan iodium untuk kecerdasan anak.

MADU FITKIDZ 

Siapa yang tidak kenal dengan Air Mancur yang selalu berkomitmen memberikan layanan dan produk kesehatan berbahan dasar alami yang bermutu secara konsisten sesuai standar internasional yang berlaku. Air Mancur saat ini juga mengeluarkan produk kesehatan untuk anak-anak, sesuai dengan visi misi Air Mancur memberikan produk alami untuk Indonesia lebih sehat.

Sekarang ada multivitamin dengan kandungan bahan alami, yang ada di Madurasa Fitkidz. Madurasa Fitkidz adalah multivitamin terbaru dari Madurasa  khusus untuk menjaga daya tahan tubuh anak .

Madurasa adalah produsen produk herbal/alami, pastinya setiap produk yang buat akan selalu menggunakan bahan-bahan alami berkualitas.

Fitkidz
Dok : scarfmedia.id

Multivitamin ini memiliki tujuh manfaat dari bahan alami seperti :

Sari Phyllanthi : Membantu memelihara kesehatan dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak, mengontrol Kinerja Sistem Imun, mengatasi Susah Buang Air Kecil, menurunkan Demam 

Vitamin B Kompleks : Sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi Energi

Sari Temulawak : Berkhasiat membatu memperbaiki nafsu makan anak

Sari Kurma : Membantu menjaga kesehatan anak dari penyakit

Madu : Mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anak

Lysine : Membantu dalam masa pertumbuhan anak

Vitamin C : Membantu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anak

Bahan-bahan tersebut sudah teruji memiliki fungsi yang baik untuk tumbuh kembang anak-anak.

Madurasa Fitkidz madu untuk anak 1 tahun sampai 12 tahun, aman dikonsumsi  dengan ukuran 140 gr mudah untuk dibawa kemana saja  menemani aktivitas anak,  karena kemasan  praktis. Madurasa Fitkidz multivitamin alami yang akan  membantu menjaga daya tahan tubuh anak, dan sudah dilengkapi BPOM RI dan Halal MUI,  anak sehat, happy dengan FitKidz Multivitamin, jangan lupa aturan minum madu untuk anak 1x di pagi hari, sebelum mereka memulai aktivitasnya .

 

 

 

Ref :

www.motherandbaby.co.id

www.alodokter.com

www.liputan6.com

www.madurasa.co.id

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *