FILM KOBOY KAMPUS Nostalgia zaman ’90-an

Siapa yang tidak kenal dengan Pidi Baiq, yang sukses dengan Film Dilan 1990 Dilan 1991 yang juga tayang di tahun 2019. Penulis novel dan buku, dosen, ilustrator, komikus, musisi dan juga pencipta lagu ini sukses menghipnotis masyarakat Indonesia dengan Dilan 1990. Kali ini Pidi Baiq kembali mengeluarkan karya terbaiknya melalui Koboy Kampus 1995: (Understanding The Panasdalam) yang mulai tayang 25 Agustus 2019 lalu.

Dok : mncpictures

Film Koboy Kampus, adalah  film yang di sutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Deddy, yang bercerita mengenai  cerita hidupnya di  masa mudanya saat kuliah di ITB. Kala itu, Pidi dan teman-temannya mendirikan sebuah negara yang dinamakannya Negara Kesatuan Republik The Panasdalam, yaitu sebuah negara seukuran ruang studio di kampusnya. Temannya antara lain Rinu (Ricky Harun), Deni (Bisma Karisma), Erwin (David Joh Schaap), dan Dikdik (Moqdad Auddasy).

Film ini adalah kerjasama 69 Production dengan MNC Pictures , juga The Panasdalam bank, band asal Bandung . Dibintangi oleh musisi Indonesia Jason Ranti, Danilla, Bisma Kharisma, dan Vinny JKT48. Selain itu ada Ricky Harun, presenter David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Christina Colodam, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri,

Gala premiere film Koboy Kampus telah dilaksanakan di dua kota, Jakarta (18 Juli 2019) Mall Epicentrum dan Bandung (21 Juli 2019) di XXI Ciwalk, Bandung. Untuk pemeran Pidi Baiq sendiri diperankan oleh Jason Ranti, yang merupakan pemusik musik indie dengan album solo pertamanya “Akibat Pergaulan Blues” (2017).

Koboy Kampus
 Jason Ranti , Dok : hot.detik.com

Banyak hal yang bisa kita ambil dari film Koboi Kampus ini, dimana kampus kita  adalah kampus yang  tetap yang terbaik dan orang-orang harus tahu. “Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan” quotes dari Pidi Baiq  menggambarkan kisah Koboy Kampus, yang wajib kita tonton di bioskop kesayangan kita.

Film Koboy Kampus akan mengajak kita ke masa lalu, ke tahun 90-an, saat  mahasiswa bergejolak di pemerintahan orde baru. Kita akan melihat  kehidupan Pidi Baiq saat kuliah di  Fakultas Seni Rupa dan Desain, di ITB .

Film ini juga akan menampilkan kehidupan masa-masa kuliah yang sering kita alami misalnya masalah belajar di kampus saat mengikuti mata kuliah, persahabatan dan ada jugaa cerita cintanya.

Mengeluarkan aspirasi tidak harus dengan berdemo, seperti yang dilakukan Koboy Kampus mereka beraspirasi dengan cara membuat kumpulan yang disebut negara The Panasdalam, untuk  mengkritisi pemerintah orde baru melalui karyanya.

Kita akan juga melihat mahasiswa yang lama lulusnya di kala itu, karena jarang masuk kuliah . Melalui Film Koboy Kampus, kita akan bisa mendengar  lagu-lagu dari  The Panasdalam yang  menjadi backsound film Koboy Kampus.

KOBOY KAMPUS “Understanding The Panasdalam”  diproduseri  oleh Produser Eksekutif Mardani H Maming, Rois Sunandar, Ardani H Maming, dan Valenci Herliani Tanoesoedibjo.

Untuk kita yang penasaran dengan masa muda dari Pidi Baiq dan ingin tahu mengenai apa sebenarnya arti dari Koboy Kampus, wajib menonton film ini.

Produser :

BUDI ISMANTO
MUHAMMAD SOUFAN (MUNNA)
M. NOLIZAM

Produser Kreatif : SEKAR AYU ASMARA, VIVA WESTI

Promo Produser:
CHANDRA SAPTA SURYA
WILMAN NATA KUSUMA

PEMAIN:
Jason Ranti sebagai Pidi
Ricky Harun sebagai Ninu
David John Schaap sebagai Erwin
Miqdad Addausy sebagai Dikdik
Bisma Karisma sebagai Deni
Steffi Zamora Husein sebagai Rosi
Danilla Riyadi sebagai Nova
Vienny JKT48 sebagai Nia
Christina Colondam sebagai Santi
Jennifer Lepas sebagai Inggrid
Anfa Safitri sebagai Rianto
Chicha Koeswoyo sebagai Ibunya Pidi
Ria Irawan sebagai Ibunya Nia

 

Ref :

www.idntimes.com

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *