Berbagi Dari Hati dengan Cadbury

Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, adalah salah satu moment yang tepat untuk kita berbagi. Siapa yang suka dengan coklat Cadbury, di Ramadhan tahun ini Cadbury mengadakan program “Berbagi Dari Hati di Bulan Suci” dengan hanya membeli 1 coklat Cadbury Dairy Milk ukuran 65 gram di Alfamidi dan Alfamart di seluruh kota di Indonesia.

Dok : Instagram @Cadbury

Hasil penjualan Cadbury Dairy Milk 65 gram  akan disisihkan  Rp 500 untuk ditukarkan  dalam  bentuk menu berbuka puasa.

Hasil dana penjualannya yang terkumpul, akan menjadi menu buka puasa kepada 10 lokasi di Jakarta untuk masyarakat yang kurang mampu  menggunakan Food Truck milik ACT (Aksi Cepat Tanggap) diantaranya ke Kampung Pemulung Pancoran Jl. Kemang Utara 9, Masjid An-Nur’ainiyah Kalideres, Kantor Kelurahan Krukut Jl. KH. Mas Mansyur , Jakarta Islamic Center, Masid Raya Al-Husna Tanjung Priok, Jl. Raya  Al-Kautsar Jatinegara, Jl. Kebon Pala 1 Kampung Melayu  dan GOR Soemantri Kuningan.

Dok : Instagram @safar1802
Dok : Instagram @safar1802

 

Hadir dalam Media Gathering “Berbagi Dari Hati di Bulan Suci” kemarin di GOR Soemantri hadir Sachin Prasad, PresDir Mondelez Indonesia,  Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia, Zaskia Sungkar , Solihin, Corporate Affair Director Alfa Group dan perwakilan dari ACT.

Kegiatan ” Berbagi Dari Hati di Bulan Suci” adalah komitmen Mondelez International untuk selalu menciptakan kebahagiaan dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan ungkap Sachin Prasad, PresDir Mondelez Indonesia.

” Berbagi Dari Hati di Bulan Suci” tujuannya adalah menebarkan semangat kebaikan , mengajak masyarakat untuk peduli sesama dengan berbagi 10.000 porsi menu berbuka puasa.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keyakinan bahwa kebaikan di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan, berbagi juga akan menghadirkan rasa bahagia bagi pemberi dan penerima kebaikan.

Orang yang suka berbagi kepada orang lain, akan lebih mudah merasakan bahagia. Hal ini sama seperti saat kita mengkonsumsi coklat Cadbury, kita pasti akan merasa bahagia menikmati rasa dan manfaatnya.

Cadbury telah menciptakan kebahagiaan sejak 1824 dengan menghadirkan coklat yang menurutku memiliki tekstur lembut, dan memiliki manis yang pas dengan campuran susunya dengan taglinenya “There’s a glass and a half in everyone” yang memakai 1 1/2 gelas susu di setiap coklatnya.

John Cadbury pernah mengatakan bahwa setiap  coklat bisa membuat orang yang memakannya happy , coklat akan membuat dunia menjadi lebih baik , Cadbury dibuat dari coklat dan susu , dan percaya bahwa di dalam diri setiap orang ada ekstra kebaikan, saat memuculkannya kita akan membuat dunia menjadi  lebih baik  lagi.

Kegiatan ” Berbagi Dari Hati di Bulan Suci” ini adalah ide dari Cadbury yang berkerjasama dengan Alfamart, Alfamidi  yang mendistribusikan Cadbury dan ACT yaitu organisasi kemanusiaan yang fokus pada penanganan isu-isu kemanusiaan untuk mengajak masyarakat Indonesia  untuk membantu sesama, ujar Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia.

Sabrina  mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang suka berbagi , masyarakatnya senang berbagi atau sedekah,  menolong orang lain dan menjadi voluenteer  walaupun tidak kenal dengan yang ditolongnya.

Cadbury percaya bahwa satu kebaikan diyakini bisa menginspirasi terjadi kebaikan lainnya, sehingga moment Ramadhan akan semakin bermakna dan membahagiakan ungkap Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia.

Untuk Zaskia Sungkar sendiri berbagi adalah suatu cara untuk bersyukur, dan bulan Ramadhan merupakan moment yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Dan kegiatan ” Berbagi Dari Hati di Bulan Suci”  akan memberi dampak positif untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

” Jika kita bersyukur, pasti akan ada keinginan untuk berbagi” ujar Zaskia.

ACT pun menyambut baik program ini, menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan Cadbury untuk menebarkan kebaikan dan memberi manfaat bagi sesama melalui kegiatan ” Berbagi Dari Hati di Bulan Suci”  ini. ACT berharap kegiatan ini akan memberi manfaat positif bagi peningkatan hidup manusia dan menjadikan Bulan Ramadhan semakin bermakna.

ACT food truck akan menghadirkan masakan dari chef hotel bintang lima, menu nya juga memperhatikan nutrisinya , yang akan dibagikan ke daerah yang padat penduduk, miskin, dan sangat membutuhkan di Jakarta  ujar  Mimis , perwakilan dari ACT.

Acara kemarin juga diisi dengan hadirnya anak-anak dari panti asuhan yang dihibur dengan kegiatan melukis bersama anak-anak panti asuhan di atas kaus. , menghias kue dan bernyanyi bersama Chiki Fawzi dan penyerahan donasi kepada ACT dari Mondelez Indonesia dan Alfamart Group.

Dok : Instagram @ani.berta
Dok : Instagram @ani.berta

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *