Antarkan Kebaikan, Melalui Paxel

Kemajuan teknologi menjadikan kita semakin dipermudah untuk berbelanja, cukup berbelanja online tanpa harus keluar rumah, barang yang akan kita inginkan akan segera diantar. Dan semua itu tidak lepas dari jasa kiriman yang akan digunakan untuk mengantarkan apa yang kita pesan.

Saat kita memesan sesuatu atau harus mengirimkan barang ke orang lain, pastinya  kita berharap paket tersebut bisa sampai di tempat tujuan atau kita terima dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Namun terkadang harapan tak sesuai dengan kenyataan, mungkin karena alasan overload jasa pengiriman waktu pengiriman menjadi tidak sesuai yang diharapkan dari ekspedisi yang kita gunakan untuk delivery barang.

barang telat diantar

di status telah terkirim, namun penerima tidak merasa menerima paket

barang hilang dan rusak

status tracking pengiriman tidak update

customer service sulit dihubungi dan no respond

Kesulitan kelengkapan untuk packing 

Adalah sebagian keluhan yang mungkin dialami oleh pengguna jasa pengiriman logistik yang ada saat ini di Indonesia, karena sayapun pernah beberapa kali mengalaminya. Karena itu diperlukan ketelitian mengenai jasa siapakah yang akan kita gunakan dalam proses kirim paket  yang akan kita lakukan, baik itu dokumen maupun barang.

Senang sekali kemarin, 16 Oktober 2018 saya berkesempatan untuk melakukan office tour dan gathering bersama blogger lainnya di kantor pusat PAXEL di daerah Jatinegara, Jakarta Timur dan dihadiri oleh Bapak Djohari Zein, Co-Founder PAXEL,  Bryant Christanto (CEO) , Zaldy Ilham Masita Co-Founder, Head of Marketing Paxel Alexander Zulkarnain  dan Intan Saraswati, Chief Happiness Officer yang menjelaskan banyak hal mengenai PAXEL, seperti sejarah PAXEL didirikan, jenis kiriman, sampai dengan proses klaim.

Intan Saraswati, Chief Happiness Officer
Head of Marketing Paxel Alexander Zulkarnain
Bapak Djohari Zein, Founder PAXEL
Zaldy Ilham Masita Co-Founder

PAXEL

Dok : facebook.com/paxel.co/

Pernah mendengar nama ini? , pertama kali saya merasakan pengalaman menerima paket frozen food dari jasa pengiriman ini adalah saya harus difoto saat menerima barang dan tanda tangan pada sebuah mesin yang terlihat seperti handphone. Untuk seragam yang mereka gunakan pun terlihat jelas nama PAXEL dengan dominasi warna ungu, sehingga akan sangat mudah bagi kita untuk mengenalinya.

Kedua hal tersebut, membuat saya semakin yakin dengan prosedur yang mereka terapkan akan mencegah barang kirimkan kita hilang atau diterima ke tangan yang salah.

Bapak Djohari Zein yang juga CEO PT. JNE  menyampaikan bahwa kehadiran PAXEL bukan sebagai saingan dari JNE, tapi merupakan inovasi hasil dari suara konsumen pengguna logistik. Hadirnya PAXEL bertujuan untuk mengantarkan kebaikan, kebahagiaan bagi orang lain dengan memanfaatkan teknologi. Sungguh mulia, konsep yang ingin dibangun oleh PAXEL, bahkan Bpk Djohari Zein sempat menyebutkan surat Huud 11:117 dan Al-Ma’un 107.

Acara pun dilanjutkan dengan office  tour, melihat susana kerja di kantor PAXEL mulai dari ruang meeting yang menggunakan nama-nama tokoh legenda di Indonesia seperti Si Pitung dan kantornya sangat instagramable dan colorful.

Saat berada di lantai dasar, saya sangat tertarik dengan sebuah box bertuliskan PAXEL yang ternyata itu adalah wujud dari LOKER yang sedang dikembangkan dan nantinya akan bisa digunakan untuk tempat customer atau penerima barang, mengambil barangnya tanpa dikenakan biayanya.

Kiri : Loker Customer, Kanan: Loker transit kurir
Dok : @imawan

Caranya pun sangat mudah, cukup scan barcode yang telah dikirimkan melalui notifikasi sms atau barcode di aplikasi PAXEL sesuai dengan kiriman kita dan LOKER pun akan terbuka otomatis. LOKER bisa memuat kotak dari mulai ukuran kecil, sedang, sampai besar.

MOVE THE NATION adalah visi yang ingin dibangun PAXEL yaitu suatu gerakan dalam industri logistik, berinovasi, dan gerakan untuk meningkatkan  pengalaman kurir dan pelanggan dalam melakukan pengiriman barang.

PAXEL memiliki tagline MAKE THE FIRST MOVE  yang artinya pertama untuk melayani, berkontribusi, memberikan solusi dan mengerti kebutuhan.

Logogram PAXEL sendiripun mempunyai arti moving dan target ke dalam satu bentuk parcel dan digital teknologi. Bahkan Paxel  memiliki konsep IRONMAN ANALOGI yaitu mendistribusikan paket (dengan hati-hati), kebahagiaan customer (late=terlambat=refund/pergantian atau damage/kerusakan=kompensasi) melalui gerakan #antarkebaikan yang menghadirkan service excellent.

Intan Saraswati, Chief Happiness Officer menyampaikan berdasarkan riset, konsumen Indonesia masih menginginkan harga yang flat/transparan/diketahui di awal  dalam mengunakan jasa pengiriman dan bersedia membayar lebih mahal asalkan paket diterima di hari yang sama.

PAXEL bukan hanya mengantarkan barang, tetapi juga menghadirkan pengalaman dalam melakukan pengiriman.

  • SAME DAY SERVICE, kiriman diterima di hari yang sama
  • YOUR PACKAGE YOUR RULE, bebas tentukan  waktu pick up, tidak ada batasan jarak, garansi uang kembali jika ada keterlambatan, dan asuransi
  • PICK UP AND SMART LOCKER

Jenis Packaging

  • small 20 x 11 x 7 cm
  • medium 27 x 21 x 12 cm
  • large 35 x 30 x 20 cm
  • custom 50x50x50

JANGKAUAN PAXEL

Phase 1 : Jabodetabek, Bandung, Semarang.

Tahap 2 : Jogya, Solo, Surabaya, Malang,  Denpasar.

Tahap 3 : Batam , Medan,  Palembang Lampung, Padang.

Tahap 4 : Ujungpandang, Manado , Pontianak, Balikpapan, Samarinda.

Kenapa Saya Pilih Paxel ?

  • Layanan 7 hari penuh termasuk hari libur
  • ePOP dan ePOD (elektronik resi pengiriman dan bukti penerimaan)
  • Notifikasi aktif ke pengirim dan penerima
  • Web dan apilikasi
  • 1 hari proses klaim
  • Cash on delivery service (on process)
  • On demand packaging
  • Menawarkan layanan same day delivery dengan ongkos kirim flat.
  • Saat ini Paxel mengakomodasi area Jabodetabek,  Bandung, Semarang.
  • 20 kota akan menyusul di pertengahan 2019
  • Pemesanan layanan cukup menggunakan aplikasi, maksimal dalam 8 jam barang akan sampai ke tempat tujuan.
  • Menawarkan Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker.
  • Sementara ini baru tersedia untuk door to door, LOKER jumlahnya dan lokasinya masih terbatas . Pemesanan baru bisa dilakukan lewat aplikasi, saat ingin kirim barang kita harus mengisi sejumlah data, seperti alamat tujuan, isi barang, nama penerima, dan sebagainya.
  • Nanti akan ada Happiness Hero yang datang ke rumah untuk mengambil barang dan menaruhnya di feeder Paxel terdekat. Ada juga Happiness Hero yang akan mengirim paket sampai ke tempat tujuan.
  • Kita bisa melakukan pengecekan secara  real time tracking posisi paket setelah diterima tangan Happiness Hero sampai diterima penerima paket. Kita bisa mengatur jam pemesanan, bahkan sampai lima hari ke depan, atau reschedule jika ada perubahan. Tersedia  fitur screenshot untuk setiap order yang bisa dishare ke penerima paket.
  • Pengiriman dilindungi oleh jaminan asuransi hingga 10 Juta, dengan proses klaim maksimal 1×24 jam telah selesai diproses dan memperoleh pergantian

TARIF FLAT

Small Rp 18.000 bisa untuk kirim hp,  jam,  kosmetik, ikat pinggang, kamera mirorless.

Medium Rp. 21.000 bisa untuk kirimkan kemeja atau celana jeans

Large Rp. 25.000 bisa untuk kirimkan laptop 14-15 inchi,  tas atau sepatu.

Custom : bisa dilihat di aplikasi

Call Center

Untuk menghubungi PAXEL bisa menghubungi melalui aplikasi PAXEL dengan memilih fitur bantuan dan dukungan, pilih pengiriman atau pelacakan atau keluhan dan penggantian, cukup pilih no resi yang akan di komplain , isi nama lengkap , alamat email dan detail masalahnya.

WA No +628118106677, atau melalui email ke wehearyou@paxel.co

TESTIMONI APLIKASI PAXEL

Saya pun penasaran dan ingin mencoba langsung proses pengiriman barang dengan menjadi pengirim (sender), ternyata proses penghitungan estimasi nya pun sangat mudah dilakukan pengecekannya melalui website PAXEL atau bisa juga melalui aplikasi yang ada di Playstore  atau Google Play.

Hanya dengan isi data data,  seperti nama pengirim,  alamat tujuan,  no telepon,  isi barang, ukuran barang,  atur jam pick up,  nanti Happiness Hero  akan datang di tempat kita.

Dan i’m so happy dengan pelayanan yang diberikan PAXEL

  • Bebas tentukan waktu  ambil barang ke lokasi kita dan waktu pengantaran paket yang akan dikirimkan
  • Tidak ribet pikirkan berat kiriman atau jarak pengiriman, karena kirim pakai Paxel Harga tetap FLAT dan Sehari sampai
  • Tidak dikenakan biaya jemput barang sama sekali dan langsung diberikan resi (nomer pengiriman)
  • Tidak repot datang ke agen pengiriman, cukup tunggu paket dijemput
  • Pengirimannya cepat maksimal 8 jam untuk  same day delivery, cocok tuk kirim barang frozen food
  • PAXEL menyediakan box dan buble wrap (biaya akan dikenakan)
  • Mudah mengisi aplikasi untuk membuat pengiriman
  • Proses pengiriman mudah dilacak (real time)
  • Jam kerja Our “Happiness Hero” sejak jam  8 pagi sampai 10 malam
  • Jika paket dijemput sebelum jam 4 sore, akan diberikan garansi bahwa barang akan diantar dalam waktu  8 hours jam atau garansi uang kembali

PROMO PAXEL

Dok : facebook.com/paxel.co/

GRATIS saldo awal pengiriman  100ribu

Saat kita download  aplikasinya, kita akan mendapatkan GRATIS saldo awal pengiriman  senilai 100ribu. Sesuatu banget kan, kita jadi bisa kirim paket Gratis 5x se-Jabodetabek SAMEDAY atau Gratis 4x Jabodetabek-Bandung SAMEDAY. Jangan lupa juga masukan kode referal boghaisan saat download.

Gratis Saldo Referral 50ribu

Dengan ajak teman untuk register di aplikasi Paxel menggunakan referral code kita, kita bisa Paxel Credit 50 ribu, yang bisa dipakai  untuk terus kirim barang melalui Paxel.

Yuk Sebarkan kebaikan, bersama Paxel.

#antarkankebaikan #paxel

 

Dok : dailysocial.id

 

Media Sosial :

Instagram  : paxel.co

Twitter : paxel_co

Facebook : paxel.co

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

2 Comments on “Antarkan Kebaikan, Melalui Paxel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *