Share Your Power with Lactacyd

Pagi yang rintik area parkir Carefour Lebak Bulus seketika didominasi dengan warna pinky, dipenuhi oleh para wanita hebat yang diantaranya tergabung dalam komunitas zumba karena di 30 Maret 2019 Memperingati Lactacyd mengadakan kegiatan dengan tema “Share Your Power” . Acara ini dimulai sejak pagi hari dan diawali dengan zumba, ada juga booth Henna, nail painting, dan decoupage setiap kita melakukan pembelian Lactacyd di booth.

Selain photo booth dengan suasana pingky, kita juga dihibur oleh Follow Band, Last Minute Band, Talkshow, Talkshow  Sharing Session dengan  Kapal Perempuan dan Lactacyd, Donasi dan doorprize.

Sharing Session dengan  Kapal Perempuan dan Lactacyd menghadirkan  Adisti Nirmala – Head of Marketing  Sanofi,  Ibu Rohika Kurniadi Sari – Assisten Deputy Pemenuhan Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jehezkiel Martua – Product Marketing Consultant – Sanofi, Ibu Misiyah – Pendiri & Direktur Institut KAPAL Perempuan (sebuah organisasi sosial yang bekerja dan memberikan perhatian khusus pada kelompok-kelompok terpinggirkan terutama perempuan dan minoritas di berbagai wilayah terpencil di Indonesia) dan  Dr. Riana Nirmala Wijaya – Medical Manager.

Dok: Echi Mustika

Adisti Nirmala – Head of Marketing  Sanofi menjelaskan bahwa PT. Sanofi melalui kegiatan ini  dalam rangka merayakan hari Perempuan Internasional sedunia di tgl 8 Maret 2019, hal ini sesuai dengan visi misi PT. Sanofi untuk  meningkatkan hidup dan kesehatan masyarakat dunia terutama di Indonesia dan kualitas hidup masyakarat dunia, latar belakangnya adalah saat ini berbagi (share) menjadi suatu kebiasaan misalnya di media sosial  yang tujuannya memberikan inspirasi.

Lactacyd ingin wanita Indonesia berani berbagi cerita kekuatan mereka,  untuk bisa menginspirasi wanita di seluruh Indonesia. Sanofi selama ini selalu membuat kegiatan  peningkatan kepercayaan diri wanita, karena  Sanofi percaya wanita  ingin selalu tampil percaya diri  dan memberikan yang terbaik  bagi lingkungan sekitarnya untuk bisa membagikan cerita tentang  kekuatannya, untuk menginspirasi untuk  wanita di seluruh Indonesia. 

Wanita yang percaya diri  pasti ingin memberikan yang terbaik , memberikan yang terbaik itu dimulai dari diri sendiri, perawatan terbaik bagi diri sendiri, khususnya di area kewanitaan.

PT. Sanofi selalu berkomitmen terus mendukung wanita indonesia untuk berbagi kekuatan dan inspirasi untuk terus bisa berkarya, berbagi kekuatan dan menginspirasi orang lain. Percaya diri dengan mulai menjaga tubuh kita sendiri, dengan mulai melindunginya.

Ibu Rohika Kurniadi Sari – Assisten Deputy Pemenuhan Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga hadir  dan berpesan untuk menghadapi  globalisasi wanita harus  percaya diri. Perempuan itu jumlahnya separuh dari jumlah penduduk Indonesia, juga terdiri dari anak-anak yang juga akan menjadi generasi masa depan dan wanita adalah  agen perubahan  untuk membawa cita-cita Indonesia, diantaranya perempuan yang sehat, percaya diri, dan wanita yang  mengawal anak-anak sejak dini di rumah.

Ibu Misiyah – Pendiri & Direktur Institut KAPAL Perempuan , Institut Kapal Perempuan adalah organisasi perempuan yang didirikan  sejak tahun 2000, Indonesia adalah negeri maritim dan bisa dihubungkan dengan kapal,  tujuannnya untuk menjangkau perempuan yang kurang terjangkau. Isu perempuan yang pernah terjadi  mulai dari ekonomi, sampai KDRT. Indonesia sendiri saat ini telah memiliki UUD mengenai Penghapusan KDRT .

Programnya sendiri adalah strategi menguubah cara berfikir/cara pandang untuk bisa melakukan perubahan, menumbuhkan rasa peka, empati, melakukan tindakan nyata untuk saling membantu misalnya ada sekolah perempuan. Sekolah perempuan saat ini ada NTT, NTB, SULSEL, SULBAR, JATIM, dan JAKARTA dengan jumlah 5200 leader perempuan yang telah membuat  perubahan di desanya.

Dr. Riana Nirmala Wijaya – Medical Expert Manager PT. Sanofi banyak berpesan mengenai cara menjaga kebersihan organ kewanitaan kita karena wanita pasti ingin jadi yang terbaik, 2 dari 5  wanita mengalami keputihan , dan hanya 1 dari 4 yang memakai pembersih kewanitaan, Area kewanitaan itu sensitif, namun dari sisi medis memang harus dijaga, dan tidak bisa memakai sabun biasa.

pH adalah kadar keaasaman di permukaan kulit, miss V itu pH nya adalah 3.5-4.5, jika memakai sabun biasa bisa jadi iritasi. Mengapa area kewanitaan menggunakan sabun pembersih khusus karena pH nya asam karena  di area kewanitaan ada bakteri baik untuk menjaga area kewanitaan tidak terkena bakteri, bakteri baik bisa hidup di pH asam  yang fungsinya menjaga agar kita tidak keputihan, tidak gatal, tidak infeksi, agar kita lebih PD dan sehat.

Saat area kewanitaan kita Infeksi bisa jadi perih , merah , keluhan dengan keputihan , gatal, keputihan berwarna hijau, kuning, coklat, keruh yang harus diwaspadai takut infeksi.  Keputihan ada yang normal dan tidak normal yang menandakan jamur dan  bakteri.

Tips merawat area kewanitaan : perlu dibersihkan setiap hari,  baiknya 2x sehari, jangan pakai sabun mandi biasa, gunakan sabun khusus yang Ph nya asam, tidak berpotensi  menimbulkan reaksi alergi misalnya gatal-gatal,  teruji klinis, bahan alami, formula lembut, ada kandungan melembabkan untuk menghindari iritasi  , menjaga bakteri baik, dan arah bersihkannya. Celana dalam jangan sampai lembab, gunakan bahan katun , langsung ganti saat lembab, pantyliner harus sering ganti.

Air saja tidak cukup membersihkan area kewanitaan kita, sabun mandi bisa membunuh bakteri baik. Air saja terus-terusan bisa juga membuat iritasi , air tidak bisa menjaga bakteri baik yang ada di organ wanita kita. lactacyd bisa dipakai mulai usia puber atau pertama mens.

Jehezkiel Martua – Product Marketing Consultant – Sanofi  , tema ini dipilih karena wanita Indonesia itu kuat dan memiliki kekuatan, tapi kurang tahu/ tidak PD untuk  membagikan nya dengan orang lain  untuk menginspirasi wanita lainnya untuk  menjadi lebih baik. Lactacyd itu beda karena no 1 di dunia (lembaga survey), memenuhi kriteria pembersih kewanitaan yang  seharusnya ada dari segi kualitas atau komposisi teruji klinis.

Lactacyd variannya ada yang  femine hygiene dan herbal, herbal ada ekstrak sirih untuk wanita yang memilih ada kandungan herbalnya membuat kesat dan nyaman.

Saat mens pun sebaiknya hanya  2 kali saja 

Untuk meraih mimpi dan cita-cita, terkadang rasa tidak percaya diri menjadi faktor penghambat kita meraih kesuksesan. Tidak percaya  diri bisa muncul dari diri sendiri misalnya karena kondisi fisik dan lingkungan misalnya adanya nyinyiran atas profesi yang kita jalani misalnya bekerja dari rumah tanpa harus pergi ke kantor.

Kita juga  tidak boleh lupa untuk selalu ada untuk membantu orang lain yang membutuhkan,  khususnya dengan menggunakan kemampuan atau kelebihan yang kita miliki. Jadikan kelebihan yang kita punya untuk menutupi kekurangan kita, agar kita bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Kita harus selalu menginspirasi orang lain untuk melakukan yang terbaik dengan kemampuan yang dia miliki untuk menunjukannya pada orang lain agar juga bisa menginspirasi bagi orang lain,  kita harus memberi semangat  dengan prestasi yang  telah kita capai.

Menjadi seorang wanita itu  memiliki banyak peran yang dimilikinya, baik itu di lingkungan sekitar, kantor khususnya di dalam keluarga dan harus terbiasa dengan keahlian multitasking. Banyak hal yang biasanya  oleh seorang wanita terlupakan karena kesibukannya, misalnya  wajib tetap  memperhatikan kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan kita , agar kita merasa lebih percaya diri dalam menjalankan aktifitas kita setiap hari.

Dalam menjaga kebersihan daerah kewanitaan, sebaiknya pembersih kewanitaan yang digunakan juga memenuhi beberapa kriteria, yaitu mengandung bahan alami, berwujud cair, lembut, memiliki pH yang sesuai dengan kondisi alami daerah kewanitaan, dan telah teruji secara dermatologi sehingga dapat digunakan sehari-hari,” dan selama ini saya percaya pada Formula Lactacyd  yang telah teruji klinis  aman untuk dipakai setiap hari.

Ibu Misiyah – Pendiri & Direktur Institut KAPAL Perempuan, Dok: Echi Mustika

Di akhir  acara  dilakukan pula penyerahan donasi dari PT. Sanofi ke Institut KAPAL Perempuan sebesar Rp 50.000.000,-

Dok : @penaliswanti
Institut KAPAL Perempuan
Dok : kapalperempuan.org

Institut KAPAL Perempuan  ada sejak 8 Maret 2000, dengan tujuan  membangun gerakan perempuan dan gerakan sosial yang mampu mewujudkan keadilan sosial, kesetaraan dan keadilan gender serta perdamaian di ranah publik dan privat.

KAPAL Perempuan merupakan kependekan dari Lingkaran Pendidikan Alternatif untuk Perempuan. Disingkat KAPAL karena Indonesia meru- pakan negara kepulauan dan kapal merupakan media transportasi yang menghubungkan antar pulau. Penggunakan kata lingkaran mengandung spirit tidak ada pusat dan menggambarkan siklus aksi refleksi.

KAPAL Perempuan didirikan oleh para aktifisnya sebagai bentuk keprihatinan terha- dap situasi konflik dan kekerasan akibat politik identitas berbasis suku dan agama yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Juga keprihatinan terhadap pelanggaran hak-hak asasi perempuan termasuk seksualitas dan kesehatan reproduksi perempuan serta praktek diskriminasi terhadap kelompok marginal dan minoritas.

Terciptanya masyarakat sipil, khususnya gerakan perempuan yang kuat untuk mempercepat terciptanya masyarakat yang memiliki daya pikir kritis, solidaritas, berkeadilan gender, pluralis, transparan dan anti kekerasan adalah visi dari KAPAL PEREMPUAN.

Mengembangkan pendidikan kritis feminis dengan berbagai isu strategis yang ditujukan kepada masyarakat, khususnya aktivis gerakan perempuan dan sosial serta pemimpin-pemimpin perempuan marginal, memperkuat evidence based advocacy (advokasi berbasis bukti) yang berperspektif keadilan gender dan pluralisme untuk berbagai kebijakan ditingkat lokal, nasional, regional dan internasional, mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan (knowledge development and knowledge sharing) melalui penelitian, dokumen- tasi dan publikasi yang berkaitan dengan isu gender dan pluralisme, melakukan kerjasama dengan pihak-pihak lain yang sesuai dengan visi misi serta resolusi-resolusi Institut KAPAL Perempuan, melakukan usaha-usaha lain yang sesuai dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip Institut KAPAL Perempuan adalah misi yang ingin dicapai.

Untuk berdonasi bisa menghubungi kapalperempuan.org, karena donasi ini akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial terutama pemberdayaan perempuan di desa-desa terpencil. Penerima manfaatnya adalah kelompok terpinggirkan terutama perempuan, anak-anak, lansia, berkebutuhan khusus dan lain-lain.

Lactacyd

Lactacyd adalah  pembersih daerah kewanitaan yang pastinya sudah sering kita lihat, yang fungsinya sebagai  perawatan dan perlindungan sehingga  kita akan selalu merasa bersih sepanjang hari. Saya adalah salah satu penggunanya, karena Lactacyd telah teruji membantu mengurangi gatal, bau dan gangguan lain pada vagina, menghilangkan rasa lembab, bisa digunakan setiap hari dan memiliki pH yang aman untuk organ intim kita.

Lactacyd mengandung lactic acid dan lactoserum, untuk membantu mempertahankan alami ekosistem vagina. Menyuburkan lactobacillus dan menjaga keasaman vagina, sehinga pertumbuhan bakteri jahat tertekan.

Lactacyd bisa  melindungi dan menyeimbangkan tingkat pH V. Ada Lactacyd Herbal dengan  wangi mawar yang lembut , setelah dipakai terasa harus, segar dan kesat. Tapi sat mens, Jangan lupa untuk sering mengganti pembalut dan pakaian dalam, ganti saat terasa lembab dan saat mentruasi ganti  maksimal 3  jam.

Lactacyd formulanya menggunakan  bahan-bahan berbasis susu seperti asam laktat dan laktoserum untuk menjaga keseimbangan pH V, agar bakteri baik tetap hidup dan menekan pertumbuhan bakteri jahat.

Cara pakainya : bersihkan area kewanitaan kita dengan air,   tuangkan secukupnya ke telapak tangan lalu usapkan ke area kewanitaan kita, diamkan 30 detik   dengan arah dari depan ke belakang lalu bilas hingga bersih, dan keringkan. Untuk hasil optimal gunakan 2 kali sehari. Biasanya saya  memakai Lactacyd Feminine Hygiene atau yang herbal saat menstruasi  keputihan, dan pemakaian sehari-hari.
Lactacyd Herbal Dok : tryandreview.com

Lactacyd Herbal  mengandung sirih untuk  membersihkan dan membuat kesat pada area V, susu yang melembutkan kulit sekitar area V dan menjaganya agar tetap sehat, juga ekstrak mawar yang harum dan  merawat area V. Tersedia kemasan 60 ml dan 120 ml.

Dok : simplybeautyme.com

Kandungan Lactacyd Herbal :

Purified Water, Sodiun Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Laureth Sulfosucinnate, Sodium Chloride, 120-PEG Methyl Glucose Diolate, Whey Filtrate, Sodium Benzoate, 2-Phenoxyethanol, Perfume, Styrene/Acrylates Copolymer/Coco-Glucoside, Lactic Acid, Ethlyhexylglycerin, Polysorbate 80, Citrus Aurantifolia (Lime) juice, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Azadirachta Indica Leaf Extract, Salva Officinalis (Sage) Oil, Aloe Barbadensis Leaf juice, Thymus Zygis Oil, Vetveria Zizanoides Root Oil, Piper Betle Leaf Oil, Propylene Glycol/PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Caprylyl Glycol, 1,2 Hexanediol, Phenylethyl Alcohol, Rosa Damascena Flower Oil.

Lactacyd Feminine Hygiene , Dok : Shopee
Komposisi

Aqua TEAlauryl sulfate and Ammonium lauryl sulfate Arachis hypogea oil and Diethylene glycol stearate and Ethylene glycol stearate Lactic acid Whey filtrate Lactoserum Ethylhydroxyethylcellulose Natural orange flavor Sodium methyl paraben Sodium hydroxide Cholesterol Phosphoric acid

Ref :

kapalperempuan.org

watson

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

One Comment on “Share Your Power with Lactacyd”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *