Alhamdulillah, nilai raport telah dibagikan. Bukan juara kelas yang dicari atau pujian atas rangking yang anakku raih, tapi aku sangat bangga dengan usahanya yang harus banyak melawan rasa bosan atau terkadang malas dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh ini .

Sudah hampir 1 tahun lebih, anak-anak kita harus belajar dirumah demi menjaga kesehatannya dan terhindar dari virus Covid19 yang saat ini kembali naik angkanya.

Kembali lagi ke soal nilai yang diraih, tentunya bukan sulap untuk angka terbaik di rapot, tapi harus banyak usaha yang anak kita lakukan, diantaranya adalah belajar, dan mengerjakan semua tugas yang diberikan bu guru selama ini.

Ada yang bilang kelas V adalah kelas penentuan, dimana sebaiknya materi semuanya dikuasai dengan baik, agar di kelas VI nanti akan lebih mudah mengikutinya.

Selain menciptakan suasana rumah agar anak merasa berada di sekolah saat PJJ, dibutuhkan juga bantuan selain belajar dengan guru kelasnya sejak Senin- Jumat. Selama 3 bulan terakhir, aku mempercayakan anakku pada bimbingan belajar  di Kelas Pintar, dan hasilnya sungguh tidak mengecewakan.

Kelas Pintar

Dok : KelasPintar.id

Jadi Kelas Pintar itu adalah adalah sebuah solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman anak kepada materi pelajaran untuk  mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.

Kelas Pintar

Dok : pixabay.com

“Ketika mencerdaskan kehidupan bangsa jadi tujuan bernegara, maka sudah jadi tugas kita bersama untuk memastikan pendidikan berkualitas bisa dinikmati oleh seluruh anak bangsa” Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar

Yang aku suka dari Kelas Pintar adalah metode yang digunakan, yaitu metode pintar dan personal. Kelas Pintar percaya, bahwa setiap anak memiliki pilihan dan cara belajar yang berbeda-beda. Sehingga pendekatan di Kelas Pintar pun dibuat sangat personal, yaitu melalui metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan karakter siswa, melalui Visual, Audio, maupun Kinesthetic (V.A.K).

Kelas Pintar juga memberikan fitur-fitur yang sangat membantu, yaitu berupa solusi belajar video pembelajaran, soal latihan dan simulasi ujian, ada TANYA dari Kelas Pintar, ada puluhan SOAL latihan, dan yang paling aku suka adalah ada pendampingan GURU dari Kelas Pintar, jadi aku sebagai ibu sangat terbantu saat aku tidak bisa menjelaskan dengan detail pertanyaan yang diajukan anakku. Untuk fitur pendampingan GURU, ini bisa coba GRATIS untuk 7 hari (free trial), setelahnya jika dirasa cocok, kita dapat berlangganan untuk tetap bisa mengikuti kelasnya.

Kelas Pintar

Dok : pixabay.com

Dengan fitur Tanya Jawab Soal, anak bisa bertanya semua pelajaran secara GRATIS kepada guru-guru yang tersertifikasi, dengan jawaban tepat dan benar, cukup langsung tanya dan akan langsung dijawab.

Guru Kelas Pintar memiliki misi Memajukan Indonesia dengan menghadirkan solusi belajar online, berupa aplikasi belajar online, untuk pengguna Kelas Pintar yaitu anak-anak kita.

Untuk memastikan kurikulum pendidikan di Indonesia bisa diserap anak, Kelas Pintar menggunakan metode pembelajaran PINTAR yang memakai pendekatan Learn, Practice, dan Test.

Anakku selama ini rutinitasnya  di Kelas Pintar adalah mempelajari materi dalam bentuk video belajar (animasi), audio-visual, dan buku pelajaran elektronik (e-book). Materi yang diberikan pun beragam mulai dari konsep, materi, sampai animasi pelajaran. 

Kelas Pintar

Dok : pixabay.com

Latihannya sendiri di Kelas Pintar ada :HOTS (Higher Order Thinking Skills), Tanya Jawab, VBQ (Value Based Question), Play Hub, Get Set Go*, dan Worksheet*. Setiap kelas akan berbeda fitur latihannya.

Anak juga bisa melakukan evaluasi  pembelajaran melalui metode Soal Pilihan Ganda (MCQ), Tes Adaptif, dan Essay (Soal Uraian) .

Kelas Pintar memiliki metode pintar, dimana semua materi pembelajaran interaktif, lengkap dengan  variasi Soal Latihan, Tes dan Pembahasan Soal yang lengkap, sehingga anak tidak bosan dan cepat paham.

Yang aku suka dari Kelas Pintar, ada fitur BELAJAR TERENCANA yang bisa dipakai menulis CATATAN dan membuat JADWAL, anak bisa membuat GRUP belajar bersama teman, ada RAPOR juga untuk orang tua untuk memantau perkembangan belajar anak.

Untuk paket reguler kelas 4-6 SD bimbel online Kelas Pintar, harga berlangganannya mulai 62.500 IDR / mapel atau 625.000 IDR untuk semua mata pelajaran per bulannya.

Dengan Kelas Pintar, anakku bisa belajar kapan saja dan dimana saja, dan kita bisa memantau perkembangan belajar anak melalui rapot dan melihat jadwal anak. Anak juga akan mempersiapkan dirinya dan terbiasa menghadapi Ulangan Harian, Ujian Semester, dan Ujian Nasional.

Aplikasi belajar Kelas Pintar ada dalam bentuk website  dan apps. Yuk segera coba  daftar bimbingan belajar online Kelas Pintar.