Semakin Produktif dengan Modern PC

Saat ini  kita dituntut untuk bekerja dengan lebih cepat dan maksimal, karena itu untuk mendukungnya kita membutuhkan latop atau komputer  dengan kepintaran tinggi , yang  bisa menunjang pekerjaan kita menjadi lebih cepat,  lebih baik, dan  produktif .

Bekerja kini juga tidak harus dari kantor, cukup dari rumah dengan berdaster ria kita bisa tetap bekerja dan menghasilkan pundi pundi uang  dengan tetap bisa merawat anak dan keluarga, karena itu sebuah PC yang kita pakai harus bisa mendukung kita menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cepat dan benar.

Untuk seorang ibu seperti saya , yang  sering membuat konten di boghaisan.com, suatu PC dan aplikasinya akan sangat membantu dalam menyelesaikan sebuah deadline tulisan.

Untuk menujang semua itu, kita pastinya membutuhkan suatu modern PC, PC yang bukan hanya bagus tampilan luarnya saja tetapi juga fitur yang ada di dalamnya.

Dengan  PC Modern dengan Processor Intel® Core™ i5 generasi Ke-8 dan fitur Windows 10 akan mampu menaikkan level performa  saat kita bekerja, bermain, dan hal lainnya saat kita memakai PC.

Dengan  PC Modern kita akan lebih maju dalam hal  produktivitas : mengubah segala waktu menjadi lebih cepat,  lebih berkreativitas dengan aneka  fitur Windows Ink akan membantu kita merubah inspirasi menjadi sebuah gambar 3D , lebih multitasking dimana kita bisa mengerjakan aneka deadline dengan
waktu yang  singkat karena terbantu dengan  fitur-fitur yang ada di Windows 10 yang selalu terus diperbaharui dan processor Intel® Core™ i5.

Modern PC yang bisa kita andalkan adalah PC yang menggunakan sistem operasi yaitu Microsoft 10 .

Sistem operasi paling dikenal dikalangan komputer adalah Windows. Saat ini sudah sampai di versi Windows 10.

Kenapa  Windows 10

Cocok di banyak perangkat

Windows 10 cocok untuk komputer dan laptop, bisa  di 2-in-1 PC atau tablet PC, Tablet, Smartphone berbasis Windows Phone, serta konsol game Xbox.

Kemampuan multitasking

Windows 10 kemampuan multitasking lebih optimal, kita   bisa membuka beberapa aplikasi dan software dalam satu layar dalam waktu yang bersamaan  tanpa perlu menutup aplikasi sebelumnya, jadi semua aplikasi bisa dilihat semuanya.

Aplikasi Command

Aplikasi Command atau perintah,  kita bisa ‘berinteraksi’ dengan komputer kita misalnya mengetikkan perintah melakukan tugas tertentu , menyelesaikan trouble di komputer, atau  solusi dengan  fitur help  offline atau  online.

Nama  asisten digitalnya adalah Cortana, yaitu fitur baru dari Windows 10. Sebuah asisten digital yang tidak hanya memberikan balasan suara saja, tetapi kita juga bisa memberi perintah dan pertanyaan, Cortana bisa  menjadi pengingat berdasarkan waktu, tempat atau orang  atau  pelacak jadwal penerbangan kita, mengirim email atau pesan lainnya, atau mencari berbagai macam file atau informasi yang kita butuhkan dan membukakan aplikasi  apapun yang ada di sistem kita.

4. Teknologi virtual desktop

Kita bisa membuat beberapa desktop dengan tema berbeda, sesuai  kebutuhandan menggabungkan jendela yang sejenis pada satu layar desktop dan jendela lainnya di layar desktop lainnya, jadi kita bisa  mengatur isi dari tiap layar desktop dan dengan mudah berpindah antar layar.

Start menu dengan tampilan lebih menarik

Ada  Microsoft Edge

Windows 10 memakai Microsoft Edge sebagai web browser standarnya. Microsoft Edge juga memiliki fitur alat anotasi, mode membaca, dan integrasi dengan Cortana.

Fitur Game Mode

Windows Store

Windows Store untuk berbelanja segala macam kebutuhan aplikasi untuk perangkat Windows 10 (di laptop, komputer, tablet, smartphone)

Fitur Continuum

Fitur untuk menjadikan smartphone yang menggunakan Windows 10 seperti  komputer, dengan menyambungkan layar external, mouse, dan keyboard ke smartphone kita.  pakai. Syarat smartphonenya spek minimalnya resolusi layar 720p, RAM 2 GB, internal storage 8 GB, Bluetooth 4.0, dan WiFi 802.11n.


Windows Hello

Fungsinya  ‘melatih’ PC untuk mengenali pemilik perangkat dan mengizinkannya untuk mengakses komputer.

Sekilas Perkembangan Windows
Dok : nesabamedia.com

Kemarin di Blogger Gathering pada 20 Mei 2019 di JSCHive Kuningan menghadirkan nara sumber  Khianto Liang, MNA Channel Executive Microsoft, Pratiwi Winata, Retail Sales Lead, Intel dan Office Demo oleh Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer, Microsoft dan Vivin Alianto, Product Manager, Synnex Metrodata Indonesia.

PC Modern
Khianto Liang, MNA Channel Executive Microsoft,
Gunakan Microsoft asli , jangan khawatir file hilang karena disimpan di One Drive yaitu layanan Cloud untuk menyimpan, berbagi, dan menyinkronkan file kerja,  memperbarui dan berbagi file.

Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer, menginformasikan beberapa aplikasi microsoft yang gratis dan bisa kita manfaatkan di smartphone  kita untuk mempermudah pekerjaan kita sehari-hari, diantaranya OnE NOTE, Microsoft Edge, Microsoft Office Lens, 3D Paint .

Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master  Trainer
OnE NOTE

Dengan OneNote kita bisa membuat  kertas catatan, untuk   menulis, menggambar, memasukkan gambar/audio, mencorat-coret, menampilkan screenshot, memberi komentar, dan membagikannya, mudah dan praktis untuk dibuka dan dikategorikan, OneNote tidak membutuhkan koneksi besar untuk sinkronisasi.

Dengan OneNote kita bisa membukanya di mana saja asal perangkat kita sudah iinstall OneNote ( desktop, Android, dan iOS) dan bisa di upload ke cloud storage.

Buat juga kategori agar mudah mencarinya , ada juga fitur rekam di  OneNote. Di Windows/Windows Phone, kita bisa  menyimpan artikel yang kita inginkan  ke One Note. Untuk  di Windows phone, klik “Share Page” dari menu pivot (…), pilih OneNote untuk simpan.

Di Windows Desktop, bisa  screenshot pada layar, buat sebagai catatan, atau bisa langsung simpan tampilan website yang kita mau dengan memasang extension OneNote di browser, untuk mengumpulkan artikel yang belum sempat kita baca.

Fungsi Aplikasi Microsoft One Note:
  1. mencatat ide
  2. menulis To Do List
  3. buat Project Plan
  4.  Catat Resep
  5.  catat Shopping List
  6.  Tulis Quick Notes

OneNote terintegrasi dengan microsoft office dan sinkronisasi dengan SkyDrive (Cloud Storage).

Microsoft Edge

Kita bisa menikmati fitur seperti Reading Mode ( konten-konten seperti iklan dan other article suggestions, bisa dihilangkan.) , Web Page Sharing, pin website favorit. Kita bisa tulis  catatan pribadi di artikel yang kita baca dengan fitur Make a Web Note. Bisa di save  di One Note, Favorites, atau Readling List dan di-share melalui aplikasi One Note, Line, atau Dropbox.

Microsoft Office Lens

Fungsinya untuk  menyimpan data transfer, bon pembelian, atau dokumen penting lainnya, terintegrasi dengan OneNotedan bisa diubah memnjadi file .pdf

3D Paint

Kita bisa mencoret-coret bebas atau membuat benda tertentu, dan mengubahnya menjadi objek 3D yang juga bisa kita save dengan format .JPG , PNG, FBX dan lain-lain.

BAHAYA, JANGAN BELI BAJAKAN

Vivin Alianto, Product Manager, Synnex Metrodata Indonesia menjelaskan untuk tidak membeli Microsoft  yang bajakan karena berbahaya bisa di hacker orang lain dalam waktu singkat.

Microsoft 365 Harus Asli karena biaya bulanan lebih murah, berlangganan selama 1 tahun, Up to date untuk semua fitur dan aplikasi, bisa di instal di banyak perangkat maksimal 6 sekaligus*, simpan file aman di One Drive  yang bisa diakses dari mana saja, dukungan dan bantuan penuh , masalah teknis tanpa biaya.

Vivin Alianto, Product Manager, Synnex Metrodata Indonesia.
Microsoft ESD (Electronic Software Delivery)

ESD dalah sebuah sistem terbaru  Microsoft dimana kamu akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft, tidak lagi repot pengiriman fisik karena
aktivasi produk langsung dikirim ke email pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut bisa ke http://microsoftesd.id/

Dengan Electronic Software product key nya  aman dikirimkanke pelanggan mlalui reseler secara elektronik atau digital. ESD barangnya  asli dan resmi yang dikeluarkan oleh microsoft yang didistribusikan melalui distributor resmi di Indonesia yaitu PT Synnex  Metrodata  Indonesia, sehingga kita tidak perlu khawatir dapat yang palsu.

ESD DISTRIBUSI DIGITAL

Melalui ESD kita akan mendapatkan software asli tanpa media fisik (box), produk key akan dikirim setelah transasksi berhasil, nanti reseller akan kirim produk key melalui portal ESD ke pelanggan.

Dengan  ESD , proses menjadi  lebih mudah , up to date, lebih hemat, jangkauan lebih luas, barang selalu tersedia, pengiriman lebih cepat, keamanan pengiriman, dan tanpa biaya kirim.

Melalui Microsoft   ESD kita akan bisa memiliki sotware Microsoft Office 2019 dan Windows 10   asli tanpa  perlu ribet dan  lama.

Pilihan :

Office 365 Personal ( Versi premium Word, Excel, PowerPoint, OneDrive, Outlook, serta Publisher dan Access hanya untuk PC)

Office 365 Home Subscription (Versi premium Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook, serta Publisher dan Access hanya untuk PC)

Office 365 Bisnis Premium ( Outlook, Word, Excel, PowerPoint, OneNote (serta Access dan Publisher untuk PC saja))

Windows Home

Office Home & Student (Word, Excel, dan PowerPoint)

Office Home & Business ( Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook)

Office Professional 2019 (Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook, serta Publisher dan Access)

Windows Pro

 

 

Ref :

https://www.liputan6.com › Tekno

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *