Pernah mendengar kalau otak itu harus selalu diasah? , ternyata pemanasan otak bisa dilakukan sebelum kita melakukan aktivitas untuk mencegah stress.

Bukan hanya tubuh ternyata yang membutuhkan olahraga, tapi sama halnya dengan otak kita yang akan berfungsi membuat otak tetap tajam dan terasah, otak bisa membentuk saraf-saraf baru dalam otak, untuk mencegah mengalami gejala demensia atau kepikunan sejak dini. (HaloDoc)

Saraf-saraf baru akan meningkatkan ketajaman otak untuk berpikir logis dan memecahkan masalah. Salah satu caranya dengan bermain Permainan Asah Otak,  dengan cara yang menyenangkan, misalnya bermain catur, teka-teki silang, puzzle, dan Sudoku yang akan melatih otak kiri kita.

Dengan melatih otak kita, akan mengasah daya ingat, konsentrasi, fokus, dan fungsi otak sehingga aktivitas sehari-hari kita, bisa kita kerjakan dengan lebih cepat dan mudah.

Sekarang aku slalu rajin lakukan pemanasan otak setiap hari dan jadi jagoan adu otak dengan bermain ZenCore dari Zenius.

ASAH KEMAMPUAN OTAK DENGAN ZenCore

ZenCore dari Zenius, adalah sebuah cara yang menyenangkan dan seru untuk  meningkatkan kemampuan otak kita, kenapa?.

Karena ZenCore adalah fitur Zenius yang mengadaptasi  metode pembelajaran seperti kita bermain game, kita akan belajar diantaranya dengan sistem poin, level, top % global, dan lain-lain. Jadi proses belajar akan menjadi menyenangkan, tidak bosan dan ngantuk, karena kita terasa sedang main game dan jadi jagoan adu otak.

ZenCore 

ZenCore adalah fitur dari Zenius berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang di klaim mampu meningkatkan pengetahuan umum pengguna dan machine learning untuk mempelajari kemampuan masing-masing pengguna berdasarkan jawaban mereka dari pertanyaan yang ada di CorePractice, terkait tiga materi fundamental, yaitu matematika, logika verbal, dan bahasa inggris. Mulai sekarang yuk ganti cara belajar.

CorePractice adalah tempat latihan yang ada di dalam ZenCore yang isinya adalah ratusan ribu pertanyaan dari tiga cabang yaitu matematika, logika verbal dan bahasa inggris.

Kita juga bisa manfaatkan CoreInsight untuk mempelajari tentang topik-topik yang ada, isinya adalah penjelasan dari pertanyaan-pertanyaan latihan, dalam bentuk video konsep yang mudah dipahami. Jadi wawasan kita akan bertambah.

Jawaban yang kita pilih, sistem Zenius otomatis akan menentukan tingkatan kemampuan dasar kita dengan penghitungan algoritma yang dirancang seakurat mungkin. Akurasi jawaban kita  akan menentukan kenaikan level kita di papan skor ZenCore.

ZenCore dengan skema peringkat dan penilaian (ranking and scoring) menumbuhkan sikap kompetitif  saat kita sedang bermain ZenCore. Bermain ZenCore membuatku semangat mendapatkan skor yang lebih baik lagi.

Kita bisa mengakses ZenCore dengan gratis, kita bisa  mengasah kemampuan  dasar kita dengan mencoba menyelesaikan 100 level yang terdiri dari lebih dari 135 ribu pertanyaan, yang disusun oleh tim pengembang kurikulum di Zenius untuk  pertanyaan-pertanyaan dasar dari matematika, logika verbal, dan Bahasa Inggris yang pernah kita dengar di kehidupan sehari-hari.

pemanasan otak

Dok : SS by me

ZenCore itu core kurikulumnya Zenius, yang telah melatih skill dan knowledge aku saat bermain. Skill dan knowledge  harus kita kuasai dan ditingkatkan selalu  oleh siapapun, tak mengenal jenjang karir, pendidikan, jurusan, atau umur.

ZenCore menggunakan metode pembelajaran adaptif yang akan disesuaikan dengan kemampuan kita, jadi level ZenCore akan disesuaikan dengan pemahaman dan kemampuan kita, semakin cepat dan tepat kita menjawab soal, di level berikutnya tingkatan soalnya juga akan ikut naik.

jagoan adu otak

Dok : SS by me

Metode adaptive learning ZenCore cocok untuk semua usia, dan persiapan tes  seperti AKM, UTBK, Ujian Mandiri universitas & sekolah kedinasan, tes CPNS, sampai rekrutmen pekerjaan.

ZenCore merupakan platform untuk melatih keterampilan fundamental di 3 bidang, yaitu Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia berupa permainan berbentuk quiz yang isinya adalah skill dan knowledge yang penting untuk kita kuasai.

MANFAAT BELAJAR MATEMATIKA (cabdindikwil1.com):

  • Berpikir lebih sistematis, berpikir teratur, kita lebih mudah dalam mengatur sesuatu
  • Logika berpikir lebih optimal, tidak ada tebak-tebakan, semua harus melalui penghitungan yang tepat. Melatih kita lebih banyak berpikir dengan logika sebelum bertindak.
  • Terlatih berhitung.
  • Mampu menarik kesimpulan secara deduktif (pola yang umum). Otak kita akan terbiasa berpikir objektif dan berpikir rasional.
  • Terlatih menjadi teliti, cermat dan sabar.

Belajar matematika itu membantu terbiasa memecahkan masalah, atau membantu saat kita belanja barang diskon.

MANFAAT BELAJAR BAHASA INGGRIS:

  • Belajar bahasa universal, kemanapun kita pergi kita bisa berkomunikasi dengan orang lain
  • Dibutuhkan saat interview kerja, atau wawancara saat ajukan beasiswa

MANFAAT BELAJAR VERBAL DAN LOGIKA:

  • Mengasah kemampuan bahasa dan analisis kata agar bisa memahami kata-kata dan kalimat seperti analogi, sinonim, antonim.
  • Berfikir matang-matang sebelum bertindak, bertindak dengan hal yang masuk akal, kita jadi tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan, bersikap kritis dan sistematis, lebih cermat dan objektif.
  • Kita jadi sadar mana sebaiknya yang harus dilakukan dan tidak dilakukan.

Fitur ZenCore

CorePractice adalah  fitur berupa  tempat latihan dengan 153.000 soal yaitu Matematika, Verbal & Logika, dan Bahasa Inggris. Setiap sesinya akan ada 8 pertanyaan pilihan ganda yang harus dijawab, dan memiliki  batas waktu. Akhir permainan kita bisa melihat jumlah skor yang kita dapat dan penjelasan jawaban detail dalam bentuk tulisan atau video.

MATEMATIKA : Kita akan diberikan soal-soal matematika berupa penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.

VERBAL LOGIC : Soalnya berisikan  pertanyaan sederhana dengan logika, dan soal sebab-akibat.

BAHASA INGGRIS : berupa soal tenses, vocabulary, dan grammar.

Semakin meningkat level, soal akan semakin sulit.

Saat bermain ZenCore ada peringkat dan hadiah. Kita bisa melihat rangking kita dan membandingkannya dengan pengguna lain.

ZenCore

Dok : SS by me

RAHASIA SCORE TINGGI

Untuk dapat nilai tinggi, kita harus menjawabnya dengan cepat dan benar, makin cepat, benar dan  banyak soal yang kita kerjakan, dijamin score kita akan makin tinggi. Jangan lupa juga buat sering latihan di ZenCore, selain kemampuan fundamental kita makin terasah, kita juga bisa masuk rangking.

LOMBA PEKAN OLAHRAGA OTAK 

Zenius akan mengadakan lomba berhadiah, yaitu  Lomba Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama mulai  28 Maret – 24 April 2022, pengumuman pemenangnya akan di infokan di instagram @Zeniuseducation @primagama_id di minggu selanjutnya. Pemenangnya ditentukan oleh skor total masing-masing kategori lho, juga latihan dari peserta selama periode lomba.

Jadi lomba Pekan Olah Raga Otak itu adalah lomba mengasah kemampuan otak kita melalui soal-soal matematika, Bahasa Inggris dan verbal dan Logika yang diberikan. Nanti yang paling tinggi nilainya bisa dapatkan kesempatan dapatkan hadiah. Coba deh keseruan fitur ZenCore, bisa dapat hadiah lagi.

Yuk ikutan  #PemanasanOtak di ZenCore dan jadi #JagoanAduOtak ZenCore

THE NEXT JAGOAN ADU OTAK , Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama 40th Anniversary

1. Klik dan pilih satu grup ZenCore sesuai dengan region asal.

2. Pemanasan otak di  ZenCore tiap hari selama satu minggu, dan jadi Jagoan Adu Otak di top 3 leaderboard! (Periode: 28 Maret- 24 April 2022).

3. Pemenang akan diumumkan di Instagram @Zeniuseducation dan @primagama_id

Hadiah :

Juara 1 , Juara 2 dan 3 Antar Region
Top 3 Masing-masing Subjek (Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris)
Top 3 Masing-masing Region dan 5 lucky winner

Akan mendapatkan kesempatan menangkan hadiah keren:

  • iPad 9 (64 GB)
  • Samsung smart watch 4 (40mm)
  • Xiaomi Haylou Solar LS05
  • Headphone JBL T450

Jangan lupa ikut #PemanasanOtak di ZenCore sampai 24 April 2022, segera download aplikasi ZenCore dan ikutan Lomba Pekan Olahraga Otak.

CARA DOWNLOAD

Download  Aplikasi ZenCore untuk Android dan Aplikasi ZenCore untuk iOS , dan coba langsung ZenCore

Untuk mengakses ZenCore, jangan lupa download aplikasi Zenius dahulu, registrasi dan pilih kategori siswa, orang tua, pengajar atau umum. Aplikasi  Zenius bisa dipakai siapa saja. Lakukan login, klik ZenCore, pilih subjek (Matematika, Bahasa Inggris, Verbal Logic) , bisa juga cek peringkat di universal leaderboard.

Yuk lakukan pemanasan otak, dan jadi jagoan adu otak dengan cara ganti cara belajar.