Nippon Spot-less Plus Optimalkan Kreativitas Anak

Memiliki anak yang cerdas, berbakat dan kreatif pastinya impian setiap orang tua. Flash back kebelakang, anak biasanya akan senang menggambar, menggambarkan semua imajinasinya, apa yang dilihatnya, untuk itu sebagai orang tua saya selalu memberikan fasilitas berupa kertas gambar, spidol, crayon , cat acrylic bahkan cat air. Mendapati tembok dengan coretan pun pernah saya alami di rumah, tapi kembali lagi semua itu adalah proses anak belajar beraktifitas dan Optimalkan Kreativitas Anak, seperti yang diinginkan oleh Nippon Spot-less Plus.

Selama ini sebagai ibu, saya hanya menganggap bahwa rumah yang bersih dan sehat itu hanya bebas dari debu di lantai dan barang-barang lainnya yang ada di rumah. Ternyata pengetahuan saya bertambah saat mengikuti MCI Gathering bersama Nippon Spot-less Plus yang diadakan 14 Juli 2019 lalu dengan tema “HOW TO SPARK YOUR CHILDS PASSION” di Chipmunk Playland Kota Kasablanka.

Bukan hanya mommy nya yang happy tapi si kecilpun happy menikmati playland  nya, sebelum acara dimulai kita bisa berfoto di Photo Wall NIPPON SPOT LESS PLUS dengan berbagai atributnya.

IMC Gathering kali ini menghadirkan CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan dan Elvina Lim Kusumo, pendiri Indonesia Montessori.Com (IMC) dan mengangkat tema yang sangat menarik yaitu mengenai optimalkan potensi anak sejak dini . Ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai orang tua, dan hal ini ternyata dimulai dari rumah kita, tempat dimana anak-anak banyak menghabiskan waktunya setiap hari.

Ternyata rumah yang bersih dan sehat akan membantu kita sebagai orangtua optimalkan potensi Anak sejak dini dalam upaya kita untuk selalu mendukung minat, bakat dan kreativitas anak, dan hal ini akan dibantu oleh Nippon Spot-less Plus. Buat yang belum tahu Nippon hadir di awal dengan nama yang kita kenal dengan merk VINILEX.

Nippon Spot-less dulu dikeluarkan tahun 2010,

Parenting talkshow  ‘How to Sparks Your Child’s Passion adalah  bagian dari Kampanye Rumah Sehat  Nippon Paint dalam rangka mengajak dan mengedukasi orangtua untuk menyediakan lingkungan rumah yang bersih dan sehat sebagai faktor penting mendukung minat, bakat dan tumbuh kembang anak.

Hadir  Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, yang menjelaskan bahwa  Nippon Paint selalu mengedepankan inovasi sebagai bagian dari komitmen perusahaan. “Kampanye Rumah Sehat bukan hanya memperkenalkan produk Nippon Spot-less Plus sebagai cat anti-noda dan anti-kuman terdepan dan terbaik untuk orangtua, namun untuk memberikan edukasi dalam rangka mewujudkan rumah sehat untuk keluarga sehat,” .

Elvina Lim Kusumo, founder  Indonesia Montessori.Com (IMC) yang juga merupakan  penulis seri buku Montessori di rumah, menjelaskan mengenai pentingnya peranan orangtua untuk memberikan lingkungan rumah yang nyaman dan aman untuk mendukung aktivitas anak, khususnya bagi usia balita. “Banyak kegiatan kreatif yang dapat dilakukan anak bersama orangtua ketika di rumah. Anak perlu diberikan kesempatan untuk bereksplorasi agar minat, bakat dan kreativitasnya terasah dengan baik dan membantu tumbuh kembang optimalnya di masa depan.

Satu hal yang saya ingat pesan dan membuat saya tersentil  dari Elvina Lim Kusumo, adalah berusahalah untuk membuat seimbang antara kegiatan belajar dan bermain anak.

“Pendampingan langsung orangtua dan didukung dengan lingkungan rumah yang sehat, tentunya menjadi faktor penting pada setiap proses belajar anak. Kenyamanan beraktivitas di dalam rumah perlu dibangun, untuk  mendorong percaya diri, keberanian, dan semangat anak dalam menyelami minat dan bakatnya. Lingkungan yang nyaman akan memberikan kenyamanan bagi orangtua saat mendampingi anak belajar,”  ujar Elvina.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan potensi anak sejak usia dini, diantaranya mengenali passionnya, yang  bisa juga berubah di tengah jalan.

Passion itu adalah sesuatu yang ingin terus dilakukan tanpa harus disuruh, membuat kita semangat, ingin belajar terys dan terus, dan passion bisa di banyak bidang seperti musik, makanan,  olah raga dan lainnnya.

Kenali juga talent atau bakat anak, jangan menanggap anak MINI ME nya kita sebagai orang tua, terima anak kita dengan segala kelebihan dan bakatnya, karena setiap anak itu adalah UNIK,  ikuti anak, dukung anak, hargai  dan terima anak sebagai individu lain, ketahui kapan kita mendorong anak dan kapan saat harus menariknya kembali.

Ada 8 area dan ide untuk beraktivitas yang bisa dilakukan anak yaitu logic dan math, language, musik, spatial, dan body & physic control seperti bersepeda, dance dll.

Untuk itu kita harus mempersiapkan lingkungan rumah yang mendukung anak, dengan fasilitas, keamanan di rumah, udara yang mempunyai sirkulasi, kebersihanrumah dan dinding.

Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia hadir dan menjelaskan banyak hal mengenai rumah sehat yang diawali dari dinding atau tembok rumah kita.

Berdasarkan survey kepada ortu 70% nya mengatakan bahwa anaknya bisa 8-20 jam di dalam ruangan, dan di ruangan itu ternyata banyak bahaya yang tidak terlihat misalnya udara yang terkontaminasi, zat bahaya, dan bakteri yang ternyata bisa menyebar ke seluruh permukaan termasuk tembok/dinding.

Bakteri bisa bertahan pada permukaan dinding dari harian sampai mingguan, jadi anggota keluarga kita menjadi terancam. Nippon Spot-less Plus aman jika disentuh anak-anak, dinding bisa dibersihkan dari noda, dan rendah VOC.

20% anak juga mengatakan bahwa mereka alami stress dan gelisah, karena dilarang bermain.

Kuman tersebut bisa menyebabkan anak sakit seperti demam, pilek, sakit tenggorokan, ruam tangan, kaki.

Kualitas ruangan di dalam rumah ternyata perlu dijaga, karena  bisa mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga, terutama bagi anak balita yang seringkali aktif mengeksplorasi setiap sudut ruang, terutama dinding.

Dinding adalah area terluas dalam rumah dan seringkali menjadi media yang digunakan anak untuk belajar, misalnya berpegangan ketika berjalan berjalan hingga mencoret dinding rumah untuk mengekspresikan imajinasi dan kreativitasnya.

Mendengar keunggulan Nippon Spot-Less Plus, sayapun ingin mengganti semua cat dirumah dengan  Nippon Spot-Less Plus. Saya ingin juga  mewujudkan rumah yang bersih dan sehat.

Mengapa Nippon Spot-Less Plus :

  • Formula Silver Ion dalam Nippon Spot-Less Plus telah lulus uji anti-mikrobial dari SETSCO (lemb aga akreditasi dari Singapura) dan diakui oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang efektif membasmi bakteri berbahaya di dinding.

SILVER ION itu anti mikrobial alami yang mampu membasmi perkembangan mikro organisme seperti bakteri, lumut dan jamur. Teknologi ini aman untuk manusia maupun binatang peliharaan.

99% efektif terhadap bakteri E-coli, MRSA, Staphylococcus aureus. Silver ion akan menonaktifkan, menghentikan reproduksi dan menghambat pertumbuhan bakterinya.

  • Ada Stain Guard yang akan  memberikan kemudahan bagi kita  membersihkan noda dinding. Noda cair tidak akan menempel di dinding (taha n 5 thn).
  • Fungsi Clean Air yang menjadikan udara dalam rumah menjadi aman,  tidak berbau dan aman untuk keluarga, karena Nippon Spot-Less Plus tidak mengandung Volatile Organic Compound (VOC) – zat berbahaya yang bisa  menyebabkan kanker yaitu 0.01 gr/lt. Dibuktikan dengan sertifikat Green Label Singapore.

“Melalui Spot-less Plus, Nippon Paint akan memberikan solusi terlengkap bagi kita orangtua yang tidak kompromi dalam memberikan lingkungan terbaik untuk anak,dan  ingin ikut  bersama orangtua untuk mendukung setiap aktivitas belajar anak, terutama dalam mengekspresikan dan mengembangkan kreativitasnya tanpa harus merasa khawatir dengan kebersihan dan kesehatan di dalam rumah,”  ujar Jon Tan.

Di acara kemarin, dilakukan tes dinding yang terkena noda kopi, teh, jus jeruk, tinta, stabilo, krayon, saus sambal, tinta warna, ringan mudah di basahi air dan di  lap.  Sedangkan untuk noda pensil, sebaiknya disikat menggunakan sikat kecil terlebih dahulu.

Spot-less Plus, Nippon Paint ternyata tahan sikat, lapisan catnya tidak akan rusak setelah 10.000 kali disikat.

Spot-less Plus, Nippon Paint bisa kita gunakan di kamar, tempat main anak, perawatan anak, sekolah, dapur, pantry, restoran, food court, dan rumah sakit.

Spot-less Plus, Nippon Paint akan kering paling cepat dalam 30 menit, dengan cara 20% dicampur dengan air bersih. Spot-less Plus, Nippon Paint ini telah teruji klinis sebagai cat anti bakteri seperti e-coli, S.Aureus, MRSA, dan Setsco Singapura. Ada 10.000 pilihan warna yang bisa kita pilih.

Linda Kam juga memberi tips mengenai warna cat , misalnya di kamar balita bisa menggunakan  warna  hangat coklat, orange, kuning terang agar merangsang otak anak dan menjadi lebih aktif.

Jika kita bingung dengan warna cat bisa menghubungi ke www.bit.ly/FormCS, kirim foto ruangan kita min 3MB, kirim via email dan akan diproses selama 5 hari untuk mendapatkan design warna yang cocok dengan ruangan kita. Follow juga instagramnya di @nipponpaintindo

Thank you Wajah Bunda Indonesia undangannya, sekarang pengetahuan tentang RUMAH SEHAT jadi bertambah.

********

Tentang Nippon Paint Indonesia

Nippon Paint  hadir sejak tahun 1881,  perusahaan manufaktur cat pertama dan pelopor industri cat di Jepang. Sebagai produk berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif, Nippon Paint  menjadi  sebagai merek cat No. 1 di kawasan Asia Pasifik yang telah tersebar di lebih dari 18 negara.

Nippon Paint di Indonesia ada sejak 1969 dan turut menjadi produsen cat terbesar yang mendominasi berbagai segmen utama. Cat Dekoratif seperti Vinilex, Pylox, Nippe 2000; dan di segmen Premium seperti Nippon Spotless, NipponSpot-less Plus, Nippon Flaw-less, Nippon Weatherbond, Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Momento, dll.

Prestasi yang diraih oleh Nippon Paint ini telah diakui secara global maupun nasional dengan diraihnya Best Company for Leadership Award in Paint Technology Asia oleh IAIR Awards®, Company of Year dari Frost Sullivan, TOP Brand Award dan Superbrands sebagai bukti bila produk-produk Nippon Paint adalah pilihan masyarakat Indonesia.

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

3 Comments on “Nippon Spot-less Plus Optimalkan Kreativitas Anak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *