All About Moments of Happiness

Saatnya Liburan ke Ocean Dream Samudra Ancol

Setelah 8 bulan kita menjalani pandemi ini, sekarang kita dihadapkan dengan era new normal atau kebiasaan baru di berbagai aktivitas. Tentunya aktivitas yang biasanya kita lakukan dulu, saat ini sudah bisa kita lakukan lagi dengan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan COVID-19.

Termasuk urusan jalan-jalan, untuk memulainya aku memilih tempat yang dekat yaitu Ancol, Jakarta. Tentunya karena lokasinya dekat, dan akses yang mudah untuk menuju kesana. Tak kalah penting, Ancol saat ini telah siap dan menerapkan protokol kesehatan sebelum kita menikmati wahana yang ada di Ancol.

Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, untuk pembelian tiket diarahkan melalui online, yaitu bisa melalui www.ancol.com , atau ecommerce dan channel penjualan resmi lainnya. Tujuannya untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Pembelian merchandise resmi pun bisa dilakukan online di official store Ancol Taman Impian di Shopee.

Jangan lupa juga siapkan pembayaran tanpa uang tunai (cashless) selama kunjungan ke Ancol Taman Impian, jadi siapkan kartu debit, kartu kredit, dan pembayaran tanpa kontak fisik lainnya, untuk  transaksi di restoran, toko souvenir, dan tempat belanja lainnya.

 

Rekreasi Lagi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Pilihanku bulan ini sebelum tutup tahun 2020 adalah, kembali membawa keluargaku ke  Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Karena kabar baiknya Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol ini saat ini untuk anak dibawah 9 tahun sudah boleh masuk dan menikmati wahana seperti biasanya.

Anakku pastinya sangat happy karena bisa melihat kembali langsung atraksi lumba-lumba berdiri di air, melompat dari dalam air, berjoget, dan  meloncat melewati ring, Water Stuntman Show, menonton pertunjukan hewan singa laut, pentas aneka satwa ( berang-berang, beruang madu dan kuda nil), Underwater Show, Theater 4D Ocean Dream Samudra,  dan Wahana Permainan Anak.

Ocean Dream Samudra Ancol

Di Sea World anakku sangat menikmati akuarium utama, dan  Under Water Tunnel yaitu terowongan bawah  laut dengan eskalator di bawahnya atau  terowongan Antasena, sepanjang 80 meter dengan  ribuan ikan cantik, kita bisa berpetualang di  bawah laut tanpa harus basah.

Ocean Dream Samudra Ancol

Ocean Dream Samudra Ancol

 

Untuk harga tiket online terupdate saat ini sampai 30 November 2020 untuk Bundling Sea World Ancol – Ocean Dream Samudra

• Tiket berlaku untuk akses masuk Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra pada hari yang sama
• Tiket Weekday berlaku : Senin – Jumat (Rp 115.000)
• Tiket Weekend berlaku : Sabtu & Minggu/ Libur Nasional/ High Season (Rp 135.000)
• Tiket tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
• Anak dengan tinggi badan dimulai dari 80 cm sudah dikenakan tiket dan lansia tetap dikenakan tiket.

RESERVASI TIKET

Selama masa PSBB Transisi, semua pengunjung Ancol Taman Impian wajib melakukan reservasi di ancol.com , berlaku untuk pemilik annual pass, tiket pembelian di ecommerce (traveloka, Tokopedia, JDID, Tiket.com, Gotix, Blibli.com, dan Shopee). Untuk pembelian tiket di ancol.com sudah otomatis reservasi kunjungan.

Caranya cukup ke www.ancol.com atau reservasi.ancol.com, masukan nomor barcode tiket/annual pass, pilih tanggal reservasi kunjungan, konfirmasi kunjungan dengan menekan tombol reservasi dan datang sesuai dengan tanggal kunjungan.

 

Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol telah menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta, yaitu penerapan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, yang  harus dipatuhi oleh semua pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Ocean Dream Samudra Ancol

Ocean Dream Samudra Ancol

Penerapan 3M telah dimulai mulai dari pintu masuk penerapan Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, dimana kita diwajibkan melakukan  cuci tangan sebelum masuk , cek suhu dan memakai masker selama berada di wahana.

Di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol kita akan menemukan banyak titik area tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Selain itu wahana di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol,  secara rutin disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan area wahana  dan area sepertifasilitas umum, bangku, meja, dll.

Ocean Dream Samudra Ancol

Di Area Sea World Ancol jika sebelumnya saat kita menonton feeding main tank dimana  dua penyelam memberi makan ikan, kita nikmati dengan lesehan di area karpet yang disediakan, saat ini untuk tetap menjaga jarak disediakan  kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 – 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Di Ocean Dream Samudra pun ,  saat kita menonton aksi lumba-lumba, area tribun penonton diberikan tanda untuk menandakan jarak antar penonton tanda di lantai penanda untuk membantu menginformasikan jarak fisik yang tepat saat antrian dan di kawasan umum.

Ocean Dream Samudra Ancol

Selain  menjaga jarak, dilakukan  minimalisir kontak langsung dengan hewan di Sea World Ancol dan  Ocean Dream Samudra. Jadi saat ini pemberian makan penyu di kolam touchpool Sea World Ancol, tidak dapat dilakukan. Begitu pula aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra, belum dibuka untuk umum.

Seperti yang aku infokan di awal, kabar baiknya adalah untuk  pengunjung dibawah 9 tahun saat ini, sudah boleh  masuk dan menikmati wahana di  Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni Faunaland, dan Gondola.

Untuk pengunjung > 60 tahun hanya bisa masuk ke kawasan Ancol yaitu Pantai Ancol & Allianz Ecopark saja saat ini. Dan saat ini pemilik KTP diluar wilayah DKI Jakarta sudah bisa main lagi Ancol.

Untuk informasi  update lainnya Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra.

#mainlagikeSamudra #thinkfishSahabatLaut #oceandreamsamudra #seaworldancol

 

1 thought on “Saatnya Liburan ke Ocean Dream Samudra Ancol”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Boghaisan.com All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.