Kreasi Nestum Untuk Sarapan Sehat

Siapa ayo, yang sarapannya sama seperti aku? , yaitu bubur ayam atau nasi uduk. Ternyata di keluarga kecilku, sarapan paginya masih berantakan dan belum sepenuhnya sehat. Sarapan yang tidak tepat akan mengakibatkan efek yang buruk, apalagi sampai melewatkan sarapan pagi.

SARAPAN  ITU HARUS DI MAKAN

Untuk mengawali hari baik, kita wajib sarapan dan sarapan itu harus di makan ujar Dr. Rita Ramayulis DCN, M.Kes, Ahli Gizi,

Sarapan itu makan sesuatu di pagi hari “Aktivitas makan dan minum di pagi hari”
Makan itu adalah memasukan makanan pokok ke dalam mulut dan mengunyahnya, menelan, makanan berada lebih lama di dalam mulut.

MANFAAT SARAPAN :

  • Memberi energi dan zat gizi pada tubuh setelah berpuasa di malam hari
  • Menyediakan energi  dan zat gizi untuk beraktivitas  dari pagi hingga siang, sehingga produktivitas bekerja meningkat , konsentrasi berfikir dan belajar lebih baik.

SARAPAN BERKUALITAS ITU :

  • Mengandung zat gizi yang dibutuhkan tubuh , untuk energi 20-25% energi total
  • Mengandung karbohidrat, protein, lemak, kaya vitamin, mineral
  • Menstimulasi organ pencernaan dengan baik (mulut, esophagus, lambung, usus dalam mencerna dan menyerap makanan)
  • Memberikan kepuasan psikologis (rasanya enak)

Saat kita sarapan, koordinasi pergerakan motorik tidak hanya di organ pencernaan, tapi juga menstimulasi  organ-organ yang lain  termasuk jantung  yang memompa darah. Peredaraan darah yang baik, penyaluran oksigen dan zat gizi akan menjadi lebih baik , efeknya kerja otak dan otot akan lebih baik.

Ternyata saat kita mengunyah , terjadi produksi beberapa hormon yang berperan dalam pengaturan nafsu makan. Mengunyah bisa menurunkan hormon Grealin  yautu hormon yang bereran  dalam merasangsang nafsu makan dan meningkatkan hormon CCK (Cholecystokinin) yang mampu menurunkan nafsu makan.

Mengunyah lebih lama akan mempengaruhi selera dan asupan makan kita
Mengunyah akan merangsang fungsi otak dalam  meningkatkan kemampuan kognitif, yaitu kemampuan mengingat dan berkonsentrasi (fokus), mengunyah akan merangsang area otak yang memiliki fungsi penting dalam proses belajar dan daya ingat.
Rasa puas di waktu makan utama akan mempengaruhi pola makan selanjutnya
GOLDEN STANDARD BREAKFAST 

Eka Herdiana, Corporate Nutritionist PT.Nestle Indonesia menjelaskan mengenai bagaimana sebenarnya sarapan yang sehat itu. Sarapan sehat ternyata adalah makan dan minum sebelum jam 9 pagi untuk memenuhi 1/4 bagian kebutuhan gizi harian kita (15-30 kebutuhan gizi)  sebagai salah satu pilar gizi seimbang untuk mewujudkan hidup sehat, aktif dan cerdas.

Sarapan merupakan kegiatan pemenuhan  kebutuhan zat gizi bagi tubuh di pagi hari agar siap beraktivitas dari pagi hingga siang. Sarapan tidak hanya terdiri dari makanan  atau minuman saja, tetapi  terdiri dari makan dan minum.

Sarapan yang paling baik itu adalah mengandung Grain Smarta , yaitu sereal dengan sumber serat pangan, vitamin B1, B5, Zat Besi, Kalsium dan tinggi vitamin C.

  • Multigrain  yang terdiri dari jagung, beras dan gandum  akan membuat kita kenyang lebih lama dan menyediakan energi yang berkelanjutan
  • Serat pangan : sumber serat pangan  larut air akan membantu mempertahankan/memelihara fungsi saluran pencernaan
  • Vitamin : Kombinasi vitamin B1 dan B5 untuk membantu perubahan karbohidrat menjadi energi, serta vitamin C untuk membantu penyerapan zat besi untuk mendukung perkembangan kognitif.
  • Mineral : zat besi untuk membantu perkembangan kognitif  dan mencegah anemia, dan kalsiun untuk tulang dan gigi
KENAPA MULTIGRAIN 

Grain/ Serealia adalah sereal atau biji-bijian yang merupakan sekelompok tanaman yang ditanam, untuk dipanen bijinya atau bulirnya sebagai sumber karbohidrat/pati.

Multigrain terdiri dari lebih dari 1 jenis sereal, misalnya : beras, jagung, gandum, barley, sorgum.

NESTUM

NESTUM yang merupakan sajian sarapan multigrain diperkaya dengan vitamin dan mineral dan hadir dalam dua pilihan, yaitu NESTUM Porridge (rasa Manis dan Original), serta NESTUM 3-in-1 (pilihan rasa Susu, Susu & Pisang, dan Susu & Coklat).

Keunggulan NESTUM terdapat pada kandungan GRAINSMARTA atau kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, jagung, beras, serat pangan, vitamin dan mineral, serta kandungan gula yang rendah. Kombinasi ini menjadikan NESTUM sebagai pilihan sarapan yang lebih cerdas, bercita rasa lezat, untuk menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama dengan tetap memerhatikan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang.

1 mangkuk Nestum sama dengan 1 gelas yoghurt (protein), 1 gelas susu (kalsium) dan 1 lembar roti gandum ( serat pangan) ujar Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia.  Memulai hari  harus dengan memilih  sarapan yang lebih cerdas agar keluarga Indonesia  bisa menjalani segudang aktivitasnya di hari itu.

Untuk kebiasaan sarapan sehat,  NESTUM bisa menjadi pilihan kita karena bisa  disajikan dengan mudah, 5 sendok makan NESTLE NESTUM, tambahkan  susu hangat  (50 derajat C) ke 135 ml (1/2 gelas) untuk NESTUM Porridge atau air hangat untuk NESTUM 3-in-1. Tambahkan kombinasi biji-bijian pada NESTUM.

NESTUM bisa menjadi pilihan sarapan karena tersedia rasa original ,  manis ataupun gurih,  yang bisa kita kombinasikan dengan aneka biji-bijian, atau buah-buahan. Ataupun kita bisa berkreasi menggunakan menu Indonesia.

Panduan membuat NESTUM :

ORIGINAL/MANIS : 5 sendok makan NESTUM , 135 ml (1/2 gelas) susu hangat (50 derajat celsius) , aduk rata dan sajikan . Tambahkan buah segar/kacang-kacangan.

NESTUM SUSU/ SUSU + PISANG/ SUSU + COKELAT : Tuang 1 sachet , tambahkan air 100 ml (1/2 gelas) air matang hangat (50 derajat celsius)

Bukan cuma rendah gula, NESTUM juga mengandung Multigrain (Gandum Utuh, Beras, dan Jagung). Dengan sarapan yang dimakan, otak  kita akan terstimulasi sehingga  kita bisa lebih fokus dan semangat untuk beraktivitas setiap hari.

Dan ternyata makan sarapan sesendok demi sesendok bisa mengurangi keinginan untuk makan berlebihan setelahnya, jadi kita tidak akan kebanyakan makan.

Kreasi ala Chef Steby Rafael (@standbysteby) NESTUM Bubur Ayam

Caranya sangat mudah, Chef menggunakan  NESTUM Original  yang dikentalkan dengan kuah kari yang sudah disiapkan , bisa juga ditambahkan topping daging ayam atau telur rebus.

Sarapan itu harusnya dimakan, bukan diminum? Karena  akan membantu menstimulasi otak dan meningkatkan rasa kenyang sehingga mengurangi keinginan makan lebih banyak.

1. Membantu menstimulasi otak
2. Meningkatkan rasa kenyang
3. Mengurangi keinginan makan lebih banyak

Nestlé NESTUM dapat dikonsumsi mulai usia 1 tahun keatas dan seluruh anggota keluarga.

NESTUM semua ukuran dan varian NESTUM bisa didapatkan di Lazada, BliBli, JD.ID, Shopee, dan toko-toko terdekat. NESTUM untuk sarapan sehat yang praktis setiap hari.

Strawberry NESTUM Breakfast Bowl dari Chef Steby (@standbysteby) diperlukan:

1 buah kiwi
4 buah strawberry
10 buah blueberry
2 sdt biji bunga matahari
1 sdm kacang pistachio cincang
2 sdm yogurt tawar
daun mint segar
.

Nestum:
64 gr NESTUM Manis
200 ml air hangat
2 sdm home made strawberry marmalade
.

Cara:
• Siapkan potongan buah buahan, sisihkan
• Aduk air hangat dengan marmalade, tuang kedalam mangkuk
• Masukan nestum manis dan aduk rata
• Toping dengan potongan buah buahan, kacang pistachio dan biji bunga matahari
• Hias dengan yogurt dan daun mint

Dengan buah  pisang, raspberry dan yogurt kita bisa membuat  Raspberry Banana & Yogurt NESTUM.  Dengan cara mencampurkan NESTUM Susu dengan air matang hangat, tambahkan yogurt, raspberry, dan potongan pisang.

Jadi Sarapan itu dimakan, bukan diminum. Mulai saat ini , yuk berkreasi dengan NESTUM , karena sedang ada kuisnya sampai 10 Maret 2019.

Menangkan Healthy Trip ke NESTUM AMAZING MORNING di Candi Borobudur

1 Follow @NESTUMIndonesia
2 Upload foto menu unik NESTUM
3 Gunakan hashtag #101NESTUMHelthyBowl
4 Mention 5 orang temanmu untuk ikutan
5 Menangkan 15 Free Pass ke NESTUM AMAZING MORNING

Share menu #101NESTUMHealthyBowl dan dapatkan voucher Sodexo Rp200.000 untuk 3 pemenang setiap minggunya.

Caranya:
1. Follow Instagram @NESTUMIndonesia
2. Share foto dan resep sarapan NESTUM kreasimu
3. Gunakan hashtag #101NESTUMHealthyBowl #NESTUMIniBaruSarapan
4. Mention 5 orang teman untuk ikutan

NESTUM akan memilih 5 pemenang dan  1 orang teman untuk menghadiri NESTUM Amazing Morning di Candi Borobudur, Gratis lho.

 

Ref :

facebook.com/nestumindonesia

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

One Comment on “Kreasi Nestum Untuk Sarapan Sehat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *