Situasi yang saat ini ada, mengharuskan kita untuk selalu mengatur pengeluaran dengan baik, baik itu harian maupun bulanan. Banyak orang memiliki pengalaman masing-masing dalam pengelolaan dana bulanan dan harian agar semua kebutuhannya bisa tercukupi.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kita akan membutuhkan aplikasi catatan keuangan, yang akan membantu kita membuat catatan keuangan harian sehingga tidak akan ada istilah lebih besar pasak daripada tiang.

Karena selama ini sering aku mengalami saldo mulai menipis padahal baru di  minggu ke 2 setelah gajian bulanan, dan ternyata hal ini banyak sekali pengeluaran tidak pentingku setiap bulannya.

Untuk mengatur keuangan bulanan, aku membutuhkan apllikasi keuangan, aplikasi bank digital yang juga bisa membantuku diantaranya membuka rekening online pintar.

Coba kita ingat kembali pengeluaran apa yang terbesar setiap bulannya?, menurut buku yang aku baca kita harus mulai membedakan mana yang disebut dengan keinginan dan kebutuhan. Sangat berat sih saat pertama kali menerapkannya, ternyata banyak yang kubeli dan itu hanya keinginan semata dan bukan kebutuhan.

Kebutuhan adalah sesuatu yang sangat kita perlukan, sedangkan  keinginan lebih pada perasaan ingin memiliki sesuatu, saat itu juga atau di masa yang akan datang.

Berdasarkan motivasinya, kebutuhan adalah sesuatu yang harus dimiliki atau dimiliki sedangkan keinginan mengacu pada sesuatu yang diinginkan atau diharapkan untuk dimiliki (keuangan.kontan.co.id/).

CATATAN KEUANGAN 

Penting  untuk kita memiliki catatan keuangan, baik itu harian maupun bulanan. Tujuannya agar kita bisa mengetahui apakah pengelolaan keuangan kita sudah benar.

Catatan keuangan yang baik akan bisa mencatat aktivitas keuangan, baik pengeluaran dan pemasukan. Misalnya pengeluaran/pembelanjaan uang harian , pendapatan,

Catatan keuangan akan membantu kita untuk mengelola keuangan yang baik dan benar, agar kondisi keuangan kita tetap terpantau selalu baik, aku bisa mengukur kondisi finansial yang aku punya, bisa berinvestasi jika ada dana lebih, dan mulai mempersiapkan masa depan dengan kondisi finansial yang baik.

Catatan keuanganku selama ini isinya adalah :

  • Rekapan jumlah pendapatan setiap bulan, pendapatan bersih termasuk dari gaji atau pendapatan tambahan.
  • Rincian pengeluaran setiap bulan, seperti tabungan, belanja bulanan, biaya sewa rumah, listrik, air, internet, belanja bulanan dan cicilan.

Tapi sekarang, aku sudah beralih tidak lagi manual untuk catatan keuangan perbulannya, tetapi memakai aplikasi bank digital SENYUMKU dari Bank Amar.

APLIKASI SENYUMKU

Senyumku adalah aplikasi bank digital dari Amar Bank yang memiliki fitur catatan keuangan harian sehingga kita bisa mengatur keuangan dengan mudah dan terperinci.

👍KEUNGGULAN SENYUMKU
Bank digital yang akan membantu kita membuka tabungan, catat keuangan, dan mengatur keuangan bulanan secara praktis dalam satu aplikasi.

💳Buka Rekening Online Secara Mudah
Kita bisa membuka rekening tabungan online secara mudah dan praktis, cukup siapkan KTP dan isi formulir di dalam aplikasi bank digital Senyumku. Hanya dalam hitungan menit, rekening akan jadi dan bisa mulai menikmati berbagai layanan digital banking.

💰Mengatur Keuangan Bulanan Secara Mudah
Ada fitur untuk catatan keuangan harian dengan terperinci dari jenis dan kategori transaksi secara manual atau otomatis sesuai kebutuhan dengan laporan yang mudah dibaca. Catatan keuangan bulanan kita jadi lebih rapi dan bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi keuangan.

💰Wujudkan Impian dengan Celengan
Kita bisa mewujudkan impian lebih mudah dengan Celengan, yaitu tabungan dengan keuntungan bunga 5.5% per tahun dan fleksibel ditarik kapan saja.

📈 Deposito dengan Bunga Hingga 9%
Investasi rendah risiko dengan Senyumku Deposito. Keuntungan bunganya mencapai 9% per tahun. Setoran awal ringan, mulai dari Rp100.000 dengan pilihan periode 1-36 bulan.

🔑Bank Digital yang Terdaftar di OJK Indonesia
Senyumku adalah layanan bank digital Indonesia yang merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Amar Bank telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

🤳 CARA BUKA REKENING TABUNGAN ONLINE DI BANK DIGITAL SENYUMKU
1. Unduh aplikasi Senyumku: Bank Digital & Aplikasi Catatan Keuangan.
2. Siapkan KTP dan isi formulir pembukaan rekeningnya.
3. Tunggu dalam hitungan menit untuk proses verifikasi rekening online Senyumku.

📃 SYARAT BUKA REKENING ONLINE DI SENYUMKU
-Warga Negara Indonesia (WNI).
-Usia minimal 17 tahun.

🔑 KEAMANAN DATA PENGGUNA BANK DIGITAL DAN APLIKASI CATATAN KEUANGAN HARIAN SENYUMKU

Senyumku mengumpulkan dan menyimpan data pengguna sebagai syarat pembukaan rekening online sesuai dengan ketentuan dari BI dan OJK serta sarana peningkatan kualitas layanan untuk kedepannya. Keamanan transaksi terjaga dengan cara:

1. Otentikasi keamanan rekening dengan password dan PIN
Password untuk masuk akun Senyumku dan juga PIN Transaksi untuk melakukan transaksi secara aman.

2. Notifikasi transaksi berhasil
Akan ada notifikasi dan bukti transfer melalui email sebagai tanda konfirmasi transaksi berhasil dilakukan.

3. Proses verifikasi pembukaan rekening online yang cepat dan aman
Proses buka rekening online pintar menggunakan bantuan teknologi canggih sehingga verifikasi dilakukan lebih cepat dan aman untuk mencegah penipuan.

🌎 AREA LAYANAN SENYUMKU
Saat ini, Senyumku sudah siap melayani Nasabah di seluruh Indonesia.

☎️ KONTAK SENYUMKU
– E-mail: support@senyumku.com
– Call Center: (021) 4000-2979
– Website: senyumku.com
– Facebook: Senyumku Official Account
– Instagram: @senyumku_id

Aplikasi Senyumku telah membantu aku membangun kebiasaan menabung, melacak pengeluaran sehari-hari, dan berinvestasi secara teratur untuk masa depan yang lebih baik. Aplikasi ini membantu aku dengan mudah memantau keuangan menggunakan smartphone, di mana saja, kapan saja, dan memberikan keuntungan menarik.

Aku, saat pertama kali menggunakan Senyumku, hanya perlu waktu 5 menit untuk melakukan registrasi pembuatan akun dengan langkah mudah.

Fitur yang aku suka di Senyumku :

1. Multiple Bucket atau satu akun untuk beragam kebutuhan. Dengan fitur ini, aku bisa menentukan budget untuk berbagai kebutuhan sehari-hari seperti biaya belanja, biaya pendidikan, dan lain-lain.

2. Financial Intelligence, adalah fitur yang membantu  mengetahui kesehatan keuangan  secara personal dan membantu  mencapai impian yang diinginkan dengan membentuk kebiasaan-kebiasaan keuangan yang baik.

3. Fund through Debit Card atau Penempatan Dana melalui Kartu Debit, kita bisa  menempatkan dananya di Senyumku melalui kartu debit,  sangat mudah dengan suku bunga menarik.

4. Financial Management atau Manajemen Keuangan, fitur yang secara otomatis mencatat dan melakukan kategorisasi setiap transaksi yang kita lakukan .

5. Wishlist atau Daftar Impian, fitur yang memicu aku untuk menabung secara teratur untuk mencapai impian-impian jangka panjang mereka seperti pergi Umroh, membeli rumah, liburan impian, pendidikan untuk anak dan lain-lain.

Yuk belajar mengelola keuangan mulai dari sekarang, download di Senyumku.Com

Reff : senyumku.com