All About Moments of Happiness

Indomilk Susu Bubuk Rahasia Anak Tinggi Tangguh Tanggap

Melihat anak sehat dan tumbuh sesuai dengan usianya, adalah salah satu kebahagiaan untuk orang tua. Sebagai seorang ibu, banyak hal akan dilakukan demi kesehatan dan masa depan anakku.

Athar di usianya saat ini, sejauh ini masih dalam track  tumbuh kembangnya dengan usianya. Sempat merasa cemas, khawatir kekurangan nutrisi  yang akan berdampak buruk pada tumbuh kembangnya.

Saat ini anakku terlihat mulai betah berlama-lama menghabiskan wktunya menikmati aktivitas yang menarik baginya dan bisa berkonsentrasi pada 1 aktivitas untuk waktu yang lama, karena  memori dan perhatiannya  semakin berkembang, misalnya bermain roblox atau minecraft, karena disana ia bisa membuat berbagai bentuk sesuai imajinasinya.

Manfaat susu bubuk

Ia pun sudah mulai memahami dunia orang dewasa, mulai kepo atas sesuatu  topik yang menarik untuknya, dan mulai mengungkapkan opininya.

Parenting is fun, plays are powerful moments.

Tumbuh kembang anak optimal karena adanya interaksi menyenangkan dalam keluarga.

keluargakita.com

Perkembangan Anak Optimal 

Adanya masa transisi dari usia anak ke remaja, orang tua memiliki  tanggung jawab dan tantangan yang  lebih besar untuk mengawasi perkembangan anak. Dan sebagai ibu, aku ingin anakku menjadi pribadi yang  memiliki Tinggi,  Tangguh, Tanggap.

Di usianya sekarang anakku akan mengalami perkembangan di sisi fisik, emosional, sosial dan kognitif. Tantangan pun diantaranya untuk urusan sekolah yaitu dalam hal belajar, apalagi 7 bulan sudah melakukan belajar online, dimana semua pembelajaran dan komunikasi dilakukan secara online.

Sisi kognitif :

  1. Belajar perkalian dan pembagian di sekolah.
  2. Belajar  menjumlahkan dan mengurangkan angka yang terdiri dari dua digit.
  3. Belajar  mengategorikan berbagai benda sesuai kelasnya, misalnya semangka termasuk ke dalam buah-buahan dan sebagainya.
  4. Memahami kalimat-kalimat yang panjang, lebih dari 12 kata.
  5. Mulai mengatur dan membuat rencana dalam berbagai kesempatan.
  6. Memiliki kemampuan untuk membuat keputusan.
  7. Bisa menyelesaikan berbagai tugas sekolah yang lebih rumit dari sebelumnya.

Sisi Psikologis :

  1. Menyadari norma-norma sosial dan bisa menjaga sikap.
  2. Bisa mengontrol amarah.
  3. Mulai memiliki rasa peduli dan empati besar kepada teman.
  4. Kadang mood nya  cepat berubah
  5. Ada rasa cemas terhadap tekanan, misalnya di sekolah.

Untuk mendukung perkembangannya, selama ini aku selalu :

  1. Mengajak diskusi anak tentang ia dan teman-temannya.
  2. Mendukung anak saat ingin mengikuti  kegiatan tertentu
  3. Menanyakan tentang aktivitasnya
  4. Mendampingi anak mengerjakan pekerjaan rumah, dan membantunya  saat membutuhkan bantuan.
  5. Mengajari anak bagaimana cara bersikap kepada orang yang lebih tua dan temannya.
  6. Tidak lupa memberikan pujian kepada anak
  7. Mulai memberi anak tanggung jawab misalnya merapihkan tempat tidur dan bersihkan kamarnya sendiri
  8. Mengenali dan memahami kesukaan anak dari sudut pandang mereka dan mengikuti tren dunianya agar bisa  melihat apa yang mereka gemari saat ini.

Nah untuk mendukung perkembangan kognitif, psikologis, agar anakku bisa menjadi anak yang Tinggi,  Tangguh Tanggap, tidak lupa aku memberikan anakku asupan susu bubuk yang penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

TINGGI

Aku pastinya mau anakku memiliki tinggi ideal sesuai tahapan usianya, dan aku tahu susu itu bermanfaat untuk bisa memenuhi asupan kalsiumnya.

Tinggi kalsium susu akan berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, sehingga akan membantu anak tumbuh TINGGI secara fisik.

Anak laki-laki akan mencapai tinggi badan dewasa ketika usianya 18 tahun, karena itu kita harus penuhi asupan kalsiumnya selain dari yoghurt, bayam, telur, oatmeal, daging tanpa lemak, dan susu untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan  anak.

Dok : popmama.com

Untuk mencapai pertumbuhan tingginya, menurut parents.com, anak harus mengkonsumsi bermacam-macam makanan yang bergizi seperti :

  1. Kalsium yaitu zat mineral yang akan membantu tulang tumbuh maksimal, tulang akan padat,  tidak mudah keropos.
  2. Kalsium untuk  fungsi jantung, pembekuan darah, serta fungsi otot (dalam jumlah yang cukup kecil).
  3. Fungsi utama kalsium adalah memadatkan serta menguatkan tulang, kekurangan kalsium akan mengakibatkan osteoporosis.
  4. Sumber utama kalsium adalah semua produksi susu.
  5. Vitamin D, membantu penyerapan kalsium dalam tubuh dan berperan dalam penyerapan kalsium yang ada di dalam makanan.
  6. Vitamin D ada di berbagai macam produk susu, dan sinar matahari.
  7. Protein, adalah zat gizi makro yang berperan untuk membangun dan memperbaiki jaringan yang rusak. Protein dalam tubuh akan diubah menjadi asam amino, untuk bahan baku tubuh membangun sel-sel baru dan jaringan.
  8. Serat, kompleks tapi sederhana, agar proses pertumbuhannya baik dan berjalan dengan normal.
  9. Antioksidan, adalah zat gizi yang bisa  menangkal kerusakan sel dan jaringan di dalam tubuh dan mencegah terkena radikal bebas dan sebabkan penyakit degeneratif. Contoh antioksidan adalah betakaroten, vitamin A, vitamin C, vitamin E, lutein, likopen, dan selenium.
  10. Zat besi

Kebutuhan kalsium akan sesuai dengan usia anak, menurut Kementerian Kesehatan :

Usia 1-9 tahun: 500 mg/hari
Usia 10-18 tahun: 1200 mg/hari

Vitamin D yang dibutuhkan oleh anak adalah:

usia 1-18 tahun: 15 mg/hari

Kebutuhan protein sesuai dengan umur anak yaitu:

Usia 7-9 tahun: 49 gram/hari
Usia 10-12 tahun: 56 gram/hari (laki-laki), 60 gram/hari (perempuan)

Kebutuhan serat anak sesuai dengan umur:

Usia 4-6 tahun: 22 gram/hari
Usia 7-9 tahun: 26 gram/hari
Usia 10-12 tahun: 30 gram/hari (laki-laki), 28 gram/hari (perempuan)

Kebutuhan zat besi anak:

Usia 4-6 tahun: 9 mg/hari
Usia 7-9 tahun: 10 mg/hari
Usia 10-12 tahun: 13 mg/hari (laki-laki), 20 mg/hari (perempuan)

3 kunci utama ini  agar anak tumbuh tinggi : 

  1. Berikan nutrisi agar menambah tumbuh tinggi anak setiap hari
    Berikan makanan yang mengandung kalori, protein, Iodium dan zat gizi mikro seperti vitamin A, zink (zn). susu sangat baik untuk tulang .
  2. Ajak anak  olahraga
    Agar  tubuhnya lebih sehat dan kuat, dan membantu pertambahan tinggi. Olahraga  rutin dan teratur bisa mendorong produksi hormon pertumbuhan anak, gerakan olahraga akan merangsang tulang kaki dan punggung untuk bertambah panjang.
  3. Buat  pola tidur anak yang baik
    Tidur berkualitas untuk  memaksimalkan pertumbuhan tinggi  anak , karena hormon pertumbuhan bekerja sewaktu tidur.

TANGGUH

Jangan lupa bentuk anak menjadi pribadi yang tangguh, berani,  mampu menghadapi masalahnya, memiliki kemampuan problem solving, membiarkan anak untuk menghadapi masalahnya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Anak tidak akan  mudah mengeluh dan menyerah dalam menjalani hari-harinya, siap menghadapi perubahan dan situasi tertentu dalam kehidupan ini misalnya kegagalan, stres, tantangan, lingkungan baru.

Dia akan menjadi pribadi yang  lebih tangguh, percaya diri, mau mengambil risiko, mandiri, bisa menentukan pilihannya sendiri, bernegosiasi, menghilangkan rasa bosan, mengatasi kekalahan, mengendalikan kecewa, bisa mengelola waktu bermain dan belajar.

Jangan lupa bekali anak dengan berbagai macam  pengetahuan dan keterampilan fisik. Sumber protein akan membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sehingga membantu menjadi anak TANGGUH menghadapi setiap tantangan.

TANGGAP

Anak yang tanggap adalah anak yang cepat mengetahui (keadaan)  dan memperhatikan sungguh-sungguh akan sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

Aku mengajari anakku tanggap dimulai dengan hal kecil misalnya inisiatif saat  jemuran yang jatuh oleh angin, mematikan televisi/AC yang tidak dipakai, melatihnya harus sabar ya, berikan penjelasan kenapa harus bersikap tanggap, atau peduli akan keadaan. Jangan lupa melatih tanggungjawabnya, misalnya bereskan kamar dan mainannya sendiri. Biasanya aku cium kepalanya, diberi pujian saat dia berbuat tanggap akan sesuatu.

Tanggap juga bisa diartikan cepat menyerap, memahami saat menerima pelajaran atau sesuatu yang baru misalnya materi baru di sekolah, jadi anak tidak akan mengalami kesusahan saat harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh sekolah/guru saat ulangan ataupu belajar harian.

Jadi menurutku anak yang  cerdas bukan hanya akademisnya saja, tapi harus memiliki rasa peduli, dan tanggap dalam bersosialisasi,  tanggap dalam memecahkan masalah yang terjadi pada dirinya maupun orang-orang di sekitarnya. Harapannya anakku akan mampu peduli dan melihat masalah dari berbagai sisi, sehingga akan  munculah solusi yang terbaik.

Aku sangat ingin menjadikan anakku, anak yang Tinggi, Tangguh, Tanggap.

Saat ini, untuk mewujudkan itu semua, aku penuhi  nutrisi untuk otaknya, dengan memberikannya susu yang tepat untuk anak usia sekolah seperti susu bubuk Indomilk dengan OptiNutri, nutrisi harian anakku semakin lengkap. Kuberikan 2x dalam sehari, biasanya pagi dan malam.

Indomilk Susu Bubuk

Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa?, susu bubuk Indomilk yang anakku minum cocok untuk usia 5 – 12 tahun.

Anakku suka sekali rasa coklat, cara pembuatannya mudah cukup menambahkan 4 sendok makan penuh (± 40 g) ke dalam satu gelas air masak hangat (± 180 ml), aduk sampai larut.  Air dimasukkan terlebih dahulu baru susu bubuk, gunakan air hangat ya karena air panas bisa merusak kandungan vitamin dan mineral pada susu yang rentan terhadap suhu tinggi.

Manfaat Susu Bubuk diantaranya menyehatkan, dengan dikonsumsi pada porsi tepat secara rutin dan teratur. Bisa meningkatkan kesehatan tulang dan gigi, meningkatkan energi karena mengandung vitamin dan mineral.

Susu bubuk memiliki daya tahan lama , masa simpan susu bubuk bisa sampai 2 tahun jika kita menyimpannya dengan  baik dan benar. Tidak perlu di simpan di kulkas setelah kemasan dibuka, asal simpan di tempat kering.

Manfaat susu bubuk, Susu Bubuk Untuk Anak bisa membantu  menurunkan risiko penyakit jantung saat dewasa, karena jika minum susu tepat porsinya dan rutin, maka di tubuh anak akan memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih rendah.

Susu Bubuk Untuk Anak bisa membantu meningkatkan kekuatan otot anak, karena susu memiliki kandungan protein, jadi anak kita akan kuat melakukan  aktivitasnya.

Jadi banyak sekali manfaat Susu Bubuk , yang pasti  susu akan  memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Jadi kalau ada yang bertanya lagi Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa?, jawabannya usia sekolah 5 – 12 tahun ya.

Indomilk Susu Bubuk

Indomilk Susu Bubuk adalah Susu Bubuk yang  dilengkapi dengan Optinutri yang akan membantu anak “Tinggi” secara fisik, “Tangguh” menghadapi tantangan dan “Tanggap” menyerap pelajaran.

Indomilk Susu Bubuk mengandung Optinutri (Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi).

Susu Bubuk Untuk anak

Indomilk Susu Bubuk dibuat dari susu segar yang mengandung Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi. Susu Indomilk Optinutri tersedia dalam 3 varian rasa yaitu Instant Cokelat, Instant Plain (bebas gula) dan Full Cream (bebas gula)

Untuk kita yang ingin lebih hemat dan praktis dibawa kemana-mana saat kita pergi, tersedia kemasan sachet 27 gr dan 37 gr, untuk kemasan box tersedia 400 gr dan 800 gr.

Kebaikan Indomilk Susu Bubuk :

  1. Omega 3 : berasal dari ikan laut dalam, yang memiliki kebaikan Omega-3 (DHA dan EPA), untuk membantu perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung anak. Omega-3 yang akan memaksimalkan fungsi kerja otak anak.
  2. Sumber Protein : untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak, membantu perkembangan anak, diantaranya Vit A,VitB, Vit C, Vit D3, Zinc, Iodium Fosfor, dan serat pangan.
  3. Tinggi Kalsium : Kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang, perkembangan tinggi badan, pembentukan,  mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, dan mengandung mineral dan vitamin untuk optimalkan pertumbuhan anak.

Indomilk Susu Bubuk untuk usia anakku saat ini akan membantu  menstimulasi  tumbuh tingginya. Susu bubuk Indomilk yang merupakan susu tinggi kalsium dengan tambahan kandungan omega-3 (DHA dan EPA), vitamin dan mineral.

Indomilk Susu Bubuk untuk usia sekolah mulai  5 – 12 tahun jangan sampai dilewatkan ya Bunda, karena akan berarti sekali bagi tumbuh kembang anak.

Nutrisi lengkap  setiap hari akan memberi energi  dan gizi untuk aktivitasnya. Karbohidrat, lemak, protein, serat, vitamin, mineral dan pola makan yang sehat dan teratur harus  diberikan setiap hari.

Sarapan menjadi kunci energi di pagi hari untuk anak, jangan lupakan camilan sehat yogurt, kacang-kacangan, atau buah, jangan telat makan siang dan makan malam, 2 jam sebelum waktu tidur anak agar proses proses pencernaan sempurna. Jangan lupa lengkapi dengan minum susu 2x sehari, ya.

 

 

 

31 thoughts on “Indomilk Susu Bubuk Rahasia Anak Tinggi Tangguh Tanggap”

  1. Benar bahwa fungsi utama kalsium adalah memadatkan serta menguatkan tulang, kekurangan kalsium akan mengakibatkan osteoporosis. Tantangan orang tua adalah menemukan susu yang tepat buat pertumbuhan anak agar tangguh, tinggi, dan tanggap ya Mbak.

  2. Anak sehat dan cerdas bukan hanya yang tubuhnya gemuk berisi dan selalu rangking di kelasnya. Lebih dari itu, anak tersebut haruslah memiliki fisik yang bagus dengan tinggi ideal, tanggap dalam segala situasi, dan tangguh saat menghadapi permasalahan. Indomilk peduli banget ya dalam membantu mengoptimalkan anak agar tumbuh tinggi, tanggap, dan tangguh ini.

  3. Tantangan di era pandemi nggak hanya soal pilihan makanan, tapi juga mesti didukung minuman dengan nutrisi bagus seperti susu bubuk Indomillk. Belum lagi masalah belajar online, semangat buat Mama dan ananda, pinter nih bisa nyari kegiatan di sela SFH

  4. Indomilk ini legend banget deh dari aku kecil sampe sekarang masih ada, dengan inovasi yang lebih keren tentunya. Btw aku setuju sama statment anak cerdas bukan hanya dari akademisnya aja. Tapi harus memiliki rasa peduli, dan tanggap dalam bersosialisasi. Inget aja dulu diteken banget sama ortu harus ranking pas sekolah, ini jadi reminder buat aku nanti kalau punya anak nggak akan kayak gitu. Hehe.

  5. Kalsium emang sangat bermanfaat untuk tulang. KAlo soal susu emang orang tuaku doyan banget bawain oleh oleh susu dulu waktu kecil. Ntah itu waktu keluar bareng atau keluar sendiri sering kali pulangnya dibawain susu. Mungkin karena kebiasaan tersebut saat ini Aku sering dibilang “kok tinggi sih kamu?”

  6. Semakin besar, asupan anak semakin kompleks yaa. Sebagai pelengkapnya untung ada indomilk susu bubuk nih.. Kandungan gizinya lengkap banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Boghaisan.com All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.