Aku begitu terpukul mendengar kabar bahwa tanteku akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah 3 tahun melawan kanker rahim yang dideritanya, kurangnya pengetahuan akan pengobatan kanker dan tidak menempuh pengobatan secara medis, menjadikan peyembuhannya tidak tuntas dengan baik.

Jika dirunut, penyebab keluarganya tidak menempuh jalan medis adalah tidak memilikinya proteksi perlindungan atau yang biasa kita kenal dengan asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan yang biasanya mungkin kita ketahui adalah mencakup kesehatan secara umum, namun karena kejadian yang menimpa tanteku ini aku menjadi banyak mencari tahu mengenai asuransi yang khusus untuk penyakit kanker.

MENGENAL KANKER

Penyakit kanker adalah  salah satu penyebab kematian yang sering sekali kita dengar, karena itu penting bagi kita untuk mengenal dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mendeteksi kanker sejak dini. Sudah saatnya kita meningkatkan kesadaran mengenai kanker, karena siapapun bisa menjadi penderita.

Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, menyebabkan jaringan tubuh normal rusak. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.

Penyakit kanker bisa menyerang siapa pun tanpa kenal  usia, dan menyerang  setiap bagian tubuh.

yayasankankerindonesia.org mengatakan umumnya sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala. Bila sudah ada keluhan atau gejala, biasanya penyakitnya sudah lanjut.

Faktor Risiko

Riwayat keluarga, usia (>65 thn lebih beresiko), gaya hidup merokok, alkohol, paparan sinar matahari berlebihan, obesitas, seks tidak aman, kondisi kesehatan kronis, bahan kimia berbahaya (asbes dan benzena) diantaranya adalah faktor yang  meningkatkan resiko kanker.

Atau secara umum, ada dua faktor penyebab kanker yang paling sering terjadi, yaitu faktor internal (seperti, keturunan) dan faktor eksternal (misalnya, perubahan hormon, obesitas, kurang berolahraga, kebiasaan merokok, serta paparan radiasi, virus, dan bahan-bahan kimia).

Gejala Kanker

Lakukan segera pemeriksaan ke dokter, saat merasakan sesuatu yang aneh di tubuh kita misalnya, muncul benjolan, masalah kelenjar getah bening, berat badan turun drastis, batuk/sesak tidak sembuh, muncul rasa sakit tanpa sebab, pendarahan tidak normal.

Diagnosis penyakit kanker harus dilakukan secepatnya agar penanganan bisa dilakukan,  peluang sembuh lebihosa tinggi, Diagnosis bisa dilakukan melalui  pemeriksaan fisik, tes darah (laboratorium), tes MRI, USG, rontgen, dan CT scan (sebagai tes pencitraan) atau  biopsi.

JENIS KANKER

Kanker Hati, Kanker Pankreas,Kanker darah (leukemia), Kanker Payudara, Kanker kulit melanoma, KANKER lambung, Kanker lidah,  Kanker mulut,  Kanker mata,
Kanker  otak , kanker tiroid, Kanker Serviks (leher rahim), Kanker Paru, Kanker Perut (Lambung), Kanker Colorectal (Colon dan Rectum), Kanker Kandung Kemih,
Kanker Ginjal adalah jenis kaker yang biasa sering kita dengar.

Pengobatan kanker sendiri  tergantung dari jenis dan stadium, efek samping, pilihan dan  kesehatan umum dari pasien. Kemoterapi, Radioterapi, Terapi target adalah metode pengobatan yang biasa dilakukan.

Selain melakukan perubahan gaya hidup kita seperti stop merokok, minum alkohol,  makan sehat, konsumsi buah sayur, batasi bahan pengawet , kurangi makanan berlemak,  jaga berat badan ideal, aktif olahraga, proteksi sinar matahari, hindari stress, seks bebas, dan lakukan check up teratur, kita juga harus memiliki perlindungan sehat secara finansial melalui asuransi.

Pertumbuhan Penyakit Kanker di Indonesia
2018, Indonesia melaporkan sebanyak 349 ribu kasus baru kanker dan 207 ribu kematian terkait kanker. WHO memperkirakan pertumbuhan kasus kanker selama 2020-2040 mencapai 575 ribu di  tahun 2040.

SAATNYA PILIH PROTEKSI KANKER

Sudah saatnya kita  Hidup Sehat untuk Cegah Penyakit Kanker,  dan lakukan  pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi kanker sejak dini.

Persiapkan juga perlindungan terhadap diri dan keluarga agar lebih bebas menjalani hidup tanpa khawatir akan risiko yang mungkin muncul, yaitu dengan mempersiapkan perlindungan melalui asuransi.

Jalankan hidup Sehat Secara Finansial, dengan memiliki  Literasi finansial untuk bekal dalam menjalani kehidupan yang terkadang tak terduga.  Literasi finansial  akan membantu kita  mengelola keuangan dan membuat keputusan yang cerdas ketika dihadapkan dengan urusan finansial.

Sehat secara fisik, kita harus sehat secara finansial dengan memiliki keamanan keuangan dengan proteksi yang disediakan oleh asuransi. Produk asuransi akan memberikan perlindungan terhadap tabungan dan investasi yang kita miliki saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan atau sakit, sehingga mimpi dan tabungan kita dan keluarga tidak terganggu.

Kita tidak boleh menyerah, karena kanker bisa menyerang siapa saja, saatnya kita memiliki perlindungan dengan memilih FWD Cancer Protection.
Saatnya kita tetap Sehat secara finansial, dengan cara memiliki Asuransi Kanker Online, dengan mengikuti FWD Cancer Protection, Asuransi Mudah Beneran dari  FWD Insurance.

FWD Cancer Protection

Mudah Beneran FWD Cancer Protection

Dok : passionstory.fwd.co.id/

FWD Cancer Protection  hadir memberikan perlindungan kanker yang terjangkau, menawarkan manfaat yang lebih baik dan  pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia

FWD Cancer Protection bertujuan membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga.

FWD Cancer Protection adalah produk asuransi kanker yang berbasis digital dengan premi terjangkau untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Produk asuransi khusus kanker online terjangkau , dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim.

4 kemudahan dalam prosesnya diberikan oleh FWD Cancer Protection, mulai dari pengajuan online yang mudah melalui website e-commerce FWD Life, ifwd.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX.

Produk perlindungan ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan.

FWD Cancer Protection,  harapannya bisa menghadirkan solusi yang “mudah beneran” untuk melindungi masyarakat terhadap risiko keuangan akibat kanker.

Melalui FWD Cancer Protection, FWD Insurance menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabahnya dan memberikan cara yang mudah beneran untuk memastikan nasabah terlindungi dari kanker sehingga kita bisa terus menjalani hidup dan passion.

FWD Cancer Protection adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko Penyakit Kanker hingga Tertanggung berusia 70 tahun, siapa pun  dengan usia 18-64 tahun bisa memiliki FWD Cancer Protection. Pemegang Polis dan Tertanggung diperbolehkan orang berbeda jika keduanya memiliki hubungan Insurable Interest.

Masa Asuransi FWD Cancer Protection adalah 1 tahun dan akan diperpanjang secara otomatis hingga Tertanggung berusia 70 tahun.

Ketentuan klaim FWD Cancer Protection adalah terdiagnosis pertama kalinya pada tertanggung, tertanggung masih hidup pada saat terdiagnosis, telah melewati masa tunggu 90 hari sejak Polis terbit, tertanggung hanya bisa melakukan 1 kali klaim selama masa asuransi dan selanjutnya pertanggungan akan berakhir jika klaim disetujui dan sudah dibayarkan.

Pembayaran produk FWD Cancer Protection terbagi menjadi bulanan, kwartal, 6 bulanan dan per tahun. Jika kita memilih uang pertanggungan 50 juta, maka metode pembayaran yang berlaku hanya per semester atau per tahun.

Mengapa aku sangat tertarik memiliki FWD Cancer Protection, karena FWD Cancer Protection memiliki 4 fitur utama :

  • Mudah Ketentuannya

100% Uang Pertanggungan jika didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya

  • Mudah Belinya

Cukup 4 langkah, pengajuan dan pembelian melalui proses online  melalui website iFWD.co.id , cukup dengan 3 pertanyaan kesehatan.

  • Mudah Bayarnya

Mulai dari Rp10.000/bulan* Bebas pilih Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan

  • Mudah Klaimnya

Proses pengajuan klaim mudah dan cepat, selama dokumen lengkap , melalui  fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX

Manfaat FWD Cancer Protection

FWD Cancer Protection memberikan manfaat 100% Uang Pertanggungan jika kita didiagnosis Kanker. Perlindungan akan kita  terima jika terjadi risiko, sehingga kita  tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya tak terduga dan bisa fokus pada proses pemulihan.

Carsinoma In Situ (CIS) yang termasuk dalam pertanggungan adalah Carsinoma In Situ pada Payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih.

Jenis Kanker yang dikecualikan dalam pertanggungan ini :

  • Kanker kulit non-melanoma kecuali ada bukti metastasis;
  • Leukemia limfositik kronis yang diklasifikasikan sebagai RAI stadium 0 atau Binet Stage A; dan
  • Kanker yang disadari sebelum atau dalam Masa Tunggu.
  • Penyakit Kanker harus terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung selama Masa Asuransi.
  • Diagnosa Penyakit Kanker harus ditegakkan oleh Tenaga Medis spesialis ongkologi dengan adanya bukti secara histologis atas kanker ganas, atau Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan tertentu yaitu payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih atau untuk CIS serviks uteri, merupakan termasuk Cervical Intraepithelial Neoplasia (CIN) Grade III.

 

Cukup dengan  4 langkah mudah, beli Cancer Protection  periode 21-31 Desember 2020, kita berkesempatan ikut dan menangkan hadiah undian sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. Preminya mulai dari Rp10 ribu/bulan yang  bisa dibeli secara online! Mudah beneran kan? Beli sekarang di ifwd.co.id!

 

Terima kasih FWD Life telah  menghilangkan rasa khawatirku dari harapan “mudah-mudahan nggak kanker” dan telah fokus memberikan ketenangan ketika risiko penyakit kanker datang.

Dengan Asuransi FWD Cancer Protection yang  menawarkan perlindungan yang “mudah beneran” ,  memastikan aku terlindungi dari risiko keuangan saat didiagnosis terkena penyakit kanker.

Harapannya, aku akan selalu bebas menjalani passion tanpa rasa khawatir, dengan  layanan digital end-to-end nya yang  telah  memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam memiliki  asuransi terbaik.

Yuk ikutan ajukan FWD Cancer Protection, sekarang.

 

=======================================================

FWD Insurance

FWD Life resmi bergabung dengan FWD Insurance yang sebelumnya dikenal sebagai Commonwealth Life sejak 1 Desember 2020 dan akan dikenal selanjutnya sebagai FWD Insurance.

PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”), perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”) yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life, telah resmi bergabung dengan PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) sejak 1 Desember 2020 dan akan dikenal selanjutnya sebagai FWD Insurance. Call Center FWD 15005250.

FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) dan memiliki visi, mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Disclaimer : Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog FWD

Ref :

halodoc.com

www.ifwd.co.id/asuransi-kanker/cancer-protection