Tokyo Bowl Cara Enak ke Tokyo

Satu lagu menu baru di Hokben yang harus dicoba, Tokyo Bowl. Tokyo Bowl sebenarnya sudah dapat dinikmati sejak bulan September lalu, namun saya baru kemarin berkesempatan mencoba menu Tokyo Bowl ini bersama teman-teman Blogger lainnya.

Acara dilaksanakan di Hokben Blok M Plaza, Sabtu 7 Oktober 2017. Acara yang dimulai sekitar pukul 10 pagi, dibuka oleh Mbak Wulansari selaku Marketing Communication Hoka-Hoka Bento dan diawali dengan perkenalan dan sejarah Hokben.

Saya pribadi, sudah mengkonsumsi Hokben, sejak SMP sampai dengan sekarang memiliki anak yang paling suka dengan menu Kidzu Bento.

Ternyata Hokben telah menjadi salah satu Restoran ala Jepang yang menjadi favorit masyarakat Indonesia sejak tahun 1985.

Tokyo Bowl

Menu baru yang wajib dicoba yaitu Tokyo Bowl dengan tagline “Donburi, Be Happy”.

Varian yang bisa dipilih adalah :

  • Tori Soboro : nasi, kriuk atau kremesan yang rasanya gurih, daging ayam cincang, ditaburi daun bawang dan seaweed.

  • Gyu Soboro : nasi, daging cincang sapi, ditaburi daun bawang dan seaweed.

  • Chicken Steak : nasi, dengan taburan daun bawang dan seaweed, fillet chicken steak dengan  2 pilihan Hot dan regular.

  • Chicken Karage : Nasi, taburan  seaweed, chicken karage dan  Mayonise khas Hokben.

  • Chicken Katsu Tare : Nasi, fillet chicken katsu dan saus Tare, dengan taburan daun bawang dan seaweed. Saus Tare itu adalah saus teriyaki, sehingga sausnya terasa manis.

PROMO  TOKYO BOWL

Saat ini sedang berlangsung promo “Buy 2 get 3”, Beli 2 dapat 3, khusus makan di resto saja tapi ya…. Pilih 2 menu, nanti kita bisa mendapatkan gratis Chicken Katsu Tare. Promonya sampai 5 November 2017.

HARGA

Untuk harga Menu Tokyo Bowl mulai dari Rp 27.000 sampai 37.000, namun harga  bisa berbeda di beberapa lokasi tertentu ya seperti Bandara misalnya.

HOKBEN COMMUNITY PATTERN

Pernah tidak kita perhatikan, gambar dengan dominasi warna kuning yang ada di dinding restoran, kertas sumpit, paper cup, gelas Hokben merupakan gambar yang sama?, ternyata gambar tersebut memiliki arti :

  • Parent and Kid :  Hokben menjamin semua menu yang ada, baik dikonsumsi untuk anak orang tua.
  • Welcoming Hello : Cara karyawan menyambut tamu seperti sedang waving “menyapa selamat datang “
  • Friendship: semua customer bukan hanya keluarga, ortu, anak, tetapi juga teman.
  • Respect : Hokben menghormati tamu yang datang dengan sapaan khas Hokben “Irasshaimase” yang artinya Selamat Datang.
  • Pride : Simbol karyawan siap memberikan yang terbaik untuk customer Hokben.

 

HOKA-HOKA BENTO MILESTONE

Hokben memiliki visi “Pemimpin dalam Industri Makanan Bergaya Jepang dengan Kualitas Terbaik” dan misi “Menciptakan Solusi Bagi Pelanggan dengan Menyediakan Makanan Bergaya Jepang dan Layanan yang Terbaik Melalui Orang-orang yang Ahli di Bidangnya” terus menerus meningkatkan jumlah gerai dan berbagai inovasi dalam hal pelayanan dan menu yang dihadirkan.

Hokben didirikan pada tahun 1985, tepatnya 18 April di Jakarta. Lisensinya ada di bawah PT. Eka Bogainti, dan restoran pertamanya ada di Kebon Kacang, Jakarta.

Hokben membuka gerai pertamanya di Bandung di tahun 1990 , dan sampai saat ini telah ada 24 outlet, dengan Outlet yang baru saja dibuka  di 23 Pascal. Surabaya juga dimeriahkan oleh Hokben di tahun 2005, saat ini sudah ada 10 store di Surabaya dan Malang.

Untuk mempermudah pemesanan untuk konsumennya, tahun 2007 Hokben membuka layanan Call Center dan delivery di No Hotline 1-500-505.

Hokben pun mulai membuat website di tahun 2008, dan melengkapinya dengan layanan Pesan Online, dan Paket Kidzu Bento untuk anak-anak. Kelebihan paket Kidzu Bento, adalah adanya hadiah mainan untuk anak yang selalu berubah setiap bulannya.

Tahun 2008 Hokben juga memperoleh sertifikasi halal dari MUI, kalau ada yang bertanya mengapa lama sekali hal itu terjadi karena dalam kepengurusan sertifikasi halal bukan hanya Hokben nya saja yang menyerahkan berbagai dokumentasi, tetapi supplier yang turut serta dalam peracikan menu yang ada di Hokben juga harus memiliki sertifikasi halal, seperti bumbu, beras dan yang lainnya.

Tahun 2008 Hokben telah memiliki 97 cabang di berbagai area  di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya, dan Malang. Namun untuk area Jawa Tengah seperti Yogyakarta, Semarang, Solo dan Bali baru bisa menikmati kelezatan Hokben di tahun 2010.

Tahun 2012 Hokben meluncurkan Hocafe, yang saat ini memiliki 150 gerai di Jawa dan Bali.

Ada yang tahu kapan logo Hokben berubah, ya benar 15 Oktober 2013  terjadi perubahan dari logo Hoka-Hoka Bento menjadi Hokben. Informasi dari Ibu Irma Wulansari dari Marketing Communication Division, singkatan Hokben pun berasal dari konsumen yang kerap kali melakukan singkatan terhadap Hoka-Hoka Bento sebelumnya dan kata Hokben terdengar lebih mudah diucapkan dan diingat.

Dok omahantik.com

Quiz Time From Tokyo Bowl To Tokyo Tower

Sambil menikmmati kelezatan 4 menu baru Tokyo Bowl, jangan lupa ikutan ya kuisnya, caranya gampang banget…cukup posting foto atau video keseruan atau kehebohan saat menikmati menu Tokyo Bowl dan struknya ke Instagram/Facebook/Twitter Hokben sampai 31 Oktober 2017 dan mention teman yang akan di ajak ke Tokyo, dengan hastag #hokbentokyobowl. Hadiahnya tiket PP JAkarta-Tokyo (@2 tiket), dan akan ada 10 tiket.

 

Hokben

Instagram  : Hokben_id

Facebook : Hoka Hoka Bento

Twitter  : @hokben

9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *