Mobil Idaman Untuk Mudik Lebaran

Lebaran sebentar lagi, rencana mudikpun pasti sudah disusun dengan baik. Kendaraan pun pasti sudah mulai di siapkan ya, mengingat
bengkel sudah akan penuh menjelang mudik. Untuk yang mudik menggunakan moda transportasi lain, pastinya telah menyiapkan tiket dari jauh-jauh hari ya.

Alat transportasi saat mudik, memang sebuah pilihan. Membawa kendaraan pribadi atau menggunakan jasa transportasi lainnya baik darat, laut dan udara, semuanya harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari.

Bagaimana jika kita membeli mobil bekas untuk mudik?, segala pertanyaan menumpuk di kepala mengenai keputusan jika membeli mobil menjelang mudik. Karena saya pribadi membutuhkan mobil untuk mudik ke Ciamis tahun ini. Sampai saat ini sih belum memutuskan akan sewa mobil, menggunakan bis atau membeli kendaraan untuk mudik jika ada rejeki.

Beruntung saya diundang menghadiri Blogger Gathering dan Buka Puasa Bersama Mobil 88, Selasa 28 Mei 2018 di Den Kalaha, Jakarta. Hadir dalam kesempatan iniAris Harvenda, Redaksi KCM,  Rally Marina, Pembalap Nasional dan penyiar  105.8 FM dan Halomoan Fischer , Presiden Direktur Mobil 88.

 

Aris Harvenda, Redaksi KCM

Mas Aris Harvenda, banyak sekali memberikan tips mengenai apa saja yang harus diperhatikan sebelum kita memutuskan untuk membeli mobil, apalagi menjelang mudik lebaran.

Menurut data Kompas.com penggunaan kendaraan pribadi dan kendaraan umum di tahun 2017 terjadi  peningkatan  untuk pemakaian kendaraan pribadi saat mudik lebaran sebesar  13.9% dan penurunan kendaraan menggunakan bus sebesar 2.11%, hal ini terjadi karena banyaknya masyarakat yang memilih menggunakan mobil pribadi sebagai alteratif mudik dibandingkan menggunakan bus.

Mobil pribadi dipilih karena :

1. Meningkatnya perekonomian masyarkat sehingga daya beli untuk membeli  kendaraan pribadi menjadi tinggi.

2. Menggunakan kendaraan pribadi akan lebih efisien waktu dan fleksibel sesuai dengan perjalanan mudik, kita bisa memilih rute tercepat untuk mudik, menentukan tanggal dan jam keberangkatan tanpa harus repot membeli tiket dan mengikuti jadwal bus berangkat dan tentunya bisa mengangkut keluarga dan barang lebih banyak, karena pastinya saat mudik semua oleh-oleh untuk saudara di kampung dibawa semua he..he

TREND PENJUALAN KENDARAAN MENJELANG MUDIK

Penjualan tentu saja meningkat, karena guyuran THR dan mobil bisa digunakan untuk mudik dan silaturahmi yang lebih nyaman.

KEUNTUNGAN MEMBELI MOBIL BEKAS:

Membeli mobil bekas merupakan salah satu solusi untuk kebutuhan mudik lebaran, dengan harga terjangkau, proses pembelian cepat, mudah, harga kompetitif, pilihan mobil bervariasi (merk,model, tahun), menjadi  alasan kita untuk  membeli mobil bekas. Selain itu kepengurusan dokumen STNK dan BPKP mobil lama membutuhkan waktu yang singkat.

Biasanya untuk kebutuhan mudik, jenis yang banyak diminati biasanya :

LMPV : Low Multi Purpose Vehicle

DokPri

MPV : Multi Purpose Vehicle

SUV : Sport Utility Vehicle

TIPS BELI MOBIL BEKAS UNTUK LEBARAN

  1. Jangan tergiur harga murah
  2. Membeli di tempat resmi dan terpercaya
  3. Cek kondisi mobil, di body jangan ada baret
  4. Cek mesin ( no rangka harus sama dengan stnk )
  5. Cek kelengkapan surat dari kendaraan yang kita beli
  6. Isi E-Toll saat akan mudik

Rally Marina, Pembalap Nasional dan Annoucer 105.8 FM

Wanita cantik yang berprofesi sebagai Pembalap Nasional dan penyiar ini membagikan pengalamannya saat membeli mobil bekas, mobil yang dijual sahabatnya sendiri yang ternyata No mesinnya tidak sesuai dengan BPKP, mesin mobil cepat panas saat dipakai. Rally Marina hanya tergiur dengan body luar dari mobil yang dia taksir selama ini, tanpa melakukan pengecekan dengan detail.

Juara Umum Citycar Challenge 2002 berpesan jika ingin membeli mobil,  beli di tempat yang terpercaya, sehingga kualitas mobil terjamin dan  dokumen dijamin lengkap.

Penyiar 105.8 FM mengajarkan wanita yang hadir dalam Gathering ini tips jika kita menjadi driver pengganti untuk suami saat mudik.

  1. Cek tekanan ban
  2. Cek Oli
  3. Cek Kanvas Rem
  4. Cek Body
  5. Cek velk dan Ban
  6. Cek Kabin
  7. Cek Indikator dan Km
  8. Cek mesin
  9. Persiapkan kondisi fisik
  10. Gunakan Flat Shoes, jangan tanpa alas kaki
  11. Gunakan pakaian nyaman
  12. Tidur yang cukup, kurang tidur bisa sebabkan kurang fokus dan konsentrasi
  13. Bersihkan area bawah kaki jadi tidak ada yang menghalangi saat melakukan rem mendadak atau menginjak kopling.

Halomoan Fischer , Presiden Direktur Mobil 88

Memberikan tips untuk membeli mobil bekas yang bebas masalah :

  1. Beli di tempat terpercaya
  2. Jangan membeli mobil bekas tabrakan akan merusak struktur mobil,
    mobil bekas tabrakan titik gravitasinya akan berubah,  saat dibawa kecepatan tinggi akan tidak seimbang dan berbahaya
  3. Jangan tergiur harga murah
  4. Cek kondisi mobil, mesin, dokumen surat-suratnya

Solusi terhindar dari kejadian yang tidak menyenangkan saat membeli mobil bekas adalah membelinya di Mobil 88, dijamin :

  1. Mobil bebas tabrakan
  2. Mobil bukan bekas banjir
  3. Odometer tidak pernah diputar (penghitung jarak tempuh) sehingga tahu kapan kita harus service
  4. Dokumen resmi dan lengkap
  5. Ada garansi buyback guarantee
  6. Free service after service 1 tahun
  7. Free Asuransi
  8. Tidak menjual mobil yang bermasalah hukum
  9. Jaminan surat serta kualitas mobil yang terpercaya

Biasanya 3 minggu menjelang lebaran, showroom mobil bekas selalu ramai, peminat mobil bekas demi mudik meningkat.Tak jarang karena permintaan meningkat, banyak showroom jadi nakal, mobil yang kurang layak dijual dengan harga tinggi.

Mobil 88  merupakan member of Astra, mobil bekas yang dijual bergaransi dan ada fitur  Buy back Warranty, yang akan dibeli kembali oleh Mobil 88  jika mobil yang kita beli bermasalah dikemudian hari.

Mobil 88 telah kurang lebih 30 tahun terus melakukan perbaikan dan inovasi untuk menjamin kepuasan pelaggan.

Mobil yang dijual di mobil 88 harus melalui pengecekan dan pemeriksaan bertahap beberapa kali sebelum masuk ke showroom untuk dijual kembali . Proses pembelian dilakukan checking oleh appraisal yang ditraining khusus melihat kondisi mobil yang akan dijual kembali di Mobil 88.

Kualitas terjaga ini membuat Mobil 88 berani memberikan jaminan, dokumen, kondisi mobil, surat-surat yang tidak bermasalah, dan odometer tidak diputar sehingga jelas jarak tempuhnya, dan tidak bekas  tabrakan.

TAHAPAN PENGECEKAN MOBIL 88

Cek fisik pembelian
Cek dokumen
Cek paska pembelian
Perbaikan body
Quality control body
Perbaikan general
QC general repair
Salon
Quality control salon
Display
Sold
Cek final pra delivery

“Ramadan & Lebaran Untung” di Mobil 88

dok : mobil88.astra.co.id

 

Mulai 25 Mei – 30 Juni 2018, ada  cashback Rp14,39 juta jika kita membeli mobil ada juga voucher belanja atau e-toll card senilai ratusan ribu rupiah.
 
Syarat dan ketentuan
• Pemenang akan ditentukan melalui undian.
• Program berlaku untuk pembelian mobil secara kredit.

Jadi udah ga perlu bingung lagi kan kemana  beli mobil bekas berkualitas untuk mudik  lebaran, yuk ke  Mobil 88 .

15 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *