Thunder11 Center of Martial Arts by Iko Uwais

Tingginya tingkat kejahatan yang semakin lama semakin meningkat, dan tidak mengenal kalangan ternyata menjadi salah satu alasan Iko Uwais mendirikan sekolah bela diri pertamanya.
Thunder11 Center of Martial Arts resmi diresmikan hari ini 11 Juli 2018, di Hotel Horison Bekasi oleh Iko Uwais dan Santi Damayanti, Managing Director Thunder11.
Siapa tidak mengenal Iko Uwais, salah satu aktor kebanggaan Indonesia dan telah melebarkan sayapnya ke Film Hollywood. Aktingnya bisa dilihat di Merantau (2009), The Raid (2012),    Man of Tai Chi (2013) The Raid 2 Berandal (2014), Headshot (2016), Star Wars: The Force Awakens (2015), Beyond Skyline (2017), The Night Comes For Us, Triple Threat, Mile 22 (2018).
Suami dari penyanyi “Satu Jam Saja” Audy memutuskan membuka sekolah bela diri karena sebelumnya telah banyak permintaan dari dalam dan luar negeri, selain untuk menjadi wadah untuk kita yang ingin belajar  menjaga diri, dan stttt… kita bisa loh belajar dan mendapatkan kesempatan menjadi stuntman.
Sekolah ini akan  mengajarkan secara profesional  koreografer laga ataupun menjadi stuntman.

Thunder11 Center of Martial Arts dibangun sebagai Pusat Pelatihan Bela Diri untuk Masyarakat.

Iko yang sukses dengan beberapa film nasional maupun international dengan kemampuan bela dirinya, akan mencetak bakat-bakat baru untuk martial arts Indonesia.

Keprihatinan melihat tingkat premanisme dan kriminalitas yang tinggi membuat Iko Uwais bersama tim terpanggil untuk membantu memberikan pembekalan ilmu bela diri untuk semua kalangan.

Founder Thunder11, Iko Uwais memilih kota Bekasi sebagai lokasi yang tepat untuk mengembangkan sekolah bela diri pertamanya, karena  tahun 2017, Bekasi menempati urutan pertama se-provinsi Jawa Barat dengan Tingkat Kriminalitas yang meningkat selama 5 tahun terakhir.

“Melalui Thunder11, Iko percaya bahwa bela diri adalah seni mengendalikan diri dimana saat mereka menguasai ilmu bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi”.

Thunder11  terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dengan cara membuka akses terhadap pendidikan ilmu bela diri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kurikulum Fokus Sesuai Kebutuhan Individu

Santi Damayanti, Managing Director Thunder11 menjelaskan mengenai program yang ada , yang dibuat sesuai dengan tujuan masing-masing.

Program 

Mastery of Martial Arts :

Kelas untuk yang ingin menguasai lebih dalam mengenai seni bela diri Pencak Silat, Taekwondo, Wushu, Karate, Aikido.Thunder11 Center of Martial Arts

Street Smart Self- Defense :

Kelas untuk bela diri praktis hingga Ultimate Performance yang diperuntukan bagi mereka yang ingin menjadi seorang stuntman.

Ultimate Performances :

Level 1-3 mulai dari dasar sampai siap untuk bermain di film.

Thunder11  bisa diikuti  mulai dari usia anak anak hingga dewasa.

Tindakan kriminal bisa  menyerang siapapun, laki-laki atau perempuan, dewasa atau anak-anak, karena itu kita harus selalu meningkatkan perlindungan pada diri kita sendiri.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai mempersiapkan diri dengan matang agar siap jaga diri dalam kondisi apapun.

Thunder11

Beroperasi sejak awal Mei 2018 dan saat ini telah mendidik lebih dari 50 siswa yang terdiri dari berbagai kelas bela diri seperti Pencak Silat, Taekwondo, dan Akido.

Pelatih kompeten dan berpengalaman dengan latar belakang ragam ilmu bela diri dihadirkan oleh Iko sesuai dengan kurikulum.

Untuk penyusunan kurikulum ini, Iko dan tim membutuhkan waktu lebih dari 6 bulan untuk melakukan berbagai survei sehingga mampu menjawab kebutuhan para siswa. Salah satunya adalah kelas Ultimate Performance yang merupakan kelas yang dikembangkan khusus untuk mereka yang ingin menjadikan martial arts sebagai jembatan karir seperti stuntman atau koreografer.

Saat ditanya kesiapan Thunder11 untuk kelas ini, Iko menjelaskan, “Industri perfilman nasional saat ini telah mampu memproduksi film laga dengan kualitas yang tidak kalah dengan box office, sehingga dibutuhkan bakat-bakat baru martial arts yang juga diharapkan kedepannya dapat tampil di berbagai layar laga box office.

Dengan antusiasme yang tinggi terhadap kelas ini baik dari dalam maupun luar negeri, Thunder11 diharapkan mampu menjadi sekolah bela diri pertama di Indonesia yang menggarap segmen ini.”

Kelas Gratis bagi Driver Ojek Online

Thunder11 juga akan menggelar Schools and Community Roadshow untuk memberikan pembekalan singkat mengenai bela diri ke berbagai sekolah dan komunitas.

Roadshow ini diharapkan mampu meningkatkan kepekaan para siswa dan anggota komunitas mengenai pentingnya menjaga diri dalam kondisi rawan kriminalitas melalui penguasaan ilmu bela diri.

Dalam roadshow ini, Thunder11 juga memberikan promo kepada pelajar dan komunitas.

Thunder11 juga akan meluncurkan kelas gratis bagi para driver ojek online. Kelas singkat ini nantinya akan mengajarkan para ojek online untuk memiliki kemampuan praktis dalam menghadapi situasi rawan dalam pekerjaan mereka.

“Dengan melihat semangat ojek online dalam mencari penghasilan namun sering menghadapi situasi rawan kriminalitas di jalan, sehingga perlu membekali mereka dengan kemampuan bela diri praktis yang sesuai dengan situasi yang mereka hadapi.

Santi menjelaskan bahwa bagi ojek online yang mengantarkan siswa atau calon siswa ke studio Thunder11 akan langsung ditawarkan kelas khusus selain mendaftarkan diri melalui akun Instagram Thunder11martialarts untuk mengikuti kelas sehingga  akan mendapatkan rasa aman saat menjalankan rutinitas.

Tentang Thunder11

Kelas : Pencak Silat, Taewondo, Akido dan seni bela diri lainnya.

Lokasi : Jl. Jendral Sudirman km 32 No 01D Kayuringin Bekasi

Website : www.thunder11.co.id

Email : info@thunder11.co.id

Instagram : @Thunder11martialarts

Whatsapp : +62877 7710 0111

Dok Foto : Dialogue

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *