Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Tak Kalah Keren

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Tak Kalah Keren

Bali memang selalu  menawarkan sejuta pesona yang sangat indah dan eksotis. Tak hanya di Indonesia saja, namun Bali pun dikenal hingga seluruh dunia. Bahkan banyak juga wisatawan mancanegara yang justru lebih mengenal Bali dibanding Indonesia itu sendiri. Bali memang surganya pantai. Namun jangan salah karena tempat wisata di Bali selain pantai pun juga sebetulnya banyak tersedia dan bisa jadi pilihan petualangan kita.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata selain pantai yang juga bisa jadi pilihan destinasi ,  ketika berkesempatan mengunjungi Pulau Dewata :

Bukit Putung

Rekomendasi yang pertama adalah Bukit Putung. Bukit Putung ini mampu menawarkan panorama berbeda dari Bali biasanya. Kita akan bisa melihat pegunungan nan hijau beserta birunya laut sehingga dijamin akan betah dan seolah tidak mau pulang. Apabila waktunya sedang pas, bahkan dari Bukit Putung ini kita akan bisa melihat nelayan yang sedang mencari ikan lewat atas bukit sehingga menjadikan eksotisme dan tradisionalisme berpadu. Jika ingin ke Bukit Putung, direkomendasikan untuk datang saat  sore hari sehingga bisa melihat matahari yang terbenam.

Dok : www.alamy.com

Candi Gunung Kawi

Berlokasi di Tampaksiring, Gianyar, Bali, Candi Gunung Kawi ini juga bisa jadi pilihan tempat wisata di Bali selain pantai yang bisa kunjungi. Obyek wisata ini menawarkan sisi pemandangan berbeda dari Bali. Selain karena nuansa sejarahnya yang kuat, Candi Gunung Kawi juga memiliki panorama alam begitu memukau. Letaknya ada di antara persawahan sehingga menjadikan Candi Gunung Kawi ini memiliki udara sejuk serta asri. Tempat ini akan sangat cocok jika mendambakan tempat untuk menenangkan diri.

Candi Gunung Kawi
Dok : www.alamy.com

Hidden Canyon

Banyak yang belum mengenal tempat wisata yang satu ini. Sesuai dengan namanya yakni Hidden Canyon, memang lokasinya cukup tersembunyi lantaran diapit 2 bongkah tebing besar dengan tinggi 20 meter lebih. Dengan dialiri sungai di tengahnya yang asalnya dari Tukad Cengceng dan kemudian tembus sampai pantai Ketewel. Pastikan untuk memakai alas kaki yang agak tebal dan nyaman karena bebatuan yang ada di kawasan lokasi ini tajam dan licin.

hidden canyon
Dok : www.alamy.com

Secret Garden
Jika pantai sudah sering dikunjungi saat ke Bali, maka saatnya harus mencoba untuk ke Secret Garden. Secret Garden ada di atas air terjun bernama Aling-Aling. Secret Garden sendiri merupakan kolam alami nan jernih dan biru sehingga banyak juga yang menjulukinya dengan Blue Lagoon. Secret Garden berlokasi di Kabupaten Buleleng Singaraja. Bila kita ingin mengetahui seperti apa indahnya Secret Garden ala Bali, maka pastikan siapkan tenaga lebih. Hal ini karena kita akan ditawarkan dengan air terjun lain yang juga tak kalah eksotis indahnya di sekitarnya.

Secret Garden
Dok : www.idntimes.com

Desa Pingan

Terletak di Gunung Batur dan masih di kawasan dataran tinggi Bangli Kintamani menjadikan Desa Pingan ini sangat strategis. Kita bisa menikmati matahari terbit yang indah lewat Desa Pingan ini. Tak usah khawatir akan akses jalannya, karena mudah dan tidak butuh mendaki terlalu tinggi. Jadi, kita pun tak usah capek-capek untuk ke Desa Pingan ini.

Desa Pinggan
Desa Pinggan – Dok kintamani.id

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali selain pantai yang bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Bali. Dengan beberapa rekomendasi destinasi tersebut, maka kini kita bisa berpetualang lebih luas lagi saat berkunjung ke Bali. Ternyata destinasi wisata yang ada di Bali tidak melulu pantai bukan? Atau kunjungi travel blog yang banyak mengulas tempat tersebut sebagai bahan referensi liburan bersama orang tercinta.

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Tak Kalah Keren

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *