Teka Wujudkan Dapur Impianku

Memiliki dapur impian di rumah, pastinya adalah impian setiap wanita di seluruh dunia. Rumah adalah tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga, setelah melakukan aktivitas seharian, karena itu setiap Mommy harus bisa menyajikan aneka masakan dan cemilan yang enak, bergizi, sehat dan praktis.

27 September 2017 lalu, saya datang ke JIEXPO tepat nya di Hall C “Kitchen  and Bathroom Indonesia” untuk mencari inspirasi untuk dapur dan kamar mandi dirumah. Selain itu mengikuti Launching Sanitary System Teka Indonesia dengan tema “A Day in A Real Life”.

Teka Indonesia ingin menginspirasi keluarga Indonesia untuk memiliki dapur dan kamar mandi yang bersih dan nyaman. Di acara Launching ini banyak diberikan tips dan trik pemilihan produk untuk peralatan dapur dan kamar mandi dan dapat memaksimalkan dapur dan kamar mandi.

Teka Indonesia sangat memahami bahwa dapur adalah pusat dari segala aktifitas sehari-hari, sehingga penting sekali dalam melakukan pemilihan peralatan rumah tangga dan dapur dengan tetap memperhatikan pilihan produk,fungsi dan nilai estetika.

Teka Indonesia  menawarkan rangkaian produk untuk dapur dan kamar mandi yang beragam, dengan pengaplikasian teknologi yang canggih.

Teka  adalah produk yang berkualitas tinggi dengan teknologi Jerman dan fitur memasak yang modern, untuk memudahkan aktivitas selama di dapur.

Peralatan Teka Untuk  Dapur Ideal

Teka Indonesia menawarkan berbagai produk untuk Teka Appliances,  yang menghadirkan Teka Kitchen and Bathroom, termasuk di dalamnya Teka Kitchen Appliances,  dan Teka Sanitary Systems.

Kitchen

  • Oven
  • Microwave
  • Kompor Tanam
  • Free standing
  • Penghisap Asap
  • Pencuci Piring dan Pengering
  • Dishwasher
  • Water Heaters
  • Sink
  • Sink taps
  • Kitchen accessories
  • Plate warmer
  • Coffee Machine
  • Va cum Sealing Machine
Free Standing Hobs (dok Blogger Crony)
Glass Hobs,Induction Hobs, Vitroceramic Hobs Dok (Blogger Cronny)
Dok Blogger Crony
Dok Blogger Crony
Dok Blogger Crony
Coffe Maker Dok.Pribadi

Bathroom

  • Bath taps
  • Shower collection
  • Bathroom accessories
Dok.Pribadi

 

Dok.Pribadi

Inovasi  Keunggulan Teka

Bpk Ali Sahbana, Products Management PT. Teka P&T International yang ditemui saat pameran berlangsung, mengungkapkan berbagai keunggulan dan keistimewaan dari produk Teka.

Ali Sahbana (paling kanan)Dok.Pribadi

Teka Kitchen and Bathroom dan  Teka Appliances menawarkan banyak keunggulan diantara produk sejenis yang ada di Indonesia, diantaranya :

  • Design yang modern
  • Shrink : terbuat dari alumunium dengan kode 304 yang murni dan food grade, garansi 75% sehingga dijamin bebas karat dan bocor.
  • Oven : memiliki teknologi Hidroclean, yang dapat membersihkan oven dari kotoran otomatis, sehingga kita cukup mengelapnya saja.
  • Microwave : bisa sekaligus grill
  • Water Heater : Memiliki tangki yang besar, dengan pipa yang dibuat dengan teknologi tinggi sehingga kemungkinan bocor akan lebih kecil.
  • Free standing : Teknologi kompor yang mengutamakan safety dan kesehatan.
  • After service yang terjamin, sehingga dengan mudah dapat ditangani masalah yang mungkin timbul.
  • Asap yang dihasilkan dari kompor, oven, dan microwave tidak akan lebih dari 5 ppm (CO2)
  • Garansi 5 tahun untuk tabung water heater dan free instalasi

Harga dari Produk Teka sendiri mulai dari Rp. 1.700.000 untuk kompor induction dan ada diskon menarik jika kita berbelaja melalui JD.ID.

Yang membuat saya yakin memilih produk TEKA, Pak Ali Sahbana menjamin bahwa setiap keluhan yang masuk dari konsumen, akan langsung ditanggapi dalam waktu maksimal 1×24 jam dan akan langsung ditindaklanjuti kepada top management, sehingga sebagai konsumen kita tidak perlu khawatir akan pemberian solusi yang lama jika kita suatu saat mengalami permasalahan atas produk TEKA yang kita miliki.

Untuk Showroom dan Service Center saat ini telah tersedia di Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang dan Bandung. Untuk Jakarta, showroom dapat ditemui di Mall Taman Anggrek lantai 4.

Dapur Ideal

Mengutip www.dapurideal.com, dapur yang ideal memiliki kitchen sink atau bak cuci piring yang tinggi idealnya 70-80cm dari lantai , agar tidak membungkuk jika ingin menjangkau dasar bak.

Menurut www.sahabatnestle.co.id sebuah dapur, harus diperhatikan unsur :

1. Warna dan Materi

Gunakan idealnya 2-3 warna kombinasi, dan warna yang memantulkan cahaya untuk memberi kesan terang dan bersih. Termasuk pemilihan warna untuk lemari atau meja dapur (putih atau pastel).

2. Kebersihan dan Ventilasi

Dapur harus mudah dibersihkan pun sampai kepada pojok atau bagian bawah yang tidak terlihat, agar tidak ada serangga/tikus. Lemari dan meja pilihlah yang memiliki kaki lebih baik daripada yang langsung diletakan menempel ke lantai. Perhatikan ventilasi dan alur udara, dan berikan jendela dengan kawat halus untuk menahan serangga.

3. Penerangan dan Sumber Listrik

Dapur yang baik memiliki sumber cahaya yang cukup, gunakan lampu  hemat energi dengan cahaya terang putih agar dapur terlihat bersih. Untuk tombol atau stop kontak, poisisikan lebih tinggi dari permukaan meja agar tidak terkena cipratan air juga minyak atau bahan lain yang bisa membahayakan.

4. Ukuran Lemari dan Proporsi Pemilik/Pengguna

Buatlah tempat penyimpanan yang cukup agar dapur terlihat rapih dan mudah diakses, perhatikan juga tinggi lemari ya, agar mudah menjangkaunya.  

5. Tata Letak dan Zoning

Letakan perlengkapan dapur sesuai dengan alur kerja didapur secara berurutan. Misalnya dari kiri ke kanan: bak pencuci, kompor, meja untuk mempersiapkan bahan, lemari pendingin.

Berikan jarak antara bak cuci piring dan kompor, agar air tidak terpercik ke kompor atau penggorengan.

Hindari menaruh kompor/oven disamping lemari es, dispenser atau oven.

Jangan letakan sumber panas seperti kompor atau oven disamping lemari

6. Penataan Barang

Jauhkan bahan makanan dengan obat pembersih atau apapun yang beracun, alasi lemari dengan kertas koran agar bersih.

 

Teka Kitchen Appliances

Teka (PT.Teka P&T International) berdiri sejak 25 Maret 2017, adalah wakil dari grup Teka di Indonesia. Dengan komitmen mengintegrasikan peralatan listrik ke perabotan dapur  atau Bulit in Kitchen. Seluruh produk Teka dibuat dan didesain di pabrik yang berlokasi  di Eropa, Amerika dan Asia, Produk Teka saat ini meliputi Wastafel, Kran, Kompor induksi, Penghisap asap dan mesin cuci dan peralatan lainnya.

Teka memiliki showrom di Jakarta, Surabaya, Bali , Semarang dan Bandung.

Tulisan ini juga diikutsertakan dalam lomba blog Teka Indonesia dan Blogger Crony.

Instagram : Teka.id

Web : www.teka.co.id

 

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *