15 KOMIKA SIAP HADAPI MISSION IMPOSSI8LE

Tertawa itu bisa mengembalikan semangat, membuat lebih sehat, mampu menstabilkan peredaran darah dan gula darah, meningkatkan sistem imunitas tubuh, merelaksasi pikiran, serta meredakan stres.(alodokter.com)

Ruangan Agbelin Bistro penuh dengan tawa saat saya masuk, rupanya salah satu lulusan dari Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) sebelumnya sedang unjuk gigi di depan 15 finalis  31 Maret  2018 mulai jam 7 malam di  KompasTV. Sayapun tak kuasa menahan tawa, karena guyonan mereka yang lucu dan out the box. Acara dipandu oleh Hifdzy Khoir dan Irvan yang membuat suasana terik diluar menjadi adem dengan banyolannya.

Dok : KompasTV

Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) adalah ajang kompetisi melawak yang dilakukan sendiri dan melalui hasil seleksi  yang ketat untuk dapat terpilih menjadi finalis dan menjadi juara hingga babak Grand Final.

Minat mengikuti SUCI ini semakin tahun semakin meningkat, hal ini terlihat dari jumlah peserta Audisi Jakarta kemarin sebanyak 639 orang,belum ditambah lagi kota lainnya.

Maka Sesi 8 kali ini para juri komedian senior Pak De Indro ‘Warkop’, Pandji Pragiwaksono dan Cak Lontong akan semakin meningkatkan standar penilaiannya, dan hal ini dimulai dari seleksi komika yang mengikuti audisi.

Program pencarian bakat  ini telah hadir selama tujuh tahun, namun sesi ke 8 akan mengusung tema Mission Impossi8le, dan terdapat perbedaan konsep dimana hanya terdiri dari 15 orang peserta yang akan dibagi ke dalam 3 team yaitu Team Panji, Team Cak Lontong dan Team Pak De Indro.

Dok : KompasTV

Program SUCI ujar  Deddy Risnanto, Vice Corporate Secretary KompasTV dari KompasTV,  telah berhasil melahirkan sejumlah komika yang sukses di dunia entertainment Indonesia yang juga jago berakting dan memberikan kontribusi positif bagi pemirsa di seluruh Indonesia seperti Ernest Prakasa, Kemal Pahlevi, Babe Cabiita, Ge Pamungkas, Dodit Mulyanto dan Abdur Arsyad. Program SUCI juga  bisa juga disaksikan melalui Youtube Stand Up Kompas TV.

Dok : KompasTV

SUCI 8 merupakan sebuah sekolah, bukan hanya sekedar program pencarian bakat, melahirkan regenerasi  dan mengajarkan bagaiamana caranya tetap bertahan di dunia  entertainment , tapi juga merangkul sebagai sebuah keluarga ujar Pak Dedi KompasTV.

Menurut Pak De Indro, membuat komedi Indonesia Color full adalah salah satu cit-cita dari Warkop DKI, dan juri dari SUCI 8 menginginkan lahirnya entertainer yang berbakat, cerdas dan sehat dalam setiap tema yang diangkatnya. Menurutnya komedian itu tidak dibentuk tapi lahir dengan sendirinya, para juri hanya menggembleng, mengasah dan memancing kemampuan terpendamnya.

Dok : KompasTV

Team Panji : Wahyu Togog-Sidoarjo, Fianita-Ponorogo, Ken-Malang, Arif-Bekasi, Fedro-Palembang.

Dok : KompasTV

Team Indro Warkop : Popon-Jakarta, Agungprov- Bogor , Bhakri-Bogor, Riztegh-Medan, Joshua-Manado.

Team Cak Lontong : Haris-Sidoarjo, Oki-Jakarta, Yudha-Jakarta, Ipin-Bekasi, Bintang Bete-Bekasi.

SUCI 8 pastinya akan menghadirkan tawa dan inspirasi penontonnya melalui  kisah dan perjuangan para komika di setiap episodenya.

Yang berbeda dari musim sebelumnya SUCI 8 bertemakan Mission Impossi8le ini akan memberikan kejutan mission show sebanyak 3 episode dengan tantangan yang berbeda-beda kepada komika, agar mereka siap untuk menguasai setiap situasi dengan tampil percaya diri, ujar Produser SUCI 8, Khasanah Nola.

Tayangan proses audisi SUCI 8 akan dimulai dari kota Surabaya pada  31 Maret 2018 kemudian Jakarta pada 6 April 2018 hingga akirnya terpilih 15 komika terbaik untuk maju ke tahapan show spektakuler dengan babak Mission Show.

SUCI 8 juga akan menghadirkan juara SUCI pada season 6 dan 7 yaitu Indra Jegel dan Ridwan Remin sebagai host audisi serta Hifdzi Khoir dan Bianca Liza sebagai host dalam show spektakuler.

Untuk mengetahui jadwal kompetisi SUCI 8, kita bisa menontonnya  di Studio 1 Menara Kompas, Jakarta, untuk detail waktunya follow media sosialnya di @standupKompasTV

 

KompasTV
KompasTV merupakan televisi berita Nasional berjaringan, dengan 36 wilayah siar yang dapat dinikmati di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Untuk menjawab tantangan dunia media di Indonesia dan sebagai bagian dari Kompas Gramedia Group yang bermotto Enlightening People, KompasTV senantiasa berusaha menyiarkan beragam program yang dapat menginspirasi Indonesia.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *