So Good Solusi Protein Andalan Bunda

Saat ini pemerintah Indonesia sedang  menggalakan pemenuhan asupan gizi di keluarga bukan lagi 4 sehat 5 sempurna seperti dahulu , tetapi berubah menjadi pemenuhan gizi melalui konsep gizi seimbang .

GIZI SEIMBANG

Gizi Seimbang adalah susunan makananyang kita konsumsi setiap hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dalam konsep Pedoman Gizi Seimbang, kebutuhan gizi setiap golongan usia, jenis kelamin, kesehatan dan aktifitas fisik pastinya akan berbeda-beda, karena  sesuai dengan kondisi tubuh  masing-masing.

Saat ini susu tidak lagi dianggap sebagai penyempurna gizi, melainkan ditempatkan dalam kelompok makanan yang mengandung sumber protein.

4 Prinsip dalam konsep Gizi Seimbang, yaitu:

  • Variasi makanan
  • Pentingnya pola hidup bersih
  • Pentingnya pola hidup aktif dan olahraga
  • Memantau berat badan ideal

Saat ini, konsep ini digambarkan  dalam bentuk tumpeng, dan dikenal dengan   Tumpeng Gizi Seimbang.

13 Pesan Praktis Pedoman Gizi Seimbang:
  • Makanlah aneka ragam makanan
  • Makanlah makanan untuk memenuhi kecukupan energi
  • Makanlah makanan sumber karbohidrat, setengah dari kebutuhan energi
  • Batasi konsumsi lemak dan minyak sampai seperempat dari kebutuhan energi
  • Gunakan garam beryodium
  • Makanlah makanan sumber zat besi
  • Berikan ASI saja kepada bayi sampai umur enam bulan
  • Biasakan sarapan pagi
  • Minumlah air bersih, aman yang cukup jumlahnya
  • Lakukan kegiatan fisik dan olahraga secara teratur
  • Hindari minum minuman beralkohol
  • Makanlah makanan yang aman bagi kesehatan
  • Baca label pada makanan yang dikemas.

Salah satu kebutuhan  yang harus dipenuhi setiap hari adalah protein, karena protein banyak manfaatnya. Namun terkadang keterbatasan waktu mengolah makanan, kurangnya informasi membuat kita mengabaikan protein ini. Sebagai seorang ibu, sayapun mengalaminya bingung protein apa yang akan saya sajikan setiap hari, agar anak dan suami di rumah tidak bosan menikmati masakan rumah.

Selama ini saya selalu mempercayakan hidangan kaya protein kepada SO GOOD  yang memiliki 45 variasi pilihan protein, yang tentunya bisa kita sajikan dalam bentuk goreng, kukus, atau direbus.

Saya tidak pernah bosan berkreasi dengan SO GOOD, karena SO GOOD  menyediakan produk olahan protein yang SIAP OLAH dan SIAP MASAK. SO GOOD  membantu saya membuat kreasi masakan setiap hari dengan aneka resep yang ada di http://sogood.id

SO GOOD pilihannya pun sangat lengkap, mulai dari kategori Bone In, Instant, Nugget and Stick, Premium, Sausage, Seafood, Shaped Nugget, dan Whole Muscle.

Kemarin 27 Februari 2018 saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Launching Logo Baru SO GOOD yang diadakan di The Hook Resto, Jakarta. Acara dipandu dengan MC Lia Atma dan menghadirkan beberapa nara sumber  yaitu Soegiono, Head of Marketing & New Business Development So Good (ke-2), Andi Prasetyo Head of Japfa Foundation (ke-3) dan Maria Harfanti, Duta Gizi Japfa Foundation (ke-4).

Dok : BP Network

Ternyata di tahun 2018  ini, PT So Good Food memperkenalkan logo baru dengan warna yang lebih fresh dan memiliki makna mendalam, dan semakin menunjukan kepada masyarakat Indonesia pelanggan setia bahwa SO GOOD  produk-produknya  itu memiliki kualitas tinggi.

Logo lama yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau tetap ada pada logo baru ini, namun logo lama ini dipertajam dengan adanya  lingkaran berwarna emas, yang artinya adalah  kepercayaan. Jadi dapat diartikan makna logo barunya adalah So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.

Background warna hijau yang memiliki arti fresh & natural pada lingkaran emas dan logo kotak SO GOOD. Warna hijau menunjukkan arti  adanya pembaharuan yang segar dan dinamis  di setiap inovasi yang diciptakan. Pak Soegiono mengatakan bahwa akan ada  varian dan produk baru tahun ini.

Simbol-simbol yang terdapat dalam lingkaran warna hijau logo baru So Good, memiliki makna SO GOOD memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi SO GOOD dalam menciptakan produk-produk berprotein yang baik dan berkualitas, simbolnya seperti sumber protein ayam, daging, ikan, udang, juga telur.

Simbol topi chef dan alat masak, mengartikan bahwa SO GOOD ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang. Simbol senyum dan jempol, yang berarti  rasa puas, senang,  bahagia dari para pelanggan setia  SO GOOD.

Dok : BP Network

Ada  yang baru dengan Tagline So Good menjadi “Lebih Baik So Good” yang berarti menunjukkan kualitas yang semakin lebih baik  melalui kelezatan protein hewani yang di dalam  produk-produk So Good.

SO GOOD juga akan lebih banyak varian dan produk baru serta kemasan lebih ekonomis lho di tahun 2018 ini, akan ada kemasan 200 gr untuk beberapa jenis dan akan dijual khusus di minimarket.

Dok : SO GOOD

Saat ini sedang ada promosi yaitu piring Protein SO GOOD  untuk pembelian 400 gram produk-produk So Good.

Hadir dalam acara ini  Andi Prasetyo,  Head of Japfa Foundation , yang menjelaskan Yayasan Japfa mendukung kampanye ini melalui program edukasi dan sosialisasi hidup sehat dengan gizi seimbang yang dijalankan untuk masyarakat Indonesia.

Di setiap kemasan So Good akan terdapat adanya product story atau cerita produk yang menjelaskan manfaat produk, jadi kita juga akan terus teredukasi mengenai pentingnya Protein.

Duta Gizi Japfa Foundation, Maria Harfanti mengingatkan kami yang hadir untuk selalu  menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang.“Hidup sehat itu menghilangkan stress dan menjaga mood, dan mencegah penyakit berbahaya.

Maria pun menceritakan hasil kunjungannya ke Pabrik SO GOOD dan mengatakan bahwa seluruh produk So Good dibuat dari daging pilihan (tanpa suntik hormon, bebas formalin dan tanpa bahan pengawet), diolah secara higienis,proses pengolahan yang modern dan pengawasan mutu yang sangat ketat.

SO GOOD  Chicken Nugget  ternyata telah melalui proses pemasakan dengan suhu 170 C, selama tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan IQF (Individual quick frozen) untuk menjamin kesegaran, kelezatan, nutrisi nya.

Prof Hardinsyah MS PhD, Dok : BP Network

Hadir juga Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof Hardinsyah MS PhD, yang menjelaskan mengenai protein hewani dan manfaatnya bagi tubuh kita.

Keunikan Pangan Hewani :

  1. enak/gurih
  2. bisa diolah menjadi beragam bahan makanan
  3. Umumnya mudah dicerna tubuh (ayam, daging,susu, ikan, telur).
  4. Kaya protein, vitamin, mineral
  5. Kualitas protein, vitamin, mineral yang baik
  6. Melengkapi asupan gizi seimbang

Manfaat Protein , diantaranya :

  1. Pembentuk sel, termasuk otot, otak,  butor darah merah (tumbuh kembang)
  2. Pemeliharaan sel dan jaringan tubuh
  3. Pembentuk antibodi
  4. Pembentuk hormon
  5. Pementuk enzim
  6. Pembentuk gen dan kromosom
  7. Pembentuk media impuls saraf
  8. Pembentuk kulit dan rambut (keratin)
  9. Pengatur keseimbangan asam basa sel
  10. Pengatur proses pembentukan zat dalam tubuh
  11. Mencegah masalah gizi (gizi kurang, stunting, anemia)

Protein hewani mencakup daging ayam, daging sapi, ikan, dan telur

Kebutuhan asupan protein per hari yang ideal untuk keluarga Indonesia :

  1. Kebutuhan protein 1.0-1.5 g/kg BB atau 35-72 g/anak sekolah & remaja/hari.
  2. Kebutuhan protein hewani 7-15 g/hari atau 1-2 porsi (60-120 g)/hari.
  3. Protein untuk anak 1-18 tahun dianjurkan lebih tinggi dari yang dikonsumsi oleh orang dewasa.

PT So Good Food telah memenuhi standar utama yaitu produk diolah dari daging segar, kemasannya baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk/informasi pada label, ada nomor MD atau ML atau PIRT dari lembaga berwenang, ada jaminan Halal dari MUI, dan tidak kadaluarsa.

PT So Good Food  akan selalu menjaga kualitas, terpercaya dan memberikan solusi protein hewani yang berkualitas, memberikan inspirasi & pengalaman gizi kuliner baru, dan memberikan kelezatan protein hewani melalui produk-produk kami yang berkualitas, ujar Pak Soegiono.

SO GOOD akan selalu menjadi   pilihan saya di rumah  karena produknya berprotein, berkualitas dan lezat.

Menjalankan konsep Gizi Seimbang setiap hari akan mencegah masalah-masalah yang timbul di kemudian hari dan membantu mewujudkan pola hidup sehat masyarakat Indonesia. Mari kita mulai dari keluarga

Referensi :

http://www.sarihusada.co.id/Nutrisi-Untuk-Bangsa/Kesehatan/Umum/Dari-4-Sehat-5-Sempurna-Menuju-Konsep-Gizi-Seimbang

 

 

 

 

 

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *