Pentingnya Sarapan Sehat Keluarga Indonesia

Untuk menyambut hari yang besar setiap harinya, maka yang benar itu adalah Pilihan sarapan seutuhnya, bukan sebutuhnya. Hal ini diwujudkan  Nestle dengan menghadirkan NESTUM, Bubur Sereal Sarapan Multigrain yang  terbaru di Indonesia.

Bubur sereal sarapan NESTUM adalah  pilihan sarapan lebih cerdas , karena NESTUM adalah  sajian sarapan multigrain diperkaya dengan vitamin dan mineral dengan  dua pilihan, yaitu NESTUM Porridge (rasa Manis dan Original), serta NESTUM 3-in-1 (pilihan rasa Susu, Susu & Pisang, dan Susu & Coklat).

Nestum
Dok : Nestle

Keunggulan nya ada pada kandungannya GRAINSMARTA atau kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, jagung, beras, serat pangan, vitamin dan mineral, serta kandungan gula yang rendah.  Kombinasi dalam Nestum ini adalah solusi cerdas sarapan, lezat dan  kenyang yang lebih lama dengan tetap memerhatikan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang.

“Sejak 2013, Nestlé senantiasa mendorong dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat. NESTUM merupakan salah satu bentuk nyata komitmen mengenai pentingnya memulai hari dengan pilihan sarapan yang lebih cerdas agar keluarga Indonesia dapat menjalani hari yang besar.”Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia, Windy Cahyaning Wulan.

Ahli Gizi Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, mengatakan “Dibandingkan lima tahun tahun yang lalu, masyarakat terutama siswa sekolah, remaja dan wanita dewasa sudah semakin paham pentingnya sarapan dan semakin banyak yang menjadikan sarapan sebagai bagian kegiatan di pagi hari. Namun, menu sarapan pada umumnya masih belum memenuhi kebutuhan gizi yang lengkap dan seimbang, karena  pola kebiasaan konsumsi sarapan yang masih ‘sebutuhnya’ – yaitu anggapan bahwa sarapan hanya sekedar pencegah rasa lapar, ketimbang membekali tubuh dengan sumber gizi yang bisa memberikan energi dan rasa kenyang lebih lama agar tubuh lebih siap beraktivitas.”

Nestum
Dok : Nestle

Praktisi gizi kebugaran Jansen Ongko, M.Sc, RD, menjelaskan beragam faktor yang  mempengaruhi sarapan, yaitu  “Gaya hidup modern yang semakin sibuk, kekhawatiran meninggalkan anak dengan rasa lapar di sekolah, mitos tidak perlu sarapan kalau tidak lapar, bahkan ketakutan berlebih terhadap sumber gizi tertentu seperti karbohidrat atau gula, menjadikan pola sarapan sebutuhnya menjadi kebiasaan umum.”

“Peran sarapan dalam memupuk kebugaran fisik dan mental justru penting sekali. Pertama, sarapan memenuhi sekitar 15-30% kebutuhan gizi harian. Kedua, kebiasaan sarapan yang cerdas juga turut membantu memupuk kebiasaan pola makan yang cerdas di saat makan siang, ketika jajan, dan makan malam.”

“Saat ini, kepraktisan menjadi kunci untuk membantu meyakinkan masyarakat Indonesia agar tergerak untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat. NESTUM dapat disajikan dengan mudah, cukup menambahkan susu hangat untuk NESTUM Porridge atau air hangat untuk NESTUM 3-in-1. Kombinasi biji-bijian pada NESTUM menjadikan pilihan sarapan yang fleksibel karena dapat dipadukan, baik dengan manis ataupun gurih, sehingga konsumen bisa berkreasi dengan beragam rasa.”

“Hadirnya NESTUM untuk menemani momen sarapan diharapkan dapat membantu mendorong penerapan kebiasan sarapan sehat keluarga Indonesia, sesuai tujuan Nestle untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pilihan produk yang lebih lezat dan lebih sehat,” ujar Windy Cahyaning Wulan.

NESTUM
Dok : Nestle

Dalam acara ini hadir Chef Steby Rafael yang melakukan cooking demo resep sehat menggunakan NESTUM lengkap dengan topping sehatnya seperti aneka buah, kacang-kacangan, dan yang lainnya serta tips membuat kreasi NESTUM.

Untuk membuat sajian yang manis bisa menggunakan NESTUM Coklat atau Pisang Susu, rasa coklat akan semakin nikmat jika diberikan topping aneka buah seperti mangga atau kelapa  muda. Untuk membuat sajian yang asin, gunakan rasa original dan kuah sesuai selera untuk campurannya misalnya kuah creamy , kuah apapun sesuai selera dengan toping aneka jamur, ayam , daging cincang ataupun seafood.

Tentang Nestlé NESTUM

Nestlé NESTUM adalah bubur sereal sarapan multigrain pertama di Indonesia yang memiliki semua kebaikan GRAINSMARTA, yaitu perpaduan tiga jenis biji-bijian seperti gandum utuh, jagung, dan beras, serta serat pangan, vitamin & mineral dengan kandungan gula yang rendah.

Nestlé NESTUM hadir dalam dua pilihan yaitu NESTUM Porridge yang tersedia dengan rasa Manis dan Original, serta NESTUM 3-in-1 dengan rasa Susu, Susu & Pisang, dan Susu & Coklat.

NESTUM sudah tersedia di supermaket dan warung kecil, sehingga akan bisa menjangkau masyarakat manapun dengan harga per sachet sekitar Rp 2500,- , untuk kemasan isi 4 mulai Rp 12.000,- sampai Rp 25.000,- kemasan poly bag.

Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.700 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, FOX’S, BEAR BRAND dan lain-lain.

Nestlé merupakan perusahaan makanan dan minuman dengan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbesar di dunia, yang terdiri dari 40 pusat teknologi produk dan Penelitian dan Pengembangan di seluruh dunia. Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Beijing, Shanghai, Singapura dan Gurgaon.

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *